... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini Pernyataan Banser Malang Soal Pembubaran Pengajian Ustadz Felix Siauw

Foto: Kajian remaja ustadz Felix Siauw di Bandung/ilustrasi

KIBLAT.NET, Jakarta – Juru bicara Sarkocap Banser Kabupaten Malang Zulham Mubarak, membantah bahwa pihaknya menjadi dalang pembubaran kajian ustadz Felix Siauw di Malang pada Ahad (30/04). Hal itu dia ungkapkan melalui siaran langsung di akun Facebook pribadinya.

“Banser sama sekali tidak secara resmi dalam posisi membubarkan acara tersebut, karena harus dipahami, selama tidak bertentangan dengan khilafah, pancasila, makar dan seterusnya kami siap mendukung,” ungkap Zulham Mubarak dalam video klarifikasi tersebut, Senin (01/05/2017).

Selain itu, Wakasat Korwil Banser, Haji Ali Murtadho yang juga berada dalam video tersebut menyampaikan pernyataan sikap terkait pembubaran Kajian Ustad Felix tersebut.

“Banser jawa Timur meminta semua pihak baik yang pro maupun kontra dengan acara ust Felix agar menahan diri dan menghentikan saling menghujat di media sosial,” katanya.

Kedua, lanjut dia, meminta kepada kepolisian agar bisa mengklarifikasi kepada publik ormas mana yang melakukan intimidasi dan menghentikan acara ustad Felix itu dibubarkan.

“Hal itu agar tidak menimbulkan benturan antara massa yang pro dan kontra,” imbuhnya

Ketiga, meminta kepada kepolisian agar memudahkan setiap perizinan kegiatan keagamaan selama tidak bertetangan dengan UUD, makar, serta tidak berupaya mengkampanyekan gerakan anti pancasila.

Keempat, Banser Jatim dengan pintu terbuka mengundang ustad Felix melakukan tabayun dan klarifikasi. Faktanya dalam video yang telah diunggah dan menjadi viral di media sosial dan media online terdapat pernyataan bahwa ada ormas dibalik pembubaran kajian tersebut.

BACA JUGA  Peserta Reuni 212 Ini Keluhkan Ghirah Persatuan Menurun

“Kami meminta Ust Felix untuk mempertegas siapa ormas yang dimaksud dalam pernyataan tersebut,” tutupnya.

Reporter: Furqon Amrulloh
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Raya Poso

Acara sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan tabligh akbar berlangsung dengan khusu', sebagai penceramah dalam tabligh akbar tersebut adalah Ketua Umum DPP FPI Pusat KH. Ahmad Shobri Lubis, Lc dan KH. Muhammad Syahid Joban, Lc Pimpinan Majelis Taklim Manhajus Sholihin Jakarta.

Selasa, 02/05/2017 22:47 0

Rusia

Lagi, Rusia Umumkan Sukses Uji Senjata Baru di Suriah

"Kami memutuskan memakainya untuk operasi setelah berhasil diuji coba," imbuhnya.

Selasa, 02/05/2017 21:30 0

Suriah

Setelah AS, Giliran Rusia Sebar Pasukan di Wilayah Kurdi Dekat Turki

Harian lokal Kurdi juga memosting di akun Facebook sejumlah foto yang melihatkan kendaraan militer Rusia dan milisi Kurdi berjalan beriringan.

Selasa, 02/05/2017 20:25 0

Rusia

Pertemuan Putin dan Merkel, Isyarat Normalisasi Hubungan Rusia-Jerman

Kanselir Jerman Angela Merkel bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di resor Sochi, Laut Hitam, Selasa (02/05), dalam kunjungan pertamanya ke Rusia sejak tahun 2015. Ini dinilai menjadi sinyal normalisasi hubungan antara Berlin dan Moskow.

Selasa, 02/05/2017 18:11 0

Artikel

Jejak Khilafah Islamiyah di Bumi Nusantara

Setelah menelusuri realita Sejarah Indonesia, ternyata Nusantara memiliki hubungan yang panjang dan luas dengan kekuasaan Khilafah di Timur Tengah

Selasa, 02/05/2017 14:50 1

Eropa

May Day di Swedia: Ketika Para Buruh Muslimah Memperjuangkan Hak Berjilbab

Di Hari Buruh Internasional, Senin (01/05), para muslimah di Swedia turun ke jalan, menuntut hak berjilbab di tempat kerja. Aksi dilakukan setelah Hakim Pengadilan Uni Eropa, mengizinkan perusahaan swasta untuk melarang karyawan mengenakan simbol-simbol keagamaan.

Selasa, 02/05/2017 12:50 0

China

Larangan Nama Islami oleh Pemerintah Cina, HRW: Tak Masuk Akal

Organisasi non pemerintah, yang memperjuangkan Hak Asasi Manusia, Human Rights Watch (HRW), menilai bahwa tindakan pemerintah Cina yang melarang para orang tua Muslim di wilayah Xinjiang, untuk memberi nama Islami kepada anak mereka sebagai pelarangan yang tidak masuk akal.

Selasa, 02/05/2017 10:41 0

Suriah

Di Idlib, Pasukan Assad Tak Berhenti Targetkan Rumah Sakit

Dua orang dokter di barat laut Idlib mengungkapkan, terdapat 7 rumah sakit dan klinik yang tidak bisa difungsikan selama bulan April akibat serangan udara di kawasan tersebut. Demikian dilaporkan Sky News Arabia, Senin (01/05).

Selasa, 02/05/2017 10:10 0

Suriah

Pedesaan Hama Utara Jadi Target Rutin Serangan Rezim Assad

Salah satu wilayah yang menjadi target serangan rutin pasukan Bashar Assad dan sekutunya adalah Hama utara. Akibatnya, banyak bangunan infrastruktur, rumah sakit, sekolah, tempat pemukiman pengungsi dan masjid hancur.

Selasa, 02/05/2017 09:35 0

Palestina

PJS: Israel Tak Bisa Hentikan Pesan Rakyat Palestina kepada Dunia

Aliansi jurnalis Palestina mengecam perlakuan keras polisi Israel dalam menanggapi demonstrasi damai di Yerusalem Timur pada Sabtu siang (29/04). Dalam sebuah pernyataan, aliansi menyatakan bahwa tindakan itu tidak akan bisa menghalangi para wartawan untuk menyampaikan pesan masyarakat Palestina kepada dunia.

Selasa, 02/05/2017 09:12 0

Close