... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kota Pertama untuk Anak Yatim Suriah Dibuka di Turki

Foto: Kota untuk anak yatim Suriah di kota Hatay, Turki.

KIBLAT.NET, Hatay – Organisasi Raf Qatar dan IHH mengumumkan pembukaan kota pertama untuk mengurus anak yatim Suriah di dalam wilayah Turki, setelah pembangunan yang telah berlangsung selama hampir dua tahun.

Dikutip dari situs El-Dorar, Kamis (18/05), kedua organisasi mengatakan bahwa kota ini terletak di negara bagian Hatay, selatan Turki dan berdiri di atas lahan seluas lebih dari 68 ribu meter persegi.

Biaya yang dikeluarkan mencapai 71 juta riyal Qatar dan akan diperluas untuk menampung hampir 6 ribu anak yatim dan pengungsi yatim Suriah di Turki.

Untuk tahap pertama 990 orang ditempatkan di dalam kota, mereka akan mendapatkan layanan pendidikan, kesehatan, olahraga dan sosial.

Lembaga Raf menunjukkan bahwa kota ini telah dirancang untuk menjadi kota terpadu yang terdiri dari perumahan, sekolah, masjid, ruang olahraga, ruang sosial dan pusat kesehatan terpadu, serta ruang hijau dan layanan bisnis dan pasar.

Perlu dicatat, pembangunan kota itu telah mulai membangun pada bulan Juli 2015. Pembangunan ini telah mendapat persetujuan dari Departemen Keluarga dan Kebijakan Sosial di Turki.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: El-Dorar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

BIN: Surat Larangan Berjenggot Tidak Benar

Zaelani menambahkan, surat edaran yang benar telah diterbitkan sebelumnya di internal BIN pada 5 April 2017. Yaitu peraturan yang berkaitan dengan penggunaan pakaian dinas dan ketentuan penampilan pegawai. Untuk itu, ia berharap klarifikasi ini dapat memperjelas keadaan yang sebenarnya. ‎

Jum'at, 19/05/2017 09:25 0

Indonesia

Pendukung Ahok Minta UU Penodaan Agama Dicabut, KSHUMI: Anti-Kebhinekaan

Dua oknum pro-Ahok, Gita Putri Damayana dan Gita Syahrani membuat petisi agar pasal 156a tentang penodaan agama dicabut.

Jum'at, 19/05/2017 00:38 0

Indonesia

Makanan Rutan Sebabkan Al Khaththath Jatuh Sakit

Sejak dipenjara, pola makanannya tak bisa terkontrol. Mengingat, terbatasnya menu dan minimnya jatah makan di Rutan Mako Brimob.

Kamis, 18/05/2017 23:58 0

Indonesia

Meski Telah Minta Maaf, Ketua PMII Tetap Dihukum Adat

Wakil Ketua Adat Kota Palu, Arifin Sunusi menyatakan bahwa menerima permohonan maaf atas pernyataan Ketua Umum PB PMII Aminudin Ma’ruf saat sambutannya pada pembukaan kongres PMII, Selasa lalu.

Kamis, 18/05/2017 23:15 0

Indonesia

Sebut Sulteng Pusat Islam Radikal, Ketua PMII Akhirnya Minta Maaf

Permohonan maaf disampaikan langsung dihadapan masyarakat dan tokoh-tokoh adat setempat di Masjid Agung Darussalam, Palu usai Sholat Maghrib, Rabu (17/05)

Kamis, 18/05/2017 22:07 0

Indonesia

Perjuangan Berat Ummu Hafiz Upayakan Perawatan Medis Bagi Muhammad Al Khaththath

Upaya izin untuk perwatan medis dilakukan sejak siang sampai malam hari

Kamis, 18/05/2017 21:47 0

Indonesia

Sakit Parah di Tahanan Mako Brimob, Begini Kondisi Muhammad Al Khaththath

Istri Al Khaththath, Ummu Hafiz juga meluruskan informasi yang menyebut Al Khaththath terus menerus buang air besar (BAB)

Kamis, 18/05/2017 21:19 0

Indonesia

Istri Al Khaththath: Sejak Rabu Malam Ustadz Muntah-muntah, Shalat Pun Tiduran

Tensinya tinggi, kepalanya pusing, dan ke kamar mandi pun harus dipapah

Kamis, 18/05/2017 20:51 0

Indonesia

Polisi Didesak Tak Pilih Kasih Sikapi Kasus Makar

Ketua Kesatuan Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI), Chandra Purna Irawan mengatakan bahwa isu 'Minahasa Merdeka' adalah ujian bagi Polisi untuk bersikap konsisten. Chandra menilai, indepedensi polisi sangat diperlukan.

Kamis, 18/05/2017 18:00 0

Indonesia

Dukungan untuk Ahok Dinilai Sudah Capai Tahap Radikal

Terlebih, dengan adanya aksi 1.000 lilin dukungan untuk Ahok, ia menganggap hal itu sebagai bibit radikal yang nyata. Karena banyak rambu-rambu dilanggar dalam aksi yang belakangan berakhir ricuh di bebarapa tempat ini.

Kamis, 18/05/2017 17:11 0