... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Khazanah

Mujahid, Sang Pemburu Keajaiban

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET – Babilonia, 103 H.  Setiap kali mendengar tentang kabar yang menakjubkan, ia pergi untuk menyaksikannya. Itulah Mujahid. Ia pernah pergi ke sumur Barhut yang ada di Hahdramaut dan ke negeri Babilonia. Mujahid bertanya kepada gubernur yang ternyata masih rekannya,“Tunjukkan kepadaku keberadaan Harut dan Marut.”

Gubernur itu pun memanggil seorang tukang sihir (Yahudi), lalu berkata, “Pergilah bersama orang ini (Mujahid) dan tunjukkan kepadanya Harut dan Marut.”

“Boleh, tapi dengan syarat, ketika sudah sampai pada keduanya, Anda tidak boleh berdoa kepada Allah,” kata tukang sihir memberi syarat. Mujahid bersama penyihir itu pun pergi menuju sebuah benteng dan memotong sebongkah batu. Si penyihir berkata kepada Mujahid,

“Pegang kakiku!” Lalu penyihir itu terbang membawa Mujahid hingga sampai di Haubah.

Mujahid melihat keduanya (Harut dan Marut) dalam keadaan tergantung terbalik seperti dua gunung yang sangat besar. Saat mujahid melihatnya, ia berucap, “Subhânallâhi Khâliqihumâ (Mahasuci Allah, Pencipta keduanya).” Tiba-tiba keduanya berguncang. Mujahid dan si penyihir pun pingsan.

Si penyihir Yahudi itu siuman lebih dahulu dari Mujahid dan membangunkan Mujahid, “Bangunlah, kamu hampir membunuh dirimu sendiri dan juga aku.”

Penulis : Dhani El_Ashim

Diambil dari Al-Bidâyah Wan Nihâyah: IX/252.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Tiga Pasal KUHP Ini Dinilai Ancam Kerja Jurnalis

LBH Pers menilai pasal-pasal tersebut rancu dan multi tafsir

Selasa, 23/05/2017 14:49 0

Indonesia

Didemo Umat Islam, Gubernur Kalbar Diminta Tak Ugal-ugalan Bicara

Jika kepala daerah bicara ugal-ugalan hasilnya didemo

Selasa, 23/05/2017 14:23 0

Rohah

Laki-laki Hamil, Kok Bisa?

Setelah menikah dan hidup bersamanya, aku terkejut melihat perutnya yang membesar. Pada awalnya, kami mengira ia terkena penyakit busung lapar, Ternyata dia hamil.

Selasa, 23/05/2017 13:45 0

Analisis

Analisis: Dibalik Pencabutan Banding Ahok

Pencabutan banding sebagaimana dimaksudkan oleh Ahok telah menuai spekulasi, ada apa gerangan?

Selasa, 23/05/2017 09:12 0

Indonesia

Dari Keutuhan NKRI hingga Kemerdekaan Palestina, IMM Keluarkan 19 Resolusi Sambut Harkitnas

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasaiswa Muhammadiyah (DPP IMM) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam menyongsong momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di kota Medan, Senin (22/05).

Selasa, 23/05/2017 07:18 0

Indonesia

IMM Sebut ‘Kebangkitan Nasional’ Masih Memprihatinkan

Ketua DPP IMM Bidang Hikmah, Muhammad Solihin memandang bahwa kondisi bangsa di hari kebangkitan nasional masih sangat memprihatinkan. Menurutnya, ancaman kedaulatan dan perpecahan masih mengintai bangsa Indonesia.

Selasa, 23/05/2017 06:36 0

Indonesia

Soal Makar Minahasa, Mustofa Kritik Pernyataan Kapolda Sulut

Aktivis muda Muhammadiyah, Mustofa Nahrawardaya mengkritisi pernyataan Kapolda Sulawesi Utara terkait usaha sekelompok orang yang menyuarakan "Minahasa Merdeka". Ia mengatakan seharusnya pernyataan tersebut seharusnya tidak keluar dari seorang aparat penegak hukum.

Selasa, 23/05/2017 06:01 0

Indonesia

Cornelis Disarankan Pelajari Sikap Para Pemimpin Muslim

"Sebagai pemimpin daerah, ia harus mencontoh para pemimpin muslim yang tidak ada melakukan apa yang dilakukannya, yaitu telah menyudutkan suatu agama dan kelompok tertentu," ujarnya pada Kiblat.net, saat ditemui di Jakarta Selatan, Ahad (21/05).

Senin, 22/05/2017 23:00 0

Indonesia

Situs Humas Polri Dihack, Diduga Terkait Chat Firza Husein

Akun Instragam yang menamakan diirinya dengan @army_anons mengumumkan meretas situs Humas Polri yang beralamatkan Humas.polri.go.id pada Senin (22/05). Sampai saat ini (pukul 22.00 WIB), website tersebut masih belum bisa diakses.

Senin, 22/05/2017 22:13 0

News

Ramadhan 2017 Suhu Panas Meningkat, Berikut Daftar Durasi Puasa di Seluruh Dunia

Greenland dan Islandia akan mengalami rentang puasa terlama yaitu berkisar 21 jam. Sedangkan yang paling singkat dengan rentang waktu puasa 11 jam adalah Argentina dan Australia.

Senin, 22/05/2017 21:03 0

Close