... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Advokat GNPF-MUI Tegaskan Pasal Penodaan Agama Harus Tetap Ada

Foto: Ketua Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution.

KIBLAT.NET, Jakarta— Ketua Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution menegaskan bahwa pasal penodaan agama harus tetap ada. Menurutnya, pasal tersebut sudah sejalan dengan konstitusi di Indonesia.

“Pasal penodaan agama harus tetap ada karena seiring dan sejalan dengan konstitusi di Indonesia bahkan sebagai salah satu implementasi perlindungan HAM,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (18/05).

“Dimana setiap orang yang beragama harus dilindungi dari anasir-anasir terhadap penodaan agama yang dianutnya,” sambungnya

Ia juga mengatakan bahwa jika pasal penodaan agama dihapus, akan membuat kegaduhan antar pemeluk, bebas untuk merendahkan agama lainya. Sehingga akan melemahkan ketahanan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Agama di Indonesia ada isu yang sangat sensitif bahkan hal yang utama. Jadi salah satu Indonesia bisa bersatu karena adanya penghormatan terhadap maasing-masing agama,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, ada desakan dari massa pro Ahok untuk menghapus pasal penodaan agama. Permintaan tersebut dituangkan ke dalam bentuk petisi dari laman change.org dengan judul: “Presiden Jokowi, Hapuskan Pasal 156a tentang Penodaan Agama dari Revisi KUHP”.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Iran

Khamenei: Tak Penting Siapa Jadi Presiden Iran, ‘Wilayatul Faqih’ Harus Menang

Berdasarkan Dewan Wali Iran, ada enam kandidat presiden yang lolos kualifikasi perebutan kursi kepresidenan dalam pemilu Iran tahun ini. Para capres itu antara lain petahana Presiden Hassan Rouhani, petahana Wakil Presiden Eshaq Jahangiri, Ebrahim Raisi yang merupakan pemimpin organisasi sosial Astan Quds Rasavi, Wali Kota Teheran Mohammad Bagher Ghalibaf, Mostafa Mir-Salim, dan Mostafa Hashemitaba.

Kamis, 18/05/2017 15:15 0

Suriah

Sudah Tak Ada Rumah Sakit, Dokter di Idlib dan Hama Datangi Pasien

Jet tempur Rusia dan Suriah sengaja menghancurkan seluruh rumah sakit di pedesaan Idlib selatan dan pedesaan Hama utara beberapa waktu terakhir. Meski sebagian rumah sakit itu dibangun dengan posisi di bawah tanah, kebrutalan jet Rusia dan Suriah tak mampu menghindarkan seluruh rumah sakit yang melayani 300 jiwa itu dari kehancuran.

Kamis, 18/05/2017 14:35 0

Opini

Apa Kabar Tuduhan Makar?

Karena pada dasarnya, tuduhan makar ini jika tidak dijelaskan oleh pemerintah, maka akan terus menjadi pasal karet dan tergantung keinginan penguasa, yang nanti pada akhirnya penguasa akan terus melakukan Abuse Of Power dalam menggunakan pasal makar ini.

Kamis, 18/05/2017 13:10 0

Amerika

Kongkalikong Donald Trump dengan Rusia Akan Diselidiki

Departemen Kehakiman AS menunjuk seorang mantan kepala FBI sebagai penasihat khusus untuk memimpin penyelidikan dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan 2016 dan kolusi dengan tim Donald Trump.

Kamis, 18/05/2017 11:46 0

Eropa

Di Negara Ini, Membagi-bagikan Al-Qur’an Dilarang

Pemerintah Austria mengeluarkan peraturan yang melarang penggunaan burqa bagi Muslimah. Selain itu, peraturan yang dikeluarkan hari Selasa (16/05) ini juga melarang penyaluran Al-Qur'an di muka umum.

Kamis, 18/05/2017 11:18 0

Opini

Jaminan Istimewa Wagub Djarot untuk Ahok, Sebuah Anomali Penegakan Hukum

Adanya penyataan jaminan dari pejabat Negara “dapat dianggap” sebagai dukungan kepada seseorang yang didakwa melakukan kejahatan mengganggu ketertiban umum

Rabu, 17/05/2017 20:02 0

Irak

Militer Irak Klaim Rebut 90% Mosul

Kementerian Pertahanan Irak mengklaim bahwa pasukannya telah mengambil alih sekitar 90% kota Mosul. Perebutan kota itu secara penuh pun diklaim dalam waktu dekat, lansir Al-Jazeera pada Selasa (16/05).

Rabu, 17/05/2017 18:59 0

Afghanistan

Pria Bersenjata Serang Stasiun TV di Jalalabad, Afghanistan

Sejumlah pria bersenjata yang mengenakan rompi bunuh diri telah menyerang sebuah stasiun televisi dan radio nasional di kota Jalalabad, Afghanistan timur. Demikian menurut keterangan polisi setempat kepada Al-Jazeera, Rabu (17/05).

Rabu, 17/05/2017 16:45 0

Palestina

Sebulan Mogok Makan, Tahanan Palestina Muntah Darah dan Pingsan

Kondisi kesehatan puluhan tahanan Palestina di penjara Israel yang mengikuti aksi mogok makan sejak sebulan lalu semakin memburuk. Sejumlah di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawat medis. Mereka terus bertekad melanjutkan aksi sampai segala tuntutan dipenuhi.

Rabu, 17/05/2017 16:16 0

Suriah

Ratusan Tentara Rusia Dirawat di Rumah Sakit Hama

Ratusan tentara Rusia dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Hama baru-baru ini. Mayoritas mereka luka berat. Para tentara yang baru didatangkan ini dalam masa pemulihan.

Rabu, 17/05/2017 13:52 0