... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Putin Klaim Rusia Selalu Menjadi ‘Sekutu Terpercaya’ bagi Dunia Islam

Foto: Presiden Rusia, Vladimir Putin

KIBLAT.NET, Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Rusia akan selalu menjadi “sekutu terpercaya” bagi dunia Islam.

“Saya ingin menekankan bahwa dunia Islam dapat sepenuhnya mengandalkan bantuan dan dukungan Rusia,” kata Putin dalam sebuah pidato di hadapan anggota kelompok visi strategis “Rusia-Islam”, Rabu (17/05).

“Kami siap untuk meningkatkan kerja sama dengan mitra kami dalam menghadapi kekuatan teroris serta dalam mencari cara untuk menyelesaikan krisis regional secara damai,” kata Presiden Rusia tersebut.

Dengan percaya diri, Putin terus mengekspresikan keyakinannya, bahwa dengan menggabungkan usaha, keamanan dan stabilitas global dapat diperkuat.

“Kami mendukung posisi negara-negara Muslim untuk memperkuat nilai-nilai seperti keadilan dan aturan hukum dalam hubungan internasional,” kata Putin.

“Bersama-sama kita bisa membangun tatanan dunia yang adil dan demokratis, bebas dari segala bentuk intoleransi, diskriminasi dan militer,” tambahnya.

Kelompok visi strategis Rusia-Islam Dunia didirikan pada tahun 2006, sebagai tanggapan terhadap Rusia yang bergabung dengan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) sebagai negara pemantau.

Kelompok ini saat ini terdiri dari lebih dari 30 pejabat dan tokoh masyarakat terkemuka dari 27 negara Muslim. Wilayah Rusia Chechnya menjadi tuan rumah pertemuan kelompok tersebut dari 16-17 Mei dan pertemuan akan berlanjut 18-20 Mei di Republik Tatarstan.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Daily Sabah

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Polisi Didesak Tak Pilih Kasih Sikapi Kasus Makar

Ketua Kesatuan Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI), Chandra Purna Irawan mengatakan bahwa isu 'Minahasa Merdeka' adalah ujian bagi Polisi untuk bersikap konsisten. Chandra menilai, indepedensi polisi sangat diperlukan.

Kamis, 18/05/2017 18:00 0

Indonesia

Dukungan untuk Ahok Dinilai Sudah Capai Tahap Radikal

Terlebih, dengan adanya aksi 1.000 lilin dukungan untuk Ahok, ia menganggap hal itu sebagai bibit radikal yang nyata. Karena banyak rambu-rambu dilanggar dalam aksi yang belakangan berakhir ricuh di bebarapa tempat ini.

Kamis, 18/05/2017 17:11 0

Indonesia

Seruan “Minahasa Merdeka” Patahkan Tuduhan Makar Terhadap Aksi Bela Islam

Ketua Kesatuan Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI), Chandra Purna Irawan menegaskan bahwa seruan 'Minahasa Merdeka' membantah umat Islam lah yang makar. Sebab, selama ini tuduhan makar hanya ditujukan pada umat Islam.

Kamis, 18/05/2017 17:00 0

Indonesia

BNPT Posting Syarat-Syarat Mubahalah, Begini Reaksi Netizen

"Berikut syarat-syarat melakukan Mubahalah yang harus kalian ketahui," tulis @BNPTRI.

Kamis, 18/05/2017 16:30 0

Foto

Potret Lincahnya Pemuda Suriah Parkour di Reruntuhan Bangunan

Beginilah salah satu aktivitas pemuda di Inkhil, provinsi Daraa yang berada dalam kendali oposisi Suriah. Olahraga modern tersebut, parkour, mungkin dapat sejenak melepas beban karena tekanan Rezim Bashar Assad yang seolah tak pernah berhenti melakukan serangan terhadap rakyatnya.

Kamis, 18/05/2017 16:00 0

Indonesia

Advokat GNPF-MUI Tegaskan Pasal Penodaan Agama Harus Tetap Ada

Ketua Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution menegaskan bahwa pasal penodaan agama harus tetap ada. Menurutnya, pasal tersebut sudah sejalan dengan konstitusi di Indonesia.

Kamis, 18/05/2017 15:50 0

Indonesia

MUI: Polisi Tidak Seimbang Menghukumi Pelaku Makar

Wakil Ketua Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia, KH. Ikhsan Abdullah menyatakan bahwa seruan "Minahasa Merdeka" adalah sebuah ancaman nyata bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, karenanya kepolisian harus bertindak tegas.

Kamis, 18/05/2017 13:50 0

Opini

Apa Kabar Tuduhan Makar?

Karena pada dasarnya, tuduhan makar ini jika tidak dijelaskan oleh pemerintah, maka akan terus menjadi pasal karet dan tergantung keinginan penguasa, yang nanti pada akhirnya penguasa akan terus melakukan Abuse Of Power dalam menggunakan pasal makar ini.

Kamis, 18/05/2017 13:10 0

Indonesia

UU Larangan Penodaan Agama Jangan Dihapus, Ini Fungsinya Menurut Jazuli Juwaini

Sejumlah pihak mendesak untuk menghapus pasal larangan penodaan agama karena dianggap mengekang kebebasan. Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, menilai bahwa desakan untuk menghapus pasal penodaan agama tidak sejalan dengan semangat penghormatan terhadap agama di Indonesia.

Kamis, 18/05/2017 12:20 0

Indonesia

Jika Banding Hanya untuk Ahok, Itu Diskriminatif

Banding yang dilakukan jaksa kasus Ahok menjadi perhatian anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani. Ia menegaskan, jika banding hanya diajukan dalam kasus Ahok, menurutnya hal itu termasuk diskriminatif.

Kamis, 18/05/2017 10:41 0