... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pentagon Protes Serangan Udara Turki ke Posisi Milisi Kurdi

Foto: Jet tempur Turki

KIBLAT.NET, Washington – Para petinggi Pentagon merilis pernyataan terbaru terkait serangan Turki pada hari Selasa (25/04) terhadap posisi-posisi milisi Kurdi baik di Iraq maupun Suriah. Departemen Pertahanan AS itu mengatakan bahwa Turki telah memba

Selama ini AS sudah tidak nyaman atas aksi serangan Turki terhadap sekutu-sekutu Amerika dalam perang melawan kelompok ISIS. Juru bicara Pentagon saat ini mengatakan, Turki menyampaikan pemberitahuan kurang dari sejam sebelum serangan dilakukan sehingga tidak memberi cukup waktu bagi pasukan Amerika untuk bersikap.

Di waktu yang sama, para pejabat Ankara bersikukuh bahwa tidak ada pasukan AS di lokasi serangan, dan tidak ada korban tentara Amerika yang dilaporkan di antara orang-orang yang tewas akibat serangan itu. Turki memang sejak awal sudah menunjukkan niat untuk menyerang Kurdi selama beberapa tahun terakhir, namun kurangnya informasi yang spesifik menunjukkan bahwa Turki tidak percaya bahwa AS tidak akan membocorkan informasi itu kepada sekutunya Kurdi.

Selain protes dari AS, serangan Turki ini juga memicu kritik dari sejumlah pihak lainnya, termasuk Rusia. Sebagaimana pernyataan terbaru Kementerian Luar Negeri Rusia berisi ungkapan “keprihatinan yang serius” atas serangan-serangan Turki. Rusia juga menganggap serangan Ankara itu sebagai serangan terhadap kedaulatan negara yang “tidak bisa diterima” dan tidak banyak membantu dalam perang melawan ISIS.

Reporter: Yasin Muslim
Sumber: Antiwar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Penembakan di Lubuklinggau dan Bengkulu Karena Primitifnya Pikiran Anggota Polri

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai kasus penembakan oleh anggota Polri terhadap masyarakat sipil di Lubuklinggau dan Bengkulu disebabkan kurangnya sosialiasi dari pimpinan kewilayahaan mengenai Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 8 tahun 2009.

Jum'at, 28/04/2017 09:37 1

Indonesia

Komisi III Disarankan Audit Penggunaan Senpi oleh Polri

Pakar psikologi forensik Reza Indragiri menyarankan Komisi III DPR RI mengaudit penggunaan senjata api pada instansi Polri.

Jum'at, 28/04/2017 09:05 0

Indonesia

Insiden Razia Berdarah di Lubuklinggau, Kompolnas: Polisi Jarang Latihan Menembak

"Polisi juga tidak melatih kemampuan menembak secara rutin," kata purnawiran Polri bintang dua saat diskusi 'Penggunaan Senjata Api' di Jakarta, Kamis (27/04).

Jum'at, 28/04/2017 08:35 1

Kolom

Wajah Peradaban Islam

Dan jika boleh memprediksi, mungkin akhir ceritanya adalah entitas-entitas negara di dunia Islam pada suatu hari tak lagi relevan mewakili wajah peradaban Islam.

Kamis, 27/04/2017 19:13 0

Indonesia

Jika Ahok Divonis Bebas, Din Akan Pimpin Aksi

Namun nyatanya, Din sudah menjadi pimpinan aksi selama ini. Walaupun Ahok belum diputus bersalah atau dibebaskan dari tuduhan penodaan agama dalam persidangan.

Kamis, 27/04/2017 18:30 0

Indonesia

Din: Negara Jangan Tersandera ‘Satu Faktor Pemecah Belah Bangsa’

Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu juga mengajak untuk mengembangkan sikap toleransi, yaitu untuk tidak memasuki wilayah keyakinan pihak lain dan tidak mengganggu ha-hal suci yang dianut oleh pihak lain.

Kamis, 27/04/2017 16:16 0

Indonesia

Tuntutan Hukum Ahok, MUI: Itu Permainan

“Secara kasat mata, ini ada kecenderungan memainkan hukum, berbahaya, adanya yurisprudensi terhadap penista agama. Oleh karena itu tidak ada kesimpulan yang lain kecuali bermain hukum,” tandas Din.

Kamis, 27/04/2017 15:34 0

Kolom

Apa Setelah Pilkada?

Politik umat Islam harus melampaui persoalan elektoral belaka (Pilkada). Agar umat Islam tidak menjadi anak tangga bagi sekelompok elit yang haus menggapai kekuasaan. Agar ulama tak sekedar karpet merah bagi ambisi-ambisi sekelompok elit yang melata menuju kekuasaan.

Kamis, 27/04/2017 10:55 0

Indonesia

MUI Undang Tokoh Umat Islam dan Parpol Dalam Rapat Pleno ke-17

Rapat pleno berupa dialog bersama para tokoh partai-partai politik yang dilaksanakan di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (26/04).

Kamis, 27/04/2017 08:54 0

Indonesia

MUI: Intervensi Hukum Sebabkan Ketidakpercayaan Rakyat pada Pemerintah

Dewan Pertimbangan Majelis Ulama yang dipimpin oleh KH Prof Din Syamsuddin mengatakan bahwa intervensi hukum telah memicu ketidakpercayaan rakyat pada pemerintah.

Kamis, 27/04/2017 08:30 0

Close