... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tuduh Sulteng Pusat Radikal Islam, Ketua PMII Didemo

Foto: Pemuda dan mahsiswa Sulawesi Tengah, Rabu (17/05) berdemo menuntut Ketua PMII Aminuddin Ma'ruf minta maaf

Kiblat.Net, Palu – Sejumlah organisasi mahasiswa dan pemuda di Sulawesi Tengah menggelar aksi unjuk rasa memprotes pernyataan ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aminuddin Ma’ruf. Mereka mendesak polisi mencabut izin kongres organisasi mahasiswa tersebut, yang sedang berlangsung di Palu.

Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Sulawesi Tengah berunjuk rasa di depan Mapolda Sulawesi Tengah. Mereka mendesak Ketua PMII untuk meminta maaf atas pernyataan yang menyebut Tanah Tadulako sebagai pusat radikal Islam.

Forum Komunikasi Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Kaili (FORKOM PPMKI) yang turut bergabung dalam aksi itu menegaskan pernyataan ketua PMII telah mencederai nilai-nilai di Tadulako. “Ucapan Ketua PMII sudah mencederai nilai-nilai ketadulakoan yang ada di Sulawesi Tengah,” kata ketua FORKOM PPMKI, Ismail, S.Sos di depan Mapolda Sulteng, Rabu (17/05).

“Segera cabut izin kongres sebelum kami bertindak dil uar koridor,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua HMI Cabang Palu, Iman Sudirman, yang menyebut pernyataan Aminuddin Ma’ruf mencederai perasaan masyarakat. “Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu dibangun oleh para Ulama, TNI dan pahlawan Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Massa aksi pun memberikan waktu satu kali 24 jam kepada Ketua PMII meminta maaf di hadapan publik. Mereka jug meminta Kapolda untuk mencabut Izin kongres PMII yang sedang berlangsung di Palu.

Sebelumnya Ketua PMII Aminuddin Ma’ruf mengeluarkan pernyataan kontroversial saat pembukaan Kongres XIX. Dalam acara itu hadir presiden Joko Widodo dan Kapolri Tito Karnavian.

BACA JUGA  Jubir FPI: Habib Rizieq Sedang Mempertimbangkan Kepulangan dalam Waktu Dekat

“Pak Presiden, kami sengaja laksanakan kongres di Tanah Tadulako bertema Meneguhkan Konsensus Bernegara untuk Indonesia Berkeadaban karena tanah ini pusat radikal Islam. Di tanah ini pusat gerakan menentang NKRI,” ujar Aminuddin, Selasa (16/05).

Reporter: Moh. Salam
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Al-Qaidah dan ISIS di Mata Intelijen AS (Bag. 1)

Banyak yang sepakat bahwa ISIS kehilangan banyak wilayah namun para analis IC memperingatkan akan kemampuan kelompok itu dalam melancarkan insurjensi baik di Iraq maupun Suriah. Dan faktanya, para pejuang loyalis al-Baghdadi sudah mulai melakukan perang gerilya dan melancarkan serangan-serangan teror yang spektakuler di arena pertempuran di dalam wilayah basis mereka.

Rabu, 17/05/2017 12:09 0

Amerika

Donald Trump Sesumbar Akan Persatukan Agama-agama Besar di Dunia

Presiden AS Donald Trump akan melakukan kunjungan ke Arab Saudi, Vatikan dan Yerusalem. Gedung Putih pada Selasa (16/05), melaporkan bahwa kunjungan ambisius ini untuk mendesak persatuan antara agama-agama besar di dunia.

Rabu, 17/05/2017 10:27 0

China

Setelah Nama Islami, Cina Larang Postingan Ayat Al-Qur’an di Medsos

Diskriminasi yang dialami Muslis Uighur di Cina belum juga usai. Kali ini, seorang Muslimah di wilayah Xinjiang ditangkap karena memposting ayat-ayat Al-Qur'an dan materi keagamaan lainnya di media sosial.

Rabu, 17/05/2017 09:38 0

Video Kajian

Tadzkirah: Hukum Meninggalkan Puasa Ramadhan

KIBLAT.NET – Tadzkirah: Hukum Meninggalkan Puasa Ramadhan. Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Umat muslim yang...

Rabu, 17/05/2017 08:57 0

Malaysia

Tuduh Zakir Naik Rekrut Anggota ISIS, Parpol MIC Malaysia Diprotes Perkasa

MIC menuding bahwa pakar perbandingan agama itu memiliki keterkaitan dengan ISIS.

Selasa, 16/05/2017 14:14 0

Afrika

Di Nigeria, 21 Orang Dibunuh Ketika Shalat Shubuh

Orang-orang bersenjata melakukan sebuah serangan di sebuah masjid di komunitas Etogi, wilayah pemerintah Mokwa, negara bagian Niger. 21 orang yang tengah melakukan shalat Shubuh tewas dalam insiden tersebut, termasuk imam shalat.

Selasa, 16/05/2017 13:15 0

Amerika

AS: Suriah Hancurkan Mayat-mayat Tahanan di Krematorium

Departemen Luar Negeri AS juga merilis foto satelit komersial yang menunjukkan bangunan di kompleks penjara yang digunakan sebagai sebagai krematorium.

Selasa, 16/05/2017 11:49 0

Suriah

Tahrir Al-Syam Beri Penghargaan kepada Organisasi Kemanusiaan di Idlib

Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) menggelar acara penghargaan terhadap organisasi kemanusiaan dan bantuan yang bekerja di Idlib dan pedesaannya. Masalah kemanusiaan termasuk menjadi perhatian utama gerakan yang dibentuk awal tahun ini itu.

Senin, 15/05/2017 20:45 0

Amerika

Hamzah dan Al-Qaidah Keluarkan “Nasihat” buat Mereka yang Menargetkan Barat

Hamzah bin Laden, putra pendiri Al-Qaidah telah merilis sebuah pesan baru yang menawarkan "saran" bagi "pencari syahid di Barat." Hamzah mendorong mereka untuk melakukan serangan secara sendirian (lone wolf) dan dilakukan setelah mempersiapkan serangan mereka dengan hati-hati. Menurutnya, hal itu dapat menimbulkan efek kerusakan jauh melampaui apa yang pernah musuh bayangkan.

Senin, 15/05/2017 19:00 0

Palestina

Barghoti Seru Warga Palestina Turun ke Jalan di Hari Nakbah

Tahanan politik warga Palestina sekaligus pemimpin aksi mogok makan di penjara-penjara Israel, Marwan Barghoti, menyeru memanfaatkan peringatan Hari Nakbah untuk menggelar aksi solidaritas tahanan Palestina. Ia menegaskan, terus melanjutkan aksinya sampai seluruh tuntutan dipenuhi.

Senin, 15/05/2017 17:17 0

Close