... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Haftar Temui Presiden Libya Dukungan PBB di Abu Dhabi

Foto: Fayez al-Sarraj (kiri) dan Khalifah Haftar (kanan)

KIBLAT.NET, Abu Dhabi – Fayez al-Sarraj, kepala pemerintah yang didukung PBB Libya bertemu dengan jenderal pemberontak Khalifa Haftar di Uni Emirat Arab (UEA).

Kedua pemimpin tersebut mengadakan pembicaraan tatap muka di Abu Dhabi pada hari Selasa (02/05) “berkat mediasi internasional dan Arab”.

Namun, tidak ada pernyataan resmi setelah pertemuan tersebut hanya saja kepala Angkatan Bersenjata Nasional yang dekat dengan Haftar menggambarkan pertemuan dua jam itu sebagai hal yang positif.

Terkait pertemuan ini, Abu Bakr Baeira (anggota parlemen di Tobruk dukungan Haftar) memperkirakan bahwa kedua belah pihak akan membahas sebuah amandeman.

Amandeman ini sendiri terkait sebuah kesepakatan yang ditandatangani oleh faksi-faksi Libya di Maroko pada bulan Desember 2015.

Selain itu, Presiden Mesir Abdel-Fattah el-Sissi (sekutu dekat Haftar) dijadwalkan untuk mengunjungi UEA pada hari Rabu. Tapi, masih belum jelas apakah dia akan menjadi bagian dari pembicaraan atau bukan.

Mengenai Libya, pasukan internasional telah berbulan-bulan mendorong kedua pria tersebut untuk membahas pengaturan ulang kesepakatan yang dimediasi oleh PBB yang menyebabkan terciptanya Kesepakatan Nasional Gaji di Tripoli.

Kesepakatan itu sendiri tidak memberi masa depan Libya ke Haftar sebagai upaya untuk mengakhiri gejolak menyusul pemberontakan 2011 melawan Muammar Gadhafi.

Pada bulan Februari sebelumnya, Sarraj mengatakan bahwa Haftar menolak untuk bertemu langsung dengannya di Kairo untuk perundingan yang didukung Mesir guna membahas kesepakatan yang didukung oleh PBB.

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Al-Jazeera


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Usung Ide Khilafah, Polri Nilai Ormas HTI Meresahkan

Ajakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) untuk mewujudkan pemerintahan berdasarkan khilafah telah menimbulkan keresahan di masyarakat. Demikian dikatakan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Rikwanto.

Rabu, 03/05/2017 11:18 0

Indonesia

Ada Pembubaran Ormas, Polri Akui Tak Ahli Soal Agama

Staf Ahli Sosial Politik Kapolri, Irjen Pol Ike Edwin mengakui, bahwa polisi tidak ahli dalam hal agama. Karenanya, polisi masih membutuhkan orang-orang yang ahli agama untuk menyikapi masalah keagamaan dan keamanan di Indonesia.

Rabu, 03/05/2017 10:37 1

Indonesia

Hari Jum’at Selalu Dipilih GNPF-MUI untuk Gelar Aksi, Ini Alasannya

Selama ini Aksi Bela Islam yang dipelopori Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) diketahui selalu memilih hari Jum'at dan menjadikan masjid sebagai tempat berkumpul. Apa alasannya?

Rabu, 03/05/2017 10:04 0

Video News

Wawancara Eksklusif dengan Sri Bintang Pamungkas [Mantan Tahanan Tuduhan Makar]

KIBLAT.NET – Beberapa waktu yang lalu, Tim KIBLAT TV berkesempatan untuk melakukan sesi wawancara dengan...

Rabu, 03/05/2017 09:45 0

Video Kajian

Tabligh: Membangun Ekonomi Umat

KIBLAT.NET – Tabligh: Membangun Ekonomi Umat. Ekonomi umat Islam kini bisa dibilang sedang terpuruk. Kemiskinan...

Rabu, 03/05/2017 09:32 0

Indonesia

Polda Metro: Kita Belum Dapat Pemberitahuan soal Aksi GNPF-MUI

Polda Metro Jaya mengaku belum mendapat pemberitahuan akan adanya aksi yang digelar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) pada Jum'at 5 Mei pekan ini.

Rabu, 03/05/2017 07:40 0

Indonesia

Pesan UBN kepada Hakim Kasus Ahok: Berpihaklah pada Kebenaran

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama (GNPF-MUI), ustadz Bachtiar Nashir menegaskan bahwa kasus Ahok merupakan permasalahan besar. Maka, ia meminta agar majelis hakim sidang perkara Ahok memberikan putusan seadil-adilnya.

Rabu, 03/05/2017 07:00 0

Indonesia

Gema Pembebasan Kritisi Mahalnya Biaya Pendidikan di Indonesia

Indra pun mengkritisi ketimpangan pendidikan saat ini. Menurutnya pendidikan saat ini hanya bisa dinikmati oleh sebagian orang saja.

Rabu, 03/05/2017 06:15 0

Opini

⁠⁠⁠Mengungkap Kejanggalan dalam Ansor Day Festival

Acara ini bertemakan “Millenial Indonesia: Creative, Religious, dan Nationalist” dengan mengundang beberapa artis penghibur seperti Dara the Virgin (Penyanyi), Tomy Babap (Komika), SHYNee (K-Pop Dancer), Waode Heni (Penyanyi), dan Alivo Capella (Grup Nasyid). Acara ini diadakan dalam rangka Hari Lahir GP Ansor yang ke-83 tahun.

Rabu, 03/05/2017 05:22 0

Indonesia

Hardiknas, Pemuda Muhammadiyah Minta Pemerintah Tingkatkan Sarana-Prasarana Pendidikan

Untuk itu, Hari Pendidikan Nasional menjadi evaluasi bagi guru agar semakin profesional, dan bagi pemerintah untuk memperhatikan prasarana pendidikan serta kebijakan dan kurikulum agar memiliki arah dan tujuan yang jelas.

Rabu, 03/05/2017 04:38 0

Close