... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ratusan “Polisi Pembebasan” Masuki Kota Al-Bab, Pedesaan Aleppo

KIBLAT.NET, Aleppo – Ratusan anggota “Polisi Pembebasan”, Rabu (26/04), tiba di kota Al-Bab, pedesaan Aleppo utara. Mereka selesai dilatih di Turki siap ditugaskan untuk mengatur keamanan di kota jalur perlintasan perbatasan Turki-Suriah itu.

Direktur Dewan Lokal Kota Al-Bab, Ammar Nassar, menjelaskan sedikitnya empat armada bus yang mengangkut mereka telah tiba di Al-Bab pada Rabu siang. Menurut rencana, sebanyak 1500 anggota Polisi Pembebasan ditempatkan di Al-Bab melalui beberapa kloter.

Anggota Polisi Pembebasan merupakan para pemuda Suriah di wilayah sepanjang perbatasan dengan Turki, yang berhasil dibebaskan dari ISIS. Turki sengaja merekrut mereka untuk dilatih keahlian mengendalikan keamanan kota-kota yang sudah direbut Free Syrian Army (FSA) melalui operasi “Dar’u Furat”, yang didukung Turki.

Mereka dilatih selama beberapa bulan oleh pasukan keamanan Turki. Nama Polisi Pembebasan sendiri mengaju pada Pasukan Pembebasan Suriah (FSA).

Menurut pernyataan FSA, anggota Polisi Pembebasan ini dibagi dua; polisi reguler dan pasukan khusus. Mereka dibedakan dengan warna seragam, begitu juga keahlian yang mereka dapatkan selama pelatihan.

Pasukan ini mendapat bantuan logistik dan gaji dari pemerintah Turki. Sehingga mereka seakan bagian dari pasukan keamanan negara tetangga Suriah tersebut.

Pasukan Pembebasan Suriah (FSA) dan militer Turki, Februari lalu, merebut kota Al-Bab di pedesaan Aleppo dari Daulah Islamiyah (ISIS). Kurang lebih dua pekan pasukan gabungan itu bisa menduduki kota penting tersebut, setelah terlibat pertempuran sengit.

BACA JUGA  Pemerintahan Sementara Suriah Siap Dukung Kampanye Militer Turki

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: enabbaladi.net

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

MUI Undang Tokoh Umat Islam dan Parpol Dalam Rapat Pleno ke-17

Rapat pleno berupa dialog bersama para tokoh partai-partai politik yang dilaksanakan di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (26/04).

Kamis, 27/04/2017 08:54 0

Indonesia

MUI: Intervensi Hukum Sebabkan Ketidakpercayaan Rakyat pada Pemerintah

Dewan Pertimbangan Majelis Ulama yang dipimpin oleh KH Prof Din Syamsuddin mengatakan bahwa intervensi hukum telah memicu ketidakpercayaan rakyat pada pemerintah.

Kamis, 27/04/2017 08:30 0

Indonesia

Satgas Pemuda Muhammadiyah Laporkan JPU Sidang Ahok ke Komjak

Direktur Satgas Advokasi Pemuda Muhammadiyah menjelaskan perihal aduan PP Pemuda Muhammadiyah terkait sikap dan keputusan Jaksa Penuntut Umum dalam Kasus Ahok ke Komisi Kejaksaan (Komjak).

Kamis, 27/04/2017 08:15 0

Indonesia

Jokowi Ingin Pisahkan Agama dan Politik, Fadli Zon: Tidak Paham Sejarah

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan bahwa politik adalah sebuah identitas yang tidak dapat dipisahkan dengan agama.

Kamis, 27/04/2017 07:09 0

Indonesia

MUI Menduga Ada Campur Tangan Pihak Lain dalam Sidang Ahok

Tuntutan yang janggal membuat Didin meragukan keindependenan JPU

Kamis, 27/04/2017 06:27 0

Indonesia

Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Diterjang Hujan dan Angin Kencang

Karangan bunga untuk Ahok-Djarot porak-poranda usai diterjang hujan dan angin kencang

Kamis, 27/04/2017 06:00 0

Opini

Perda Syariah, Janji yang Tak Terucap

Anies sempat diterpa isu akan menerapkan Perda Syariah melalui beberapa spanduk saat masa kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Rabu, 26/04/2017 21:06 0

Opini

Mengapa Api Konflik di Patani Belum Juga Padam?

Selain itu, bagi mengadakan proses pembicaraan dengan kumpulan “MARA Patani” yang merupakan organisasi payung dengan tergabungnya oleh beberapa pergerakan pembebasan Patani.

Rabu, 26/04/2017 15:11 0

Opini

Mencontoh Warga Papua dalam Mendidik Generasi Muslim

Lomba 'Anak Hebat' yang digelar Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) telah usai. Puluhan anak yang menjadi juara menerima beasiswa dari yayasan yang dipimpin oleh Ustadz Fadlan Garamatan ini. Rona gembira nampak dari wajah-wajah imut mereka, mulai yang mendapat juara pertama hingga juara harapan.

Rabu, 26/04/2017 15:00 0

Indonesia

API Jabar: Kami Kecewa dan Tak Percaya Lagi Peradilan Kasus Ahok

Ketua tim hukum Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat, Iwan Hilmansyah Sh, Mh, mengatakan bahwa kecewa dengan sikap Jaksa Penuntut Umum sidang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia mewakili rombongan 7 bis dari massa API Jabar.

Rabu, 26/04/2017 13:18 0

Close