... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Jadi Tahu : Sosial Media dalam Islam

KIBLAT.NET – Sosial media kini menjadi sebuah gaya hidup masyarakat yang sudah melekat kuat. Tak dipungkiri, sosial media  memang sangat memudahkan dan memberikan banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Namun, ada pula dampak-dampak negatif yang ditimbulkan dari sosial media. Kami telah mewawancari beberapa masyarakat Indonesia berkenaan dengan pengaruh sosial media kepada kehidupan mereka. Bagaimana jawaban mereka ? Dan bagaimana tanggapan Islam mengenai sosial media ? Kita simak edisi Jadi terbaru kali ini.

Video dapat dilihat dan diunduh di sini.

(Abdullah Muhammad)


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khazanah

Hampir Saja Jenazahnya Tidak Dishalatkan Oleh Nabi

seorang lelaki memerdekakan enam budaknya ketika hendak meninggal. Padahal ia tidak memiliki harta selain mereka. Berita ini pun sampai kepada Nabi SAW. Setelah mendengar berita itu, beliau pun marah dan bersabda, “Aku hampir tidak menshalatinya.”

Sabtu, 29/04/2017 17:15 0

Indonesia

Menag Minta Masyarakat Aktif Awasi Konten Ceramah

Karena bersifat imbauan, Menteri Agama meminta semua pihak turut mengawal seruan tentang ceramah di rumah ibadah yang disampaikan Kementerian Agama. Masyarakat punya tanggung jawab menjaga rumah ibadah dari hal negatif.

Sabtu, 29/04/2017 13:45 2

Suriah

AS dan Inggris Sponsori Proposal Pembentukan Negara di Suriah Selatan

Amerika Serikat dan Inggris dikabarkan mensponsori propsal pembentukan negara sendiri di Suriah Selatan, yang berbatasan dengan Yordania. Negara ini terlepas dari Damaskus dan juga pemerintahan oposisi.

Sabtu, 29/04/2017 12:57 0

Suriah

Militer AS Patroli di Lokasi Pertempuran Milisi Kurdi-Tentara Turki

Militer AS berpatroli, Jumat (28/04), di daerah di provinsi Hasakah yang dikontrol milisi Kurdi. Patroli ini dilakukan setelah terjadi pertempuran antara militer Turki dan milisi Kurdi di perbatasan.

Sabtu, 29/04/2017 10:47 0

Palestina

Puluhan Terluka di Aksi Solidaritas Mogok Makan Tahanan Palestina

Lembaga kemanusiaan Hilal Ahmar Palestina melaporkan bahwa petugasnya telah menangani sedikitnya 55 korban luka-luka di sejumlah lokasi bentrok antara peserta aksi dan pasukan keamanan Israel di Tepi Barat. Rinciannya, sembilan korban terkena peluru tajam, enam terterjang peluru karet dan sisanya akibat gas air mata.

Sabtu, 29/04/2017 09:40 0

Afghanistan

Hari Pertama Operasi Mansouri, Taliban Raih Kemajuan

Serangan musim semi yang dideklarasikan oleh Imarah Islamiyah Afghanistan pada Jumat (28/04) meraih kemajuan di hari pertama.

Sabtu, 29/04/2017 09:34 1

Indonesia

Menag Mengaku Sudah Minta Masukan Ulama Soal Seruan Ceramah

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menerbitkan seruan tentang ceramah di rumah ibadah yang berisi 9 poin.‎ Lukman mengaku sebelum menerbitkan seruan itu sudah meminta masukan secara informal kepada kalangan ulama.

Sabtu, 29/04/2017 08:44 1

Indonesia

Timbulkan Konflik Jadi Alasan Menag Keluarkan Maklumat Ceramah Agama

Langkah ini diambil mengingat mayoritas rumah ibadah di Indonesia dibangun dan dikelola oleh masyarakat, bukan pemerintah.

Sabtu, 29/04/2017 08:15 1

Indonesia

Calon Jemaah Haji Dihimbau untuk Mempersiapkan Diri

Persiapan itu meliputi kesiapan fisik maupun kesiapan mental agar dapat menjalankan haji secara baik.

Sabtu, 29/04/2017 07:55 0

Suriah

Serangan Rezim Suriah Kembali Telan Korban Sipil

Sedikitnya empat orang tewas dan 11 lainnya cedera dalam serangan udara yang dilancarkan oleh rezim Assad di Suriah

Sabtu, 29/04/2017 07:30 0

Close