... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tak Ada Aturan yang Menyebut Kajian Islam Harus Izin

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET, Jakarta – Anggota tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution menegaskan bahwa pengajian yang bukan digelar di ruang publik tidak perlu ada perizinan kepada pihak keamanan. Pernyataan ini menyusul adanya pembubaran kajian keislaman yang diisi oleh Ustadz Felix Siauw.

“Tidak ada aturan yang menyatakan harus izin apalagi acara tersebut (kajian Islam .red) tidak di ruang publik. Maksudnya tidak mengganggu masyarakat,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (01/05).

Ia juga menegaskan bahwa sebaiknya tanpa ada pengaduan, Kapolri bersikap dan bertindak atas arogansi anak buahnya yang sangat jauh dari hukum.

“Propam Mabes Polri harus menindak aparat kepolisian yang terlibat dalam pembubaran tersebut,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kajian remaja Islam yang diisi Ustadz Felix Siauw di Malang pada Ahad (30/04) dibubarkan oleh kepolisian lantaran dinilai tidak mengantongi izin.

Padahal, kajian di hotel Max One dengan tema ‘Cinta Mulia’, hanya berisi materi panduan bagi remaja agar waktunya tidak dipergunakan untuk maksiat. Dengan kejadian ini pun, banyak masyarakat yang geram.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Hubungan Turki–AS Memanas di Sepanjang Perbatasan Suriah

Serangan Turki pekan lalu ke beberapa lokasi pasukan Kurdi di Iraq dan Suriah direspon AS dengan mengerahkan lebih banyak pasukan dan kendaraan tempur lapis baja di sepanjang perbatasan Turki-Suriah. Langkah itu awalnya bertujuan untuk menciptakan semacam “area penyangga” termasuk untuk mencegah Turki melancarkan serangan lebih lanjut.

Senin, 01/05/2017 21:06 0

Irak

Milisi Syiah Irak Pindahkan Pertempuran ke Perbatasan Suriah

Komandan militer milisi aliansi Syiah Irak, Al-Hasd Al-Syakbi, mengatakan bahwa pertempuran dengan Daulah Islamiyah (ISIS) akan pindah ke kota Suriah yang berpetasan dengan Irak, kota Albukamal di provinsi Dier Zour.

Senin, 01/05/2017 20:30 0

Amerika

AS Bakal “Pasok” Senjata ke Israel Senilai Ratusan Juta Dollar

Sebelumnya pada bulan September lalu, Israel dan AS telah menandatangani sebuah perjanjian pertahanan senilai $ 38 miliar selama 10 tahun. Janji terbesar dalam sejarah Amerika, yang dipuji oleh kedua negara sebagai pondasi aliansi mereka.

Senin, 01/05/2017 17:04 0

News

100 Hari Trump Dinilai Penuh Kekacauan dan Pembantaian

Mantan Jaksa Agung Eric Holder mengeluarkan komentar keras terkait 100 hari pertama kepemimpinan Presiden Donald Trump. Holder menyebut kepemimpinan Trump penuh "kekacauan" dan "pembantaian atas hak dasar Amerika".

Senin, 01/05/2017 14:11 0

Amerika

Selama Operasi Anti-ISIS, Koalisi AS Hanya Akui Tewaskan 352 Warga Sipil

Militer AS mengakui bahwa koalisi internasional telah menewaskan sedikitnya 352 warga sipil dalam operasi anti-ISIS yang telah berjalan hampir tiga tahun.

Senin, 01/05/2017 13:35 0

Video News

Kepala Suku Meibrat yang Jadi Mualaf

KIBLAT.NET – Terkenal sebagai pulau dengan penduduk mayoritas beragama non Islam. Namun, ada juga dari...

Senin, 01/05/2017 12:51 0

Eropa

Terbentur Jalan Buntu di Afghanistan, NATO Akan Tambah Pasukan

Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau dikenal dengan NATO tengah mempertimbangkan untuk meningkatkan kekuatan pasukannya di Afghanistan. John Stoltenberg, selaku Sekjen NATO, mengatakan pasukannya diperlukan untuk melawan gerilyawan Islam di negara itu.

Senin, 01/05/2017 12:33 0

Foto

Foto-foto Menakjubkan Ka’bah dan Sekitar Masjidil Haram di Mekkah

Kota Mekkah yang dimuliakan, menjadi tempat berdirinya Ka'bah. Selain itu, Masjidil Haram juga dibangun di atasnya, menjadikan kota ini seolah tak pernah lengang dari aktivitas ibadah.

Senin, 01/05/2017 10:40 0

Opini

Rahmah El-Yunusiyah: “Kartini” yang Dilupakan

Rahmah El-Yunusiyah, banyak yang asing mendengar nama ibunda kita yang satu ini. Memang namanya tidak setenar ibu kita Kartini yang namanya setiap 21 April dirayakan dan dijadikan sebagai hari nasional, namun peran dan perjuangannya dalam mencerdaskan wanita lewat pendidikan tak bisa dipandang sebelah mata.

Senin, 01/05/2017 10:04 0

Arab Saudi

Arab Saudi Tangkap 46 Pelaku Bom Madinah

Arab Saudi telah menahan 46 orang yang diduga sebagai anggota kelompok yang bertanggung jawab atas serangan di Madinah tahun lalu.

Senin, 01/05/2017 09:37 0

Close