... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Akademisi: Pernyataan Aminuddin Ma’ruf Cederai Warga Sulteng

Foto: Pemuda dan mahsiswa Sulawesi Tengah, Rabu (17/05) berdemo menuntut Ketua PMII Aminuddin Ma'ruf minta maaf

KIBLAT.NET, Palu – Akademisi Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Tadulako, Rusmawaty Bte. Rusdin. S.Sos. MA, menegaskan bahwa Ketua PB PMII harus meminta maaf dan bertanggung jawab atas yang sudah dia ucapkan saat pembukaan Kongres PMII di Masjid Agung beberapa hari yang lalu.

“Seharusnya seorang ketua mestinya membuat pernyataan dalam membawa kata sambutan. Harusnya pernyataan tersebut harus dilengkapi data atau riset yang pernah dilakukan,” Kata Rusmawaty kepada Kiblat.net saat dihubungi via WA pada Rabu (17/5).

“Pernyataan tersebut harusnya dibuat dialog terlebih dahulu jangan asal ngomong,” tuturnya

Rusmawaty juga meminta kepada Aminudin Maruf selaku Ketua PB PMII meminta maaf dan membuat klarifikasi kepada publik karena pernyataannya tersebut sudah mencederai dan membuat kegaduhan di Sulawesi Tengah khusunya Kota Palu.

Ketua PMII Aminuddin Ma’ruf mengeluarkan pernyataan kontroversial saat pembukaan Kongres XIX. Dalam acara itu hadir presiden Joko Widodo dan Kapolri Tito Karnavian.

“Pak Presiden, kami sengaja laksanakan kongres di Tanah Tadulako bertema Meneguhkan Konsensus Bernegara untuk Indonesia Berkeadaban karena tanah ini pusat radikal Islam. Di tanah ini pusat gerakan menentang NKRI,” ujar Aminuddin

Pernyataan itu pun menyulut aksi demonstrasi. Sejumlah gerakan mahasiswa dan masyarakat turun ke jalan mendesak Ketua PMII meminta maaf kepada masyarakat Sulawasi Tengah.

Reporter: Moh Salam
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Pria Bersenjata Serang Stasiun TV di Jalalabad, Afghanistan

Sejumlah pria bersenjata yang mengenakan rompi bunuh diri telah menyerang sebuah stasiun televisi dan radio nasional di kota Jalalabad, Afghanistan timur. Demikian menurut keterangan polisi setempat kepada Al-Jazeera, Rabu (17/05).

Rabu, 17/05/2017 16:45 0

Palestina

Sebulan Mogok Makan, Tahanan Palestina Muntah Darah dan Pingsan

Kondisi kesehatan puluhan tahanan Palestina di penjara Israel yang mengikuti aksi mogok makan sejak sebulan lalu semakin memburuk. Sejumlah di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawat medis. Mereka terus bertekad melanjutkan aksi sampai segala tuntutan dipenuhi.

Rabu, 17/05/2017 16:16 0

Suriah

Ratusan Tentara Rusia Dirawat di Rumah Sakit Hama

Ratusan tentara Rusia dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Hama baru-baru ini. Mayoritas mereka luka berat. Para tentara yang baru didatangkan ini dalam masa pemulihan.

Rabu, 17/05/2017 13:52 0

Analisis

Al-Qaidah dan ISIS di Mata Intelijen AS (Bag. 1)

Banyak yang sepakat bahwa ISIS kehilangan banyak wilayah namun para analis IC memperingatkan akan kemampuan kelompok itu dalam melancarkan insurjensi baik di Iraq maupun Suriah. Dan faktanya, para pejuang loyalis al-Baghdadi sudah mulai melakukan perang gerilya dan melancarkan serangan-serangan teror yang spektakuler di arena pertempuran di dalam wilayah basis mereka.

Rabu, 17/05/2017 12:09 0

Amerika

Donald Trump Sesumbar Akan Persatukan Agama-agama Besar di Dunia

Presiden AS Donald Trump akan melakukan kunjungan ke Arab Saudi, Vatikan dan Yerusalem. Gedung Putih pada Selasa (16/05), melaporkan bahwa kunjungan ambisius ini untuk mendesak persatuan antara agama-agama besar di dunia.

Rabu, 17/05/2017 10:27 0

China

Setelah Nama Islami, Cina Larang Postingan Ayat Al-Qur’an di Medsos

Diskriminasi yang dialami Muslis Uighur di Cina belum juga usai. Kali ini, seorang Muslimah di wilayah Xinjiang ditangkap karena memposting ayat-ayat Al-Qur'an dan materi keagamaan lainnya di media sosial.

Rabu, 17/05/2017 09:38 0

Video Kajian

Tadzkirah: Hukum Meninggalkan Puasa Ramadhan

KIBLAT.NET – Tadzkirah: Hukum Meninggalkan Puasa Ramadhan. Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Umat muslim yang...

Rabu, 17/05/2017 08:57 0

Malaysia

Tuduh Zakir Naik Rekrut Anggota ISIS, Parpol MIC Malaysia Diprotes Perkasa

MIC menuding bahwa pakar perbandingan agama itu memiliki keterkaitan dengan ISIS.

Selasa, 16/05/2017 14:14 0

Afrika

Di Nigeria, 21 Orang Dibunuh Ketika Shalat Shubuh

Orang-orang bersenjata melakukan sebuah serangan di sebuah masjid di komunitas Etogi, wilayah pemerintah Mokwa, negara bagian Niger. 21 orang yang tengah melakukan shalat Shubuh tewas dalam insiden tersebut, termasuk imam shalat.

Selasa, 16/05/2017 13:15 0

Amerika

AS: Suriah Hancurkan Mayat-mayat Tahanan di Krematorium

Departemen Luar Negeri AS juga merilis foto satelit komersial yang menunjukkan bangunan di kompleks penjara yang digunakan sebagai sebagai krematorium.

Selasa, 16/05/2017 11:49 0

Close