... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hardiknas, Pemuda Muhammadiyah Minta Pemerintah Tingkatkan Sarana-Prasarana Pendidikan

Foto: Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kader Pemuda Muhammadiyah Bangka-Belitung, Sabry Aryanto.

KIBLAT.NET, Pangkalpinang – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kader Pemuda Muhammadiyah Bangka-Belitung, Sabry Aryanto, berharap para guru harus tetap profesional dalam melaksanakan tugasnya untuk mendidik tunas muda generasi masa depan bangsa.

“Selama ini guru begitu besar peran terhadap dunia pendidikan, apalagi dalam membentuk pola perilaku peserta didik dalam mencapai tujuan pendidikan karakter saat ini,” ujarnya pada Selasa (02/05).

Ia memaparkan, bahwa tantangan dalam dunia pendidikan ke depan semakin berat. Hal itu mengharuskan peningkatan kualitas dari para tenaga pendidik. Momentum Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 ini menjadi bagian dari evaluasi, baik guru maupun pemerintah.

“Apalagi berdasarkan UU NO 14 tahun 2005, guru profesional ditunjukkan dengan sertifikasi pendidik mengingat tugas guru dalam UU NO 14 tahun 2005 tersebut. Untuk melaksanakan tugas utama itu harus ditopang dengan kapasitas personal dan kapasitas kelembagaan,” jelas Sabry.

Menurutnya, meningkatkan kualitas kelembagaan itu sama dengan meningkatkan kualitas sarana pendidikan yang harus mendapatkan perhatian serius oleh pemerintah, dikarenakan sebagian besar sekolah di Indonesia memiliki prasarana sekolah yang belum mendukung. Hal ini dapat mempengaruhi pola daya tarik bagi peserta didik.

Untuk itu, Hari Pendidikan Nasional menjadi evaluasi bagi guru agar semakin profesional, dan bagi pemerintah untuk memperhatikan prasarana pendidikan serta kebijakan dan kurikulum agar memiliki arah dan tujuan yang jelas.

BACA JUGA  MUI: Polemik HRS Tak Kunjung Selesai, Akan Timbul Banyak Masalah

“Semoga pendidikan Indonesia ke depannya semakin membaik, apalagi dalam menghadapi era tantangan saat ini pemerintah harus membuat kebijakan yang tepat dalam dunia pendidikan,” pungkasnya.

Reporter: Ibas Fuadi
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Raya Poso

Acara sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan tabligh akbar berlangsung dengan khusu', sebagai penceramah dalam tabligh akbar tersebut adalah Ketua Umum DPP FPI Pusat KH. Ahmad Shobri Lubis, Lc dan KH. Muhammad Syahid Joban, Lc Pimpinan Majelis Taklim Manhajus Sholihin Jakarta.

Selasa, 02/05/2017 22:47 0

Rusia

Lagi, Rusia Umumkan Sukses Uji Senjata Baru di Suriah

"Kami memutuskan memakainya untuk operasi setelah berhasil diuji coba," imbuhnya.

Selasa, 02/05/2017 21:30 0

Suriah

Setelah AS, Giliran Rusia Sebar Pasukan di Wilayah Kurdi Dekat Turki

Harian lokal Kurdi juga memosting di akun Facebook sejumlah foto yang melihatkan kendaraan militer Rusia dan milisi Kurdi berjalan beriringan.

Selasa, 02/05/2017 20:25 0

Rusia

Pertemuan Putin dan Merkel, Isyarat Normalisasi Hubungan Rusia-Jerman

Kanselir Jerman Angela Merkel bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di resor Sochi, Laut Hitam, Selasa (02/05), dalam kunjungan pertamanya ke Rusia sejak tahun 2015. Ini dinilai menjadi sinyal normalisasi hubungan antara Berlin dan Moskow.

Selasa, 02/05/2017 18:11 0

Artikel

Jejak Khilafah Islamiyah di Bumi Nusantara

Setelah menelusuri realita Sejarah Indonesia, ternyata Nusantara memiliki hubungan yang panjang dan luas dengan kekuasaan Khilafah di Timur Tengah

Selasa, 02/05/2017 14:50 1

Eropa

May Day di Swedia: Ketika Para Buruh Muslimah Memperjuangkan Hak Berjilbab

Di Hari Buruh Internasional, Senin (01/05), para muslimah di Swedia turun ke jalan, menuntut hak berjilbab di tempat kerja. Aksi dilakukan setelah Hakim Pengadilan Uni Eropa, mengizinkan perusahaan swasta untuk melarang karyawan mengenakan simbol-simbol keagamaan.

Selasa, 02/05/2017 12:50 0

China

Larangan Nama Islami oleh Pemerintah Cina, HRW: Tak Masuk Akal

Organisasi non pemerintah, yang memperjuangkan Hak Asasi Manusia, Human Rights Watch (HRW), menilai bahwa tindakan pemerintah Cina yang melarang para orang tua Muslim di wilayah Xinjiang, untuk memberi nama Islami kepada anak mereka sebagai pelarangan yang tidak masuk akal.

Selasa, 02/05/2017 10:41 0

Suriah

Di Idlib, Pasukan Assad Tak Berhenti Targetkan Rumah Sakit

Dua orang dokter di barat laut Idlib mengungkapkan, terdapat 7 rumah sakit dan klinik yang tidak bisa difungsikan selama bulan April akibat serangan udara di kawasan tersebut. Demikian dilaporkan Sky News Arabia, Senin (01/05).

Selasa, 02/05/2017 10:10 0

Suriah

Pedesaan Hama Utara Jadi Target Rutin Serangan Rezim Assad

Salah satu wilayah yang menjadi target serangan rutin pasukan Bashar Assad dan sekutunya adalah Hama utara. Akibatnya, banyak bangunan infrastruktur, rumah sakit, sekolah, tempat pemukiman pengungsi dan masjid hancur.

Selasa, 02/05/2017 09:35 0

Palestina

PJS: Israel Tak Bisa Hentikan Pesan Rakyat Palestina kepada Dunia

Aliansi jurnalis Palestina mengecam perlakuan keras polisi Israel dalam menanggapi demonstrasi damai di Yerusalem Timur pada Sabtu siang (29/04). Dalam sebuah pernyataan, aliansi menyatakan bahwa tindakan itu tidak akan bisa menghalangi para wartawan untuk menyampaikan pesan masyarakat Palestina kepada dunia.

Selasa, 02/05/2017 09:12 0

Close