... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Didemo Umat Islam, Gubernur Kalbar Diminta Tak Ugal-ugalan Bicara

Foto: Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis
KIBLAT.NET, Jakarta – Dalam Aksi Bela Ulama 205, sekitar lima puluh ribu Ummat Islam menuntut penegakan hukum Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis yang dinilai telah mengeluarkan pernyataan provokatif dalam pidatonya.
Aksi yang digelar Sabtu (20/05) itu diimulai dari Masjid Raya Mujahidin, Pontianak. Dalam aksi bertajuk dengan tajuk Aksi Bela Ulama puluhan ribu umat Islam Kalimantan Barat kemudian menyusuri Jalan Ahmad Yani menuju ke Mapolda Kalimantan Barat.
Terkait hal ini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan bahwa sudah seyogyanya kepala daerah yang mengurusi banyak orang haruslah bersikap bijak dan sopan.

“Kepada kepala daerah atau pemimpin Daerah, jika punya mulut itu jangan ugal-ugalan, hasilnya seperti itu (Didemo, red),” ujarnya pada Kiblat.net saat ditemui di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/05).

Ia pun menjelaskan, akhir-akhir ini penyebab terjadinya perpecahan di tengah Masyarakat itu kadang hadir bukan karena hal-hal yang subtantif, tapi lebih sering karena hal-hal kecil, namun nyatanya berdampak besar.

“Perpecahan yang hadir itu kadang-kadang datang bukan karena hal-hal yang subtantif, tapi cuma gara-gara yang sepele model omongan Gubernur Cornelis itu, maka berhentilah mulut yang ugal-ugalan,” tutupnya.
Diketahui, sudah dua periode, Kalimantan Barat dipimpin oleh Cornelis. Pernyataannya beberapa waktu lalu dalam pidato Gubernur, ia menyatakan akan mengusir Habib Rizieq dan KH Ahmad Sobri Lubis dari Kalimantan Barat, bahkan Cornelis menyebut dirinya sebagai provokator. Ummat Islam di Kalbar pun mengakui bahwa mereka merasa tidak nyaman dipimpin oleh Pemimpin yang provokatif seperti ini, terlebih menyangkut masalah keagamaan yang sangat Substansial.

BACA JUGA  Mediasi Pertama Gugatan Perdata terhadap Yusuf Mansur Gagal
Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Laki-laki Hamil, Kok Bisa?

Setelah menikah dan hidup bersamanya, aku terkejut melihat perutnya yang membesar. Pada awalnya, kami mengira ia terkena penyakit busung lapar, Ternyata dia hamil.

Selasa, 23/05/2017 13:45 0

Analisis

Analisis: Dibalik Pencabutan Banding Ahok

Pencabutan banding sebagaimana dimaksudkan oleh Ahok telah menuai spekulasi, ada apa gerangan?

Selasa, 23/05/2017 09:12 0

News

Ramadhan 2017 Suhu Panas Meningkat, Berikut Daftar Durasi Puasa di Seluruh Dunia

Greenland dan Islandia akan mengalami rentang puasa terlama yaitu berkisar 21 jam. Sedangkan yang paling singkat dengan rentang waktu puasa 11 jam adalah Argentina dan Australia.

Senin, 22/05/2017 21:03 0

Asia

Zakir Naik Dikabarkan Jadi Warga Negara Saudi, IRF Angkat Bicara

Islamic Research Foundation (IRF) yayasan yang didirikan oleh Dr Zakir Naik menepis kabar tersebut.

Senin, 22/05/2017 14:56 0

Amerika

Ingatan Netizen: Trump Pernah Menghina Arab Saudi

Namun, ada yang menarik pada status Twitter Donald Trump sebelumnya. Pada 2014 silam, Trump pernah menulis status bernada penghinaan terhadap negeri pemilik dua tanah suci tersebut. Status ini dibuat sebelum dirinya dinobatkan menjadi Presiden Amerika Serikat pengganti Obama.

Senin, 22/05/2017 12:37 0

Prancis

Presiden Baru Perancis Takkan Akui Palestina sebagai Negara

Presiden Perancis, Emmanuel Macron yang baru terpilih menegaskan dirinya tidak akan mengakui Palestina sebagai sebuah negara karena akan menghambat hubungan baik antara Israel dan Perancis.

Senin, 22/05/2017 12:00 0

Suriah

Lagi, Perundingan untuk Suriah Berakhir dengan Kegagalan

Putaran keenam negosiasi damai mengenai krisis Suriah yang berlangsung pada hari Ju'mat (19/05) pekan lalu di Jenewa berakhir dengan kegagalan. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya progres apapun terkait isu-isu yang mengarah kepada penyelesaian politik bagi krisis yang sudah memasuki tahun keenam di Suriah.

Senin, 22/05/2017 11:30 0

Opini

Analisis Yuridis Kasus Firza Husein

Proses hukum terhadap Firza Husein (FH) menuai polemik di masyarakat. Polemik tersebut berujung adanya dugaan terjadinya “kriminalisasi” terhadap Imam Besar Islam Indonesia, yang mulia Dr. (Cand) Habib Rizeq Shihab, Lc, MA (HRS). Anggapan yang berkembang di masyarakat tentu tidaklah tanpa dasar, melainkan adanya berbagai keganjilan dalam proses pengungkapan dan pemeriksaan yang berujung ditetapkannya FH sebagai tersangka tindak pidana pornografi. Lebih lanjut keganjilan yang muncul itu dikaitkan dengan HRS.

Senin, 22/05/2017 08:51 0

Arab Saudi

Kunjungi Arab Saudi, Trump Jual Senjata Senilai 110 Milyar Dolar

Departemen Pertahanan AS Pentagon pada hari Sabtu (20/05) kemarin menyatakan bahwa Amerika Serikat dan Arab Saudi telah mencapai kesepakatan jual beli senjata.

Ahad, 21/05/2017 19:18 0

Arab Saudi

Lindungi Zakir Naik dari India, Raja Salman Berikan Kewarganegaraan Saudi

Kewarganeraan tersebut diberi langsung atas perintah Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud.

Ahad, 21/05/2017 18:43 0

Close