... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Berat Badan Turun 3 Kg, Beginilah Kondisi Al Khaththath di Rutan Mako Brimob

Foto: Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath

KIBLAT.NET, Jakarta – Aksi Bela Islam 313 pada Maret lalu berlangsung aman dan lancar. Namun, nasib berbeda justru dialami oleh Sekjen Forum Umat Islam (FUI), KH Muhammad Al Khaththath. Salah-satu penggagas aksi itu justru ditangkap dan ditahan sebelum aksi digelar.

Kiblat.net pada Kamis (12/05) berkesempatan untuk mengunjungi istrinya di rumah orang tuanya di Bilangan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Ummu Hafiz, istri Al Khaththath menuturkan bahwa suaminya dalam kondisi sehat di Rutan Mako Brimob, Kelapadua, Depok.

Ummu Hafiz bercerita, semenjak suaminya ditahan di Mako Brimob pada tanggal 31 Maret dini hari, ia dan anak-anaknya mengaku tabah. Terlebih, memang keluarga Al Khaththath sudah terbiasa hidup dalam jalan dakwah dan perjuangan.

Pria yang memiliki nama asli Muhammad Gatot Saptono itu,  menempati ruang sel kecil berukuran 4×4 meter. Rutan juga hanya menyediakan jatah makan 2x sehari yaitu pukul 10.00 WIB pagi dan 17.00 WIB petang. Meski demikian, Al Khaththath dikabarkan dalam keadaan sehat. Sedikitnya makanan justru menjadi ajang baginya untuk melakukan diet.

“Sehat Alhamdulillah, beliaukan memang disediakan sel sendiri. Tidak dicampur dengan keempat tahanan lainnya dari Forum Syuhada Indonesia. Kalau ustadz ruangan sel nya 4×4 meter. Ada kamar mandinya di dalam,” ujarnya kepada kiblat.net.

Adapun keseharian Al Khaththath selama di sel tidak lepas dari kegiatan dakwah. Namun karena memang ditempatkan terpisah dari tahanan lainnya, akhirnya yang ia dakwahi adalah para sipir dan penjaga sel.

BACA JUGA  Cegah Corona, Walikota Pekalongan Berlakukan Jam Malam

Selain itu, Ummu Hafiz menceritakan, semenjak masuk ke dalam tahanan kehidupan Al Khaththath terbilang teratur. Meski memang sudah sejak dahulu sering melakukan tahajud dan membaca Al Quran, namun ketika di sel Al Khaththath tidak kekurangan waktu istirahat.

Tidak seperti di luar, ia rutin berkeliling Indonesia untuk melakukan dakwah. Menurut istrinya, Al Khaththath memiliki mobilitas tinggi untuk megadakan ceramah di berbagai daerah. Sedangkan, kegiatan tersebut dapat dikurangi sejak berada di dalam penjara. Al Khaththath dapat beristirahat lebih lama dari biasanya.

“Pagi-pagi juga bisa olahraga, yang tadinya mengelilingi kamar dari 40 kali, sekarang bisa 300 kali setiap harinya. Beliau juga bisa push up hingga 10 kali lebih, yang ngelatih dan jaga kan dari Brimob,” ungkapnya.

Bahkan, para penjaga yang mengawasi sel Ustadz Al Khaththath pun mengajarkan posisi menembak. Sehingga ketika terakhir ditemui Ummu Hafiz pada Kamis (11/05) lalu, Al Khaththath sudah bisa menahan posisi menembak sampai hitungan ke-80.

“Beliau sudah turun 3 kg, diet. Makannya cuma jam 10 sama jam 5 sore ustadznya emang diet,” tutupnya.

 
Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

Mengintip Tradisi Menghafal Qur’an di Bosnia

KIBLAT.NET – Menghafal Al-Qur’an telah menjadi tradisi lama di Bosnia dan Herzegovina. Di Bosnia, untuk...

Ahad, 14/05/2017 16:00 0

Mesir

Arkeolog Temukan 17 Mumi di Mesir Atas

KIBLAT.NET – Arkeolog telah menemukan 17 mumi di kompleks katakombe di provinsi Minya, sebelah selatan...

Ahad, 14/05/2017 15:06 0

Suriah

Di Raqqah, ISIS Terdesak Oleh Pasukan Kurdi

KIBLAT.NET – Militer Daulah Islam atau ISIS telah terdesak oleh militan Kurdi Suriah (Pasukan Demokratik...

Ahad, 14/05/2017 14:00 0

Yordania

Warganya Ditembak Mati Israel, Kerajaan Yordania Minta Pertanggung Jawaban

Seorang warga negara Yordania ditembak mati oleh polisi Israel di Yerusalem Timur.

Ahad, 14/05/2017 09:54 0

Afrika

Maret Pekan Kedua, JNIM Kembali Lancarkan Serangan ke Markas Militer Mali

Kelompok Jamaah Nusrah al-Islam wal-Muslimin afiliasi al-Qaidah di Afrika Barat & Sahel menyatakan bertanggung jawab atas serangan terhadap sebuah markas militer Mali

Ahad, 14/05/2017 09:34 0

Suriah

Kurdi Suriah Tunggu Bantuan Senjata AS untuk Awali Perang Raqqah

Aliansi pasukan Kurdi Suriah mengatakan operasi pembebasan kota Raqqah dari Daulah Islamiyah (ISIS) menunggu bantuan senjata yang sudah dijanjikan Amerika Serikat. Menurut rencana, operasi akan dimulai pada awal musim panas mendatang (sekitar bulan Juni).

Sabtu, 13/05/2017 18:44 0

Suriah

Lagi, Dua Komandan Lapangan “Hizbullah” Lebanon Tewas di Suriah

Milisi Syiah "Hizbullah" Lebanon, Jumat (12/05), mengakui dua komandannya tewas dalam pertempuran di Suriah di barisan Assad.

Sabtu, 13/05/2017 16:30 0

Amerika

Trump Upayakan Transaksi Senjata Miliaran Dolar dengan Saudi Sukses

Sejumlah bocoran dari “orang dalam” di lingkungan pejabat-pejabat AS mengatakan bahwa pemerintah Trump saat ini tengah bekerja keras menggolkan kesepakatan senilai milyaran dolar penjualan senjata ke Arab Saudi. Rencananya, MoU tersebut sudah kelar dalam minggu ini atau minggu depan sebelum kunjungan Trump ke Riyadh akhir bulan ini.

Sabtu, 13/05/2017 15:44 0

Opini

Upaya Sia-sia Penangguhan Penahanan Ahok

Putusan Majelis Hakim yang memerintahkan Ahok untuk ditahan adalah semata-mata ditujukan untuk menegakkan hukum dan...

Sabtu, 13/05/2017 11:05 0

Info Event

Ikuti! Bedah Buku Letters From Abottabad

IKUTI ACARA BEDAH BUKU “Letters From Abottabad” Evaluasi dan Kritik Syaikh Usamah bin Ladin Terhadap...

Sabtu, 13/05/2017 10:59 0

Close