... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Arab Saudi Tangkap 46 Pelaku Bom Madinah

Foto: Bom Madinah.

KIBLAT.NET, Riyadh – Arab Saudi telah menahan 46 orang yang diduga sebagai anggota kelompok yang bertanggung jawab atas serangan di Madinah tahun lalu.

Jubir Kementerian Dalam Negeri, Mayor Jenderal Mansour al-Turki, memaparkan bahwa mereka terlibat kejahatan dengan menargetkan para jamaah di luar Masjid Nabawi.

“Investigasi mengungkapkan bahwa mereka terlibat langsung dalam kejahatan yang menargetkan para jamaah di masjid suci Nabi Muhammad,” ungkapnya pada Ahad (30/04).

Al-Turki mengatakan bahwa kelompok tersebut juga berada di balik sebuah pemboman di dekat konsulat AS di Jeddah pada tahun 2016. Kedua serangan tersebut terjadi pada bulan Juli selama hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan.

Terkait para pelaku, ia mengungkapkan bahwa 32 dari mereka adalah orang Saudi, sementara 14 lainnya berasal dari Mesir, Pakistan, Yaman, Afghanistan, Sudan dan Yordania.

Selain itu, kementerian juga mengidentifikasi pembom Madinah sebagai seorang warga Saudi, sendangkan pembom Jeddah sebagai orang Pakistan.

Pemboman yang terjadi di luar Masjid Nabawi Madinah sendiri telah menewaskan empat petugas keamanan, sementara dua polisi terluka dalam serangan di Jeddah. Tidak ada mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, Kementerian Dalam Negeri juga tidak menyalahkan kelompok tertentu.

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Felix Siauw Hendak Tutup Kajian dengan Doa, Polisi: Tidak Perlu, Langsung Dibubarkan Aja!

Ada hal mengejutkan saat proses pembubaran kajian remaja Islam yang diisi ustadz Felix Siauw di Malang pada Ahad (30/04). Ketika panitia meminta izin untuk menutup kajian dengan doa penutup sebelum dibubarkan, polisi tak mengizinkan.

Ahad, 30/04/2017 19:58 0

Indonesia

Disebut Tak Berizin, Kajian Remaja Islam Felix Siauw Dibubarkan

Kabar pembubaran kajian remaja ustadz Felix Siauw di Malang langsung dikonfirmasi oleh pihak yang bersangkutan. Dalam video berjudul "Dakwah Takkan Terhenti" yang disebarkan via Facebook pribadi, ustadz Felix menjelaskan kronologi insiden tersebut.

Ahad, 30/04/2017 18:46 1

Artikel

10 Hal yang Bisa Kita Pelajari dari Anak-anak

Saat kita berpikir tentang anak, kita sering bertanya: Bagaimana kita bisa membesarkan mereka? Bagaimana kita bisa memberi nafkah mereka? Bagaimana kita bisa mengajar mereka? Bagaimana kita bisa melindungi mereka? Namun kali ini, kita ingin melihat anak-anak dari sudut pandang berbeda.

Ahad, 30/04/2017 18:00 0

Feature

Geliat Islam di Papua

Perkara lain yang sangat diperhatikan bagi warga Muslim Papua adalah shalat. Dalam lima waktu shalat, masjid selalu ramai. Baik anak-anak, pemuda, maupun orang tua. Di Fakfak, Papua Barat, Masjid Agung Baitul Makmur menjadi pusatnya.

Ahad, 30/04/2017 16:13 2

Fikih

Dipinang Laki-laki Saleh, Tapi Tak Cinta, Ditolak atau Diterima?

KIBLAT.NET – Ada barometer yang populer dalam Islam untuk menerima atau menolak pinangan seorang laki-laki....

Ahad, 30/04/2017 11:15 0

Fikih

Punya Utang Puasa Ramadhan Tapi Lupa Berapa Hari, Bagaimana Bayarnya?

KIBLAT.NET – Punya Utang Puasa Ramadhan Tapi Lupa Berapa Hari, Bagaimana Bayarnya? Ramadhan 1438 tahun...

Ahad, 30/04/2017 10:15 0

Opini

Penegakan Hukum Terhadap Penodaan Agama

KIBLAT.NET – Negara memiliki tanggung jawab untuk menjaga kepentingan rasa keagamaan sebagai kepentingan hukum yang...

Ahad, 30/04/2017 09:04 0

Indonesia

Beginilah Persiapan ACT Dibalik 1000 Ton Beras untuk Somalia

Kapal kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengirimkan 40 kontainer atau setara dengan 1000 ton beras untuk menyalamatkan korban kelaparan di Somalia

Ahad, 30/04/2017 08:04 0

Indonesia

ACT Kirimkan 1000 Ton Beras untuk Korban Kepalaran Somalia

Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan mengirimkan bantuan 1000 ton Beras untuk Afrika.

Ahad, 30/04/2017 07:23 0

Tarbiyah Jihadiyah

“Mati Syahid”, Namun Masuk Neraka

Mati syahid di jalan Allah adalah dambaan setiap mujahid fi sabilillah juga cita-cita tertinggi setiap muslim yang jujur dengan keimanannya. Karena tidak semua muslim di dunia ini bangga dengan keislamannya, justru bangga dengan hal lain yang merusak keimanannya.

Sabtu, 29/04/2017 19:59 3

Close