... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

PBNU Tegaskan Seruan ‘Minahasa Merdeka’ Tak Dibenarkan

Foto: Sekjen PBNU, Ahmad Helmy Faishal Zain

KIBLAT.NET, Jakarta- Sekjen Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Ahmad Helmy Faishal Zain¬† menegaskan bahwa seruan ‘Minahasa Merdeka’ tidak bisa dibenarkan. Menurutnya, para tokoh setempat harus membuat rekonsiliasi dan membangun dialog.

“Jangan sampai lah (Minahasa Merdeka.red). Tokoh setempat, warga, harus membuat rekonsiliasi dan dialog,” katanya kepada Kiblat.net di komplek PTIK, Jakarta Selatan pada Kamis (18/05)

“Kalau ada hal terkait dengan ketidakadilan jangan lalu berpikirnya pembentukan negara baru,” sambungnya.

Menurutnya, warga negara harus mematuhi hukum yang berlaku. Selain itu, ia menilai perlu juga untuk membangun silaturahim dan membangun dialog dengan siapapun.

“Mari kita harus saling menghargai, saling membangun silarurahim. Kalau ada masalah mengedepankan dialog,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, warga Minahasa, Sulawesi Utara menyuarakan ‘Minahasa Merdeka’. Seruan itu muncul lantaran Basuki Thahaja Purnama divonis dua tahun penjara atas tindak pidana penistaan agama.

 

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Teror (Syiah) Iran di Bahrain, Sebuah Analisis

Ideologi Gerakan Loyalitas Sanadi mencerminkan usaha Iran untuk mengekspor revolusi. Misalnya, Sanadi mengatakan kepada sebuah surat kabar pro-Hizbullah Lebanon pada tahun 2014, bahwa ideologi ILM meniru model Ayatollah Ruhollah Khomeini, pendiri dan pemimpin tertinggi Republik Iran.

Jum'at, 19/05/2017 16:00 0

Suriah

Koalisi AS Bom Konvoi Milisi Pro Rezim di Suriah Selatan

Para pejabat di Departemen Pertahanan AS mengatakan bahwa pesawat koalisi pimpinan AS, Kamis (18/05), menargetkan konvoi pasukan pro rezim Suriah di dekat perbatasan dengan Yordania. Konvoi itu diduga menuju kamp militer koalisi AS yang menjadi tempat pasukan AS dan Inggris melatih oposisi Suriah pro Barat.

Jum'at, 19/05/2017 15:00 0

Video Kajian

Khutbah Jum’at: Ketika Islam Memimpin Peradaban

KIBLAT.NET – Ditilik dari tinta sejarah, Islam pernah mencetak sebuah peradaban keemasan. Sayang, kini kita...

Jum'at, 19/05/2017 14:14 0

Turki

Kota Pertama untuk Anak Yatim Suriah Dibuka di Turki

Organisasi Raf Qatar dan IHH mengumumkan pembukaan kota pertama untuk mengurus anak yatim Suriah di dalam wilayah Turki, setelah pembangunan yang telah berlangsung selama hampir dua tahun.

Jum'at, 19/05/2017 11:14 0

Suriah

Ahrar Al-Syam Menarik Diri dari Jarabulus

Gerakan Ahrar Al-Syam mengumumkan menarik diri dari Kota Jarabulus, pedesaan Aleppo utara, yang dikontrol penuh oleh faksi Free Syrian Army (FSA) yang dukungan Turki, Kamis (18/05). Langkah ini demi menjaga nyawa warga sipil, sebagaimana disebutkan dalam pernyataan gerakan tersebut.

Jum'at, 19/05/2017 10:36 0

Yaman

Pemerintah Yaman: Paspor Keluaran Hutsi Tidak Sah untuk Berhaji

Pemerintah Yaman yang diakui secara internasional memperingatkan bahwa paspor yang dikeluarkan oleh pemberontak Syiah Hutsi yang menguasai ibukota tidak sah untuk digunakan musim haji tahun ini.

Jum'at, 19/05/2017 09:05 0

Malaysia

Dikabarkan Pergi dari Malaysia, Dimana Zakir Naik Saat Ini?

Pakar perbandingan agama, Dr Zakir Naik dikabarkan telah meninggalkan Malaysia. Hal itu disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri Ahmad Zahid Hamidi

Jum'at, 19/05/2017 00:44 0

Suriah

Suriah dan Irak Bahas Kerja Sama Militer

Rezim Suriah dan Irak kembali membahas kerja sama militer untuk menghadapi ancaman kelompok "teroris" menurut pengeritan kedua negara tersebut. Kerja sama ini dalam rangka menghadapi musuh bersama dan mengembalikan stabilitas kawasan.

Kamis, 18/05/2017 23:00 0

Afghanistan

Pasukan ISIS di Balik Serangan di Stasiun TV Jalalabad

Daulah Islamiyah (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan di stasiun TV dan radio nasional di kota Jalalabad, ibukota provinsi Nangarhar, pada Rabu (17/05). Serangan ini dilaporkan hanya menewaskan seorang penjaga keamanan, di samping tiga penyerang dan melukai sedikitnya 17 orang, lapor Reuters.

Kamis, 18/05/2017 22:30 0

Mesir

Rezim Mesir Larang Penggunaan Speaker Saat Salat Tarawih

Menteri Gomaa mengumumkan melarang penggunaan speaker saat Salat Tarawih dan ceramah agama selama Ramadhan. Alasannya, suara tersebut menimbulkan ketidaknyamanan bagi pelajar, lansia dan orang sakit serta mengganggu orang istirahat.

Kamis, 18/05/2017 22:00 0