... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

AQIS Rilis Nama-nama Pemimpin yang Gugur Akibat Serangan AS

Foto: Pesan audio Maulana Asim Umar Amir AQIS

KIBLAT.NET, Dakha – Al Qaeda in The India Subcontinent (AQIS) mengumumkan para pejuangnya yang gugur akibat operasi militer AS di Afghanistan dalam setahun terakhir. Pejuang yang gugur meliputi anggota dewan syuro, komandan cabang Bangladesh dan lainnya.

Asim Umar, Amir AQIS menyampaikan pesan duka tersebut melalui sebuah pesan audio yang dirilis pada Selasa (25/04). Video tersebut berjudul “Behold! The Help of Allah is Near!” yang diproduksi sekitar bulan Februari atau Maret lalu.

Umar mengatakan bahwa dalam setahun terakhir serangan AS telah menewaskan Usama Ibrahim, seorang jihadis asal Islamabad,Pakistan. Dia lebih dikenal dengan nama Amjad Bhai.

“Dalam sebuah serangan darat berdasarkan informasi yang diberikan oleh militer Pakistan sekitar Idul Adha atau pertengahan September 2016,” ungkap Umar. Serangan yang menewaskan Ibrahim terjadi di Provinsi Zabul, di kawasana yang dikenal sebagai markas Al Qaidah.

Ibrahim merupakan anggota dewan syuro AQIS. Ia juga membawahi Al Sahab Media, media resmi milik Al Qaidah. Karena besarnya peran dan dedikasi dalam jihad media, Umar menjuluki Ibrahim sebagai “ksatria tak dikenal dari dunia media”.

“Dia adalah jantungnya (media) Al Sahab Urdu yang berharga kemudian Al Sahab anak benua,” lanjutnya.

Selain itu, Umar juga mengumumkan kematian Tariq Bhai, Pemimpin AQIS cabang Bangladesh dan lima pejuang lainnya. Namun tidak dijelaskan secara rinci kapan mereka terbunuhnya.

BACA JUGA  Empat Tentara NATO di Afghanistan Positif Covid-19

“Mereka meninggal dan mengairi gurun Kandahar dengan harapan bahwa musim semi sistem pemerintahan Islam akan kembali di tanah Bangladesh,” ungkapnya.

“Perlu dicatat bahwa mereka semua syahit di Afghanistan akibat serangan AS,” tegas Umar.

Ia menyimpulkan bahwa serangan-serangan terhadap pemimpin Al Qaidah di anak benua merupakan bukti bahwa AS berusaha untuk menghentikan pelaksanaan Syariah di Pakistan dan sekitarnya.

Al Qaidah anak benua (AQIS) dibentuk pada bulan September 2014. Gerakan ini membawahi kelompok-kelompok jihadis yang tersebar di Pakistan, Afghanistan dan India. Sejak terbentuknya AQIS secara mengejutkan telah melancarkan sejumlah serangan di area operasinya.

 
Reporter: Syafi’i Iskandar
Sumber: Long War Journal

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Kolom

Wajah Peradaban Islam

Dan jika boleh memprediksi, mungkin akhir ceritanya adalah entitas-entitas negara di dunia Islam pada suatu hari tak lagi relevan mewakili wajah peradaban Islam.

Kamis, 27/04/2017 19:13 0

Indonesia

Jika Ahok Divonis Bebas, Din Akan Pimpin Aksi

Namun nyatanya, Din sudah menjadi pimpinan aksi selama ini. Walaupun Ahok belum diputus bersalah atau dibebaskan dari tuduhan penodaan agama dalam persidangan.

Kamis, 27/04/2017 18:30 0

Indonesia

Din: Negara Jangan Tersandera ‘Satu Faktor Pemecah Belah Bangsa’

Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu juga mengajak untuk mengembangkan sikap toleransi, yaitu untuk tidak memasuki wilayah keyakinan pihak lain dan tidak mengganggu ha-hal suci yang dianut oleh pihak lain.

Kamis, 27/04/2017 16:16 0

Indonesia

Tuntutan Hukum Ahok, MUI: Itu Permainan

“Secara kasat mata, ini ada kecenderungan memainkan hukum, berbahaya, adanya yurisprudensi terhadap penista agama. Oleh karena itu tidak ada kesimpulan yang lain kecuali bermain hukum,” tandas Din.

Kamis, 27/04/2017 15:34 0

Kolom

Apa Setelah Pilkada?

Politik umat Islam harus melampaui persoalan elektoral belaka (Pilkada). Agar umat Islam tidak menjadi anak tangga bagi sekelompok elit yang haus menggapai kekuasaan. Agar ulama tak sekedar karpet merah bagi ambisi-ambisi sekelompok elit yang melata menuju kekuasaan.

Kamis, 27/04/2017 10:55 0

Indonesia

MUI Undang Tokoh Umat Islam dan Parpol Dalam Rapat Pleno ke-17

Rapat pleno berupa dialog bersama para tokoh partai-partai politik yang dilaksanakan di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (26/04).

Kamis, 27/04/2017 08:54 0

Indonesia

MUI: Intervensi Hukum Sebabkan Ketidakpercayaan Rakyat pada Pemerintah

Dewan Pertimbangan Majelis Ulama yang dipimpin oleh KH Prof Din Syamsuddin mengatakan bahwa intervensi hukum telah memicu ketidakpercayaan rakyat pada pemerintah.

Kamis, 27/04/2017 08:30 0

Indonesia

Satgas Pemuda Muhammadiyah Laporkan JPU Sidang Ahok ke Komjak

Direktur Satgas Advokasi Pemuda Muhammadiyah menjelaskan perihal aduan PP Pemuda Muhammadiyah terkait sikap dan keputusan Jaksa Penuntut Umum dalam Kasus Ahok ke Komisi Kejaksaan (Komjak).

Kamis, 27/04/2017 08:15 0

Indonesia

Jokowi Ingin Pisahkan Agama dan Politik, Fadli Zon: Tidak Paham Sejarah

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan bahwa politik adalah sebuah identitas yang tidak dapat dipisahkan dengan agama.

Kamis, 27/04/2017 07:09 0

Indonesia

MUI Menduga Ada Campur Tangan Pihak Lain dalam Sidang Ahok

Tuntutan yang janggal membuat Didin meragukan keindependenan JPU

Kamis, 27/04/2017 06:27 0

Close