... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jika Ahok Bebas, Din Syamsuddin Khawatir Penistaan Agama Merajalela

Foto: Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Din Syamsuddin

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Dewan Perimbangan (Wantim) MUI Prof Dr HM Din Syamsuddin, MA menyatakan jika terdakwa penista Islam Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bebas maka akan muncul penista-penista agama selanjutnya.

“Kalau ini (Ahok -red) bebas, ujaran kebencian, saling menghina, menistakan agama, tidak dapat dihalangi, apa sanggup kepolisian dan kejaksaan untuk mengatasinya,” kata Din di Kantor MUI usai rapat pleno ke-17 Dewan Pertimbangan MUI bersama Ormas dan Parpol, Rabu (26/04).

Mantan Ketum PP Muhammadiyah ini mengatakan, adanya penegakan hukum yang tidak berkeadilan, tak hanya umat Islam yang rugi, tapi semua agama dan bangsa akan merasakan itu.

“Seluruh masyarakat akan merasakan ketidakadilan jika proses hukum Ahok dibela-bela,” terang mantan Ketua Umum MUI ini. Jika dibiarkan, lanjutnya, hal itu berpotensi mengganggu kerukunan antar umat beragama dan antar etnik di negara Pancasila yang ber-Bhinneka Tunggal Ika ini.

“Tindakan penistaan seperti itu harus diamputasi melalui penegakan hukum yang berkeadilan dan memenuhi rasa keadilan rakyat,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Inggris

Dituding Terlibat Aksi Teror, Seorang Wanita Ditembak Polisi

Sementara itu, tiga orang lainnya yang ditangkap di tempat kejadian adalah seorang remaja berusia 16 tahun beserta seorang wanita dan seorang pria yang berusia 20 tahun.

Jum'at, 28/04/2017 19:04 0

Eropa

Cegah Ekstremis Islam, Begini Bentuk “Toleransi” Pemerintah Jerman

Menyusul dukungan pelarangan cadar bagi wanita Muslim dari parlemen Jerman, Menteri Dalam Negeri Thomas de Maiziere, mengatakan bahwa Jerman memiliki batas-batas toleransi antar budaya tersendiri, terutama terkait hubungan dengan imigran.

Jum'at, 28/04/2017 17:14 0

Artikel

Gempita Peringati 13 Tahun Tragedi Masjid Gresik Patani

Bagi bangsa Muslim Melayu di Patani, tanggal 28 April merupakan momen bersejarah. 13 tahun lalu, tepatnya pada 28 April 2004, sebanyak 107 warga sipil tak berdosa dibantai aparat militer di dalam Masjid Gresik (Masjid Kerisik), Patani.

Jum'at, 28/04/2017 17:09 0

Eropa

Larangan Cadar di Jerman, Merkel: Hukum Lebih Utama daripada Adat dan Syariat

Rancangan Undang-Undang (RUU) yang melarang cadar/ burqa bagi wanita Muslim disetujui oleh Majelis Parlemen rendah Jerman pada Kamis (27/04). Larangan ini diklaim sebagai pengamanan, guna mencegah serangan ekstremis.

Jum'at, 28/04/2017 16:13 0

Turki

Kapal Intelijen Rusia Tenggelam di Dekat Turki

Sebuah kapal intelijen angkatan laut Rusia tenggelam di perairan Laut Hitam Turki pada Kamis (27/04), setelah bertabrakan dengan sebuah kapal yang mengangkut ternak. Menurut pejabat Turki, 78 personel kapal angkatan laut langsung dievakuasi.

Jum'at, 28/04/2017 14:03 0

Video Kajian

Khutbah Jum’at : Berlomba dalam Kebaikan [ Ust. Mohammad Nabil ]

KIBLAT.NET –  Allah SWT berfirman : ﻭَﻟِﻜُﻞٍّ ﻭِﺟْﻬَﺔٌ ﻫُﻮَ ﻣُﻮَﻟِّﻴﻬَﺎ ﻓَﺎﺳْﺘَﺒِﻘُﻮﺍْ ﺍﻟْﺨَﻴْﺮَﺍﺕِ ﺃَﻳْﻦَ ﻣَﺎ ﺗَﻜُﻮﻧُﻮﺍْ...

Jum'at, 28/04/2017 13:21 0

Profil

Pertempuran-Pertempuran Heroik Imam Syamil Hingga Akhir Hayatnya

Setelah Imam Syamil mengalami kekalahan pada The Siege of Akhulgo,ia segera bangkit dan melawan!!!

Jum'at, 28/04/2017 13:00 0

Amerika

Islamophobia di Amerika Meningkat 1000% Sejak Trump Menjabat

KIBLAT.NET – Jumlah insiden dugaan islamophobia yang melibatkan pejabat Bea Cukai dan Perbatasan (Customs and...

Jum'at, 28/04/2017 10:49 0

Amerika

Pentagon Protes Serangan Udara Turki ke Posisi Milisi Kurdi

Para petinggi Pentagon merilis pernyataan terbaru terkait serangan Turki pada hari Selasa (25/04) terhadap posisi-posisi milisi Kurdi baik di Iraq maupun Suriah. Departemen Pertahanan AS itu mengatakan bahwa Turki telah memba

Jum'at, 28/04/2017 10:45 0

Turki

Turki Resmi Umumkan Hasil Referendum, Ini Pemenangnya

KIBLAT.NET – Dewan Pemilu Tertinggi Turki (YSK) pada akhir hari Kamis (27/4) menerbitkan hasil resmi...

Jum'at, 28/04/2017 10:11 0

Close
CLOSE
CLOSE