... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dari Keutuhan NKRI hingga Kemerdekaan Palestina, IMM Keluarkan 19 Resolusi Sambut Harkitnas

Foto: IMM sesalkan tuduhan makar yang disangkakan terhadap mahasiswa.

KIBLAT.NET, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasaiswa Muhammadiyah (DPP IMM) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam menyongsong momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di kota Medan, Senin (22/05).

Ketua DPP IMM Bidang Hikmah, Muhammad Solihin menjelaskan, setidaknya ada 19 resolusi yang telah dirumuskan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Dewan Pimpinan Daerah IMM Se-Indonesia.

“Pertama, IMM meneguhkan komitmen menjaga persatuan dan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila. Kedua, IMM menolak perizinan tambang yang merusak alam, ekosistem dan keberlangsungan hidup bagi rakyat Indonesia,” ujarnya melalui rilis yang diterima Kiblat.net.

Ia pun menjelaskan, perizinan tambang yang dimaksud adalah eksplorasi tambang emas Tumpang Pitu Jawa Timur, eksplorasi agraria dan industrialisasi di Pati, Kendeng, Kendal Jawa Tengah, Karawang Jawa Barat serta yang ada di seluruh Indonesia.

“Keempat, IMM mendorong renegoisasi kontrak karya yang dianggap merugikan negara. Kelima, IMM mendesak pemerintah untuk mencabut PP No 78 Tahun 2015 tentang Politik Upah Murah, dan juga menolak PP No 5 Thn 2017 tentang Kawasan Ekonomi,” ujar Sholihin.

Selanjutnya adalah nasionalisasi aset nasional, pendidikan dan kesehatan gratis bagi rakyat yang ditanggung penuh oleh negara, serta pemerataan aliran listrik murah keseluruhan pelosok negeri.

“Kami sangat menolak penghapusan pasal penodaan agama dalam peraturan perundang undangan,” tegasnya.

Ia pun mengatakan, IMM juga berkomitmen mengawal proses demokrasi yang jujur dan adil pada pilkada serentak 2018 dan pilpres 2019.

BACA JUGA  Duduk Perkara Warga Bekasi yang Diduga Tertular Corona Usai Shalat Ied

Selain itu, IMM juga menolak kebijakan pemerintah menaikan tarif dasar listrik, BBM, air dan kebutuhan pokok lain nya. Ketigabelas, IMM menolak kebijakan reklamasi di berbagai daerah yang merugikan rakyat Indonesia.

IMM juga meminta pemerintah memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi rakyat menjelang Ramadhan. IMM pun mendorong pemerintah agar mengatur media massa secara baik, sehingga terwujud media massa yang independen, mendidik dan mencerahkan.

“IMM mendorong pemerintah agar mengoptimalkan konsep ekonomi kerakyatan dan menolak liberalisasi ekonomi,” imbuhnya.

IMM menyatakan sikap untuk menolak segala kegiatan LBGT di Indonesia karena tidak sesuai dengan Pancasila. Dan meminta pemerintah untuk mengambil sikap terhadap konflik Laut Cina Selatan dan Semenanjung Korea untuk upaya perdamaian dunia.

“Terakhir, IMM menagih janji pemerintah untuk berperan penuh dalam mewujudkan kemerdekaan Palestina, yang sampai saat ini belum juga dilakukan,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Ramadhan 2017 Suhu Panas Meningkat, Berikut Daftar Durasi Puasa di Seluruh Dunia

Greenland dan Islandia akan mengalami rentang puasa terlama yaitu berkisar 21 jam. Sedangkan yang paling singkat dengan rentang waktu puasa 11 jam adalah Argentina dan Australia.

Senin, 22/05/2017 21:03 0

Asia

Zakir Naik Dikabarkan Jadi Warga Negara Saudi, IRF Angkat Bicara

Islamic Research Foundation (IRF) yayasan yang didirikan oleh Dr Zakir Naik menepis kabar tersebut.

Senin, 22/05/2017 14:56 0

Amerika

Ingatan Netizen: Trump Pernah Menghina Arab Saudi

Namun, ada yang menarik pada status Twitter Donald Trump sebelumnya. Pada 2014 silam, Trump pernah menulis status bernada penghinaan terhadap negeri pemilik dua tanah suci tersebut. Status ini dibuat sebelum dirinya dinobatkan menjadi Presiden Amerika Serikat pengganti Obama.

Senin, 22/05/2017 12:37 0

Prancis

Presiden Baru Perancis Takkan Akui Palestina sebagai Negara

Presiden Perancis, Emmanuel Macron yang baru terpilih menegaskan dirinya tidak akan mengakui Palestina sebagai sebuah negara karena akan menghambat hubungan baik antara Israel dan Perancis.

Senin, 22/05/2017 12:00 0

Suriah

Lagi, Perundingan untuk Suriah Berakhir dengan Kegagalan

Putaran keenam negosiasi damai mengenai krisis Suriah yang berlangsung pada hari Ju'mat (19/05) pekan lalu di Jenewa berakhir dengan kegagalan. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya progres apapun terkait isu-isu yang mengarah kepada penyelesaian politik bagi krisis yang sudah memasuki tahun keenam di Suriah.

Senin, 22/05/2017 11:30 0

Opini

Analisis Yuridis Kasus Firza Husein

Proses hukum terhadap Firza Husein (FH) menuai polemik di masyarakat. Polemik tersebut berujung adanya dugaan terjadinya “kriminalisasi” terhadap Imam Besar Islam Indonesia, yang mulia Dr. (Cand) Habib Rizeq Shihab, Lc, MA (HRS). Anggapan yang berkembang di masyarakat tentu tidaklah tanpa dasar, melainkan adanya berbagai keganjilan dalam proses pengungkapan dan pemeriksaan yang berujung ditetapkannya FH sebagai tersangka tindak pidana pornografi. Lebih lanjut keganjilan yang muncul itu dikaitkan dengan HRS.

Senin, 22/05/2017 08:51 0

Arab Saudi

Kunjungi Arab Saudi, Trump Jual Senjata Senilai 110 Milyar Dolar

Departemen Pertahanan AS Pentagon pada hari Sabtu (20/05) kemarin menyatakan bahwa Amerika Serikat dan Arab Saudi telah mencapai kesepakatan jual beli senjata.

Ahad, 21/05/2017 19:18 0

Arab Saudi

Lindungi Zakir Naik dari India, Raja Salman Berikan Kewarganegaraan Saudi

Kewarganeraan tersebut diberi langsung atas perintah Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud.

Ahad, 21/05/2017 18:43 0

Video Kajian

DR. Zain An Najah: Syarat Menunda Nikah

KIBLAT.NET – DR. Zain An Najah: Syarat Menunda Nikah. Banyak kalangan yang ingin menunda pernikahan...

Ahad, 21/05/2017 17:09 0

Yaman

AS Klaim Tewaskan Anggota Al-Qaidah Yaman, Ternyata…

Tapi kemudian pesawat tak berawak itu melepaskan muatan misilnya, dan dalam sekejap, pertemuan mendadak itu berubah menjadi mimpi buruk dengan panas, asap, dan pecahan peluru. Delapan orang semuanya terbunuh.

Ahad, 21/05/2017 11:20 0

Close