... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ahok Dipindah Ke Mako Brimob, Netizen: Bisa Pelesiran Nih

Foto: Ahok saat dibawa ke Rutan Cipinang
KIBLAT.NET, Jakarta – Pemindahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari Rutan Cipinang menuju Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok ramai diperbincangkan di linimasa twitter.


Pasalnya, pemindahan tersebut dikarenakan untuk alasan keamanan dan kenyamanan penghuni rutan hal itu karenakan Pendukung Ahok terus berdatangan dan berteriak-teriak meminta dibebaskan.
“Mereka yang di dalam terusik juga, terganggu juga dengan suara mereka,keluarga yang mau berkunjung pun juga tertahan” ujar Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandar, Rabu, (10/5/2017), Jakarta. Dia menambahkan bahwa petugas di rutan hanya ada 22 orang.

Netizen ramai bicarakan pemindahan Ahok ke Mako Brimob

Alasan tersebutpun dianggap aneh oleh para Netizen bahkan banyak netizen yang mengaitkan Ahok dengan Gayus Tambunan yang ditahan di Mako Brimob namun bisa plesiran ke Bali. Sehingga tagar #MakoBrimob pun trending topik di twitter.
Akun Muhmmad Al fatih menanggapi pemindahan tersebut dengan alasan drama, dia menganggap bahwa kericuhan tersebut sudah di setting.
“Mereka di skenariokan agar berbuat kerusuhan dan polisi membiarkan, agar ada alasan pindah ke mako brimob krn ‘keamanan’, ┬ámaen drama teruss,”tegasnya.
Pemilik Akun @FeryMokoginta yang pernah melakukan pendidikan di Mako Brimobpun mengakui bahwa di lapas Kelapa dua itu penuh dengan fasilitas enak.
“Mako Brimob kelapa dua banyak kamar dengan fasilitas kamar kasur empuk, ruang makan khusus yang nyaman..saya pernah Pendidikan di sana :D,”ujarnya.
@Ikhsan Al Habsyi juga berkomentar bahwa di lapas Mako Brimob tahanan bisa keluar bebas seperti halnya Gayus Tambunan.
“Dulu kroco selevel Gayus aja bisa bebas keluar masuk saat di Mako Brimob, apalagi ini mbahnya bajul ckckck,”cuitnya.
Komentar sama juga di ungkapkan oleh pemilik akun @Akhmadd82.
“@NetizenTofa mako brimob punya prestasi tahanannya plesiran nonton tenis ke bali, nah gimana dgn ahok? Ditahan tp tenang, ada yg aneh,”katanya.
Terakhir komentar lucu yang di tulis oleh Hendrawan Setiawan yang menggap agar Ahok bisa nyaman dan santai selama di Mako Brimob.
“dipindah ke mako brimob gus😁.biar nyaman dan bisa santau disana😊.maklum basis ahoker disana😁😁#waspda ahok hilang#sperti gayus,”imbuhnya.
Reporter: Furqon Amrulloh
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Aspek Kemanusiaan Jadi Pertimbangan Polisi Tak Bubarkan Massa Pro Ahok

Massa pendukung Ahok hingga malam hari tak kunjung membubarkan diri di depan Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Massa yang tidak terima atas putusan hakim, menuntut agar Ahok dibebaskan. Massa baru membubarkan diri setelah Ahok dipindahkan ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Rabu, 10/05/2017 12:05 0

Indonesia

Tengah Malam, Ahok Dipindah dari Rutan Cipinang ke Mako Brimob

Menurut Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandar, pemindahan Ahok ke Mako Brimob untuk alasan keamanan dan kenyamanan penghuni rutan.

Rabu, 10/05/2017 10:21 0

Indonesia

Pakar: Tuduh HTI Anti Pancasila Tanpa Proses Pengadilan Langgar Undang-undang

Ajaran yang bertentangan dengan Pancasila disini adalah, ateisme, komunisme/marxisme, dan leninisme

Rabu, 10/05/2017 09:48 0

Indonesia

Pembubaran Ormas HTI Tidak Bisa Tiba-Tiba, Harus Lalui 4 Tahapan

"Proses pembubaran ormas itu tidak bisa ujug-ujug ya, ada tahapannya bisa dibaca di pasal 61, ada empat yang terlebih dahulu dilakukan sebelum pembubaran ormas itu,"

Rabu, 10/05/2017 09:27 0

Indonesia

Ahok Divonis 2 Tahun, HTI: Alhamdulillah, Perjuangan Umat Tidak Sia-sia

Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia, Muhammad Ismail Yusanto mengapresiasi Majelis Hakim yang berani memutuskan perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan hukuman 2 tahun penjara.

Rabu, 10/05/2017 08:40 0

Indonesia

Saksi Pelapor Doakan Hakim Agar Istiqomah dalam Kebenaran

Wilyudin Dani, salah satu saksi pelapor kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan kepada Hakim agar selalu Istiqomah dalam menegakkan kebenaran.

Rabu, 10/05/2017 08:08 0

Indonesia

JPU: Ahok Bukan Napi, Dia Tahanan Rutan Cipinang

"Menurut informasi, saat ini sedang melakukan proses administrasi di Cipinang," katanya kepada wartawan usai sidang vonis Ahok di Auditorium Gedung Kementrian Pertanian pada Selasa (09/05).

Rabu, 10/05/2017 07:30 0

Indonesia

Ahok Divonis 2 Tahun, Ini Kata MUI

Ketua Bidang Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Basri Babadan mengatakan bagi pihak yang belum puas dengan putusan hakim agar menyerahkannya pada proses hukum. Termasuk pihak terdakwa maupun JPU bisa melalui proses banding hingga kasasi.

Rabu, 10/05/2017 07:00 0

Indonesia

Banding Ahok, Pemuda Muhammadiyah Beri Dukungan Hakim dan JPU

"Kami sangat mendukung Majelis Hakim dan mendukung jaksa penuntut umum untuk menghadapi banding dari pengacara Ahok," tambahnya.

Rabu, 10/05/2017 06:30 0

Indonesia

Tak Terima Putusan Hakim, Pengacara Ahok Ajukan Banding

"Kami bisa memaklumi tapi tidak bisa menerima. Setelah ini ke Cipinang untuk pergurusan berkas untuk banding," ujarnya.

Rabu, 10/05/2017 05:55 0

Close