... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Khazanah

Laki-laki Hamil, Kok Bisa?

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET – Ada satu peristiwa unik yang terjadi pada tahun 572 H. Peristiwa ini dikutip oleh Ibnul Jauzi dalam kitabnya Al-Muntazham. Seorang wanita berkisah:

“Saat aku sedang berjalan, tiba-tiba seorang pria muncul dan merayuku. Setiap kali aku melewati jalan itu, pria itu selalu merayuku. ‘Kamu tidak akan dapat mewujudkan keinginanmu sebelum kamu menghadirkan saksi-saksi, lalu kamu menikahiku di hadapan hakim,’ kataku pada suatu hari.

Setelah menikah dan hidup bersamanya, aku terkejut melihat perutnya yang membesar. Pada awalnya, kami mengira ia terkena penyakit busung lapar, sehingga kami pun pergi ke dokter untuk mengobatkannya. Setelah beberapa waktu, ternyata suamiku melahirkan seorang bayi sebagaimana layaknya seorang wanita. Bayiku ternyata memiliki dua kelamin.”

Di Mesir, untuk membatasi kelahiran, berbagai bentuk aturan dan perundangan dibuat. Masyarakat diharuskan menerima ketentuan ini sehingga devisa tetap utuh dan tidak habis untuk membiayai rakyat. Dengan begitu obsesi pembangunan yang spektakuler dapat terwujud. Demikianlah pandangan pemerintah, sebagian ada yang setuju dan sebagian lain menolaknya.

Obyek ketentuan pemerintah ini adalah kaum wanita. Lantas, bagaimana bila laki-lakinya hamil seperti cerita di atas?

 

Penulis : Dhani El_Ashim

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Analisis: Dibalik Pencabutan Banding Ahok

Pencabutan banding sebagaimana dimaksudkan oleh Ahok telah menuai spekulasi, ada apa gerangan?

Selasa, 23/05/2017 09:12 0

Indonesia

Dari Keutuhan NKRI hingga Kemerdekaan Palestina, IMM Keluarkan 19 Resolusi Sambut Harkitnas

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasaiswa Muhammadiyah (DPP IMM) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam menyongsong momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di kota Medan, Senin (22/05).

Selasa, 23/05/2017 07:18 0

Indonesia

IMM Sebut ‘Kebangkitan Nasional’ Masih Memprihatinkan

Ketua DPP IMM Bidang Hikmah, Muhammad Solihin memandang bahwa kondisi bangsa di hari kebangkitan nasional masih sangat memprihatinkan. Menurutnya, ancaman kedaulatan dan perpecahan masih mengintai bangsa Indonesia.

Selasa, 23/05/2017 06:36 0

Indonesia

Soal Makar Minahasa, Mustofa Kritik Pernyataan Kapolda Sulut

Aktivis muda Muhammadiyah, Mustofa Nahrawardaya mengkritisi pernyataan Kapolda Sulawesi Utara terkait usaha sekelompok orang yang menyuarakan "Minahasa Merdeka". Ia mengatakan seharusnya pernyataan tersebut seharusnya tidak keluar dari seorang aparat penegak hukum.

Selasa, 23/05/2017 06:01 0

Indonesia

Cornelis Disarankan Pelajari Sikap Para Pemimpin Muslim

"Sebagai pemimpin daerah, ia harus mencontoh para pemimpin muslim yang tidak ada melakukan apa yang dilakukannya, yaitu telah menyudutkan suatu agama dan kelompok tertentu," ujarnya pada Kiblat.net, saat ditemui di Jakarta Selatan, Ahad (21/05).

Senin, 22/05/2017 23:00 0

Indonesia

Situs Humas Polri Dihack, Diduga Terkait Chat Firza Husein

Akun Instragam yang menamakan diirinya dengan @army_anons mengumumkan meretas situs Humas Polri yang beralamatkan Humas.polri.go.id pada Senin (22/05). Sampai saat ini (pukul 22.00 WIB), website tersebut masih belum bisa diakses.

Senin, 22/05/2017 22:13 0

News

Ramadhan 2017 Suhu Panas Meningkat, Berikut Daftar Durasi Puasa di Seluruh Dunia

Greenland dan Islandia akan mengalami rentang puasa terlama yaitu berkisar 21 jam. Sedangkan yang paling singkat dengan rentang waktu puasa 11 jam adalah Argentina dan Australia.

Senin, 22/05/2017 21:03 0

Indonesia

Pakar: Jokowi Tak Bisa Hanya Biarkan Deklarasi Minahasa Merdeka

Pengamat hukum tata Negara, Margarito Kamis, menilai bahwa deklarasi “Minahasa Merdeka” hanya sekadar ekspresi kekecewaan atas ditahannya Ahok setelah terbukti bersalah dalam kasus penistaan agama. Apalagi, setelah mereka merasa Presiden Joko Widodo yang merupakan sahabat Ahok, tidak melakukan upaya untuk membebaskan gubernur non aktif itu.

Senin, 22/05/2017 21:00 0

Indonesia

Diajak Rapat DPR Soal Pembatasan Miras, Pemerintah Mangkir

Anggota Komisi I DPR RI, Arwani Thomafi, mengungkapkan bahwa pemerintah masih belum menyetujui beberapa usulan DPR untuk membatasi peredaran minuman beralkohol. Ia juga menyayangkan sikap pemerintah yang tidak pernah hadir dalam rapat Panitia Kerja (Panja).

Senin, 22/05/2017 20:35 0

Indonesia

Mustofa Nahra: Gubernur Cornelis Bisa Dikenakan UU ITE

Pernyataan provokatif Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis nampaknya berbuntut panjang. Aktivis Muhammadiyah, Musthofa Nahrawardaya menilai Cornelis tidak bisa menempatkan dirinya sebagai pemimpin daerah yang mengayomi banyak orang.

Senin, 22/05/2017 20:10 1