... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gabungan Ormas Islam Sulteng Desak Jokowi Pecat Kapolri

Foto: Perwakilan Ormas Islam Sulawesi Tengah mengeluarkan pernyataan jelang kedatangan Presiden Jokowi

KIBLAT.NET, Palu – Menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Palu, sejumlah perwakilan ormas Islam Sulawesi Tengah meminta Jokowi memecat Kapolri yang dinilai telah melakukan standar ganda terhadah umat Islam.

Pernyataan itu disampaikan perwakilan ormas dalam Aksi Gelar Mimbar yang dilanjutkan Konfrensi Pers di Kantor AJI Sulawesi Tengah, Ahad (14/5). Diikuti HMI Cabang Palu, Forum Umat Islam (FUI), Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS), Liwaul Haq, PII Sulawesi Tengah, dan KAMMI acara tersebut dilakukan terkait kedatangan Presiden Jokowi ke Palu, Senin (14/05) esok.

Mewakili ormas-ormas lain, Perwakilan FUI Sulawesi Tengah, Iman Sudirman membacakan beberapa point tuntutan umat Islam Sulawesi Tengah. “Pertama menolak arogansi rezim yang membubarkan ormas Islam,” ungkapnya, Ahad (14/05)

“Kedua, meminta Presiden Indonesia untuk memecat Kapolri yang memberlakukan standar ganda dalam menangani aksi demonstrasi umat Islam, juga melakukan standar ganda dalam menuding pelaku makar,” lanjut Imam.

Perwakilan ormas Islam Sulawesi Tengah juga menolak kesewenangan-wenangan pemerintah dalam mengelola hajat hidup orang banyak seperti Tarif Dasar Listrik (TDL) naik, BBM Naik. Mereka juga menyerukan hukuman berat bagi penista Agama.

Senada dengan hal itu, Ketua TPM Sulteng  Harun Nyak Itam Abu menambahkan bahwa Presiden telah bersumpah untuk menjalankan tugas dan kewajiban negara. Karenanya, presiden harus menegur Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto karena sudah serampangan untuk membubarkan Ormas Islam.

BACA JUGA  MADINA Berbagi Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

“Kami meminta Bapak Jokowi untuk memberikan teguran kepada Menkopolhukam yang sudah serampangan untuk membubarkan Ormas Islam” Ujar Ketua TPM Sulteng.

FUI pun berharap untuk menyampaikan point- point tersebut langsung ke Presiden RI ketika Jokowi melakukan kunjungan Ke Kota Palu Senin mendatang.

Reporter: Moh Salam
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Di Raqqah, ISIS Terdesak Oleh Pasukan Kurdi

KIBLAT.NET – Militer Daulah Islam atau ISIS telah terdesak oleh militan Kurdi Suriah (Pasukan Demokratik...

Ahad, 14/05/2017 14:00 0

Yordania

Warganya Ditembak Mati Israel, Kerajaan Yordania Minta Pertanggung Jawaban

Seorang warga negara Yordania ditembak mati oleh polisi Israel di Yerusalem Timur.

Ahad, 14/05/2017 09:54 0

Afrika

Maret Pekan Kedua, JNIM Kembali Lancarkan Serangan ke Markas Militer Mali

Kelompok Jamaah Nusrah al-Islam wal-Muslimin afiliasi al-Qaidah di Afrika Barat & Sahel menyatakan bertanggung jawab atas serangan terhadap sebuah markas militer Mali

Ahad, 14/05/2017 09:34 0

Suriah

Kurdi Suriah Tunggu Bantuan Senjata AS untuk Awali Perang Raqqah

Aliansi pasukan Kurdi Suriah mengatakan operasi pembebasan kota Raqqah dari Daulah Islamiyah (ISIS) menunggu bantuan senjata yang sudah dijanjikan Amerika Serikat. Menurut rencana, operasi akan dimulai pada awal musim panas mendatang (sekitar bulan Juni).

Sabtu, 13/05/2017 18:44 0

Suriah

Lagi, Dua Komandan Lapangan “Hizbullah” Lebanon Tewas di Suriah

Milisi Syiah "Hizbullah" Lebanon, Jumat (12/05), mengakui dua komandannya tewas dalam pertempuran di Suriah di barisan Assad.

Sabtu, 13/05/2017 16:30 0

Amerika

Trump Upayakan Transaksi Senjata Miliaran Dolar dengan Saudi Sukses

Sejumlah bocoran dari “orang dalam” di lingkungan pejabat-pejabat AS mengatakan bahwa pemerintah Trump saat ini tengah bekerja keras menggolkan kesepakatan senilai milyaran dolar penjualan senjata ke Arab Saudi. Rencananya, MoU tersebut sudah kelar dalam minggu ini atau minggu depan sebelum kunjungan Trump ke Riyadh akhir bulan ini.

Sabtu, 13/05/2017 15:44 0

Opini

Upaya Sia-sia Penangguhan Penahanan Ahok

Putusan Majelis Hakim yang memerintahkan Ahok untuk ditahan adalah semata-mata ditujukan untuk menegakkan hukum dan...

Sabtu, 13/05/2017 11:05 0

Info Event

Ikuti! Bedah Buku Letters From Abottabad

IKUTI ACARA BEDAH BUKU “Letters From Abottabad” Evaluasi dan Kritik Syaikh Usamah bin Ladin Terhadap...

Sabtu, 13/05/2017 10:59 0

Eropa

Oleh Pemerintah Austria, Pembunuh 20 Tentara Assad Ini Divonis Seumur Hidup

Seorang pengungsi Suriah terpaksa menjalani hukuman penjara seumur hidup yang ditetapkan pemerintah Austria karena telah membunuh 20 tentara rezim Bashar Assad yang terluka di negara asalnya.

Jum'at, 12/05/2017 21:45 0

Amerika

Trump Hapus Tweet Sanjungan untuk Mahmoud Abbas

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mendapat olok-olok di media sosial setelah Presiden AS Donald Trump menghapus sebuah tweet sanjungan kepadanya. Setelah pertemuan keduanya Rabu lalu, Trump sempat memposting status di twitter, yang menyatakan bahwa kunjungan Abbas adalah sebuah kehormatan.

Jum'at, 12/05/2017 21:00 0

Close