... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MUI Undang Tokoh Umat Islam dan Parpol Dalam Rapat Pleno ke-17

Foto: Rapat pleno ke-17 Dewan Pertimbangan MUI mengundang tokoh parpol (foto: Muhammad Jundii)

KIBLAT.NET, Jakarta – Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar rapat pleno ke-17. Rapat pleno berupa dialog bersama para tokoh partai-partai politik yang dilaksanakan di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (26/04).

Rapat pleno Dewan Pertimbangan MUI mengangkat tema ‘Menegakkan Marwah Politik Umat Islam dan Tausiyah Kebangsaan’. Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin‎ menganggap kehadiran para petinggi parpol untuk bertukar pikiran dengan cara dialog.

‎”Kita berdialog berupa tanggapan atau pandangan kritis soal harga diri dan kejayaan politik umat Islam,” ujar Din saat rapat‎.

Menurutnya, umat Islam seharusnya bisa berdikari dalam kehidupan berpolitik. Dimana, keinginan umat seharusnya dapat diperjuangan, terakomodasi dan perlu dibimbing dalam kerangka NKRI.

“Membela kepentingan umat Islam artinya membela kepentingan rakyat Indonesia. Karena itu, diharapkan ada solusi yang harus dilakukan oleh parpol dalam memperjuangkan umat Islam yang berhimpit dengan kepentingan masyarakat,” tutur dia.

Hadir dalam rapat pleno sejumlah tokoh Islam dan pimpinan parpol seperti Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Wakil Sekjen PDIP Achmad Basarah, kemudian Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Politisi Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin, Ketua GNPF Bachtiar Nasir, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar dan sejumlah tokoh Islam lainnya.

 

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Jubir Resmi Ahrar Wilayah Selatan Gugur Terkena Birmil

Juru bicara resmi Ahrar Syam wilayah selatan, Usamah Nasrullah Al-Syarif, terbunuh setelah rumahnya dihantam bom birmil yang dijatuhkan helikopter militer Suriah. Selain Syarif, insiden pada Selasa malam (25/04) itu juga membunuh istri dan dua anaknya.

Kamis, 27/04/2017 08:30 0

Afghanistan

Taliban Kembali Lancarkan Serangan di Afghanistan Utara

Para pejuang Taliban kembali melancarkan serangan dengan menyergap sejumlah pos polisi di Afghanistan utara.

Kamis, 27/04/2017 07:32 0

Opini

Perda Syariah, Janji yang Tak Terucap

Anies sempat diterpa isu akan menerapkan Perda Syariah melalui beberapa spanduk saat masa kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Rabu, 26/04/2017 21:06 0

Syam

Syaikh Al-Zawahiri Seru Pejuang Suriah Terapkan Strategi Perang Gerilya

“Ini adalah cara tepat bagi orang lemah melawan orang kuat di setiap masa,” ujarnya.

Rabu, 26/04/2017 15:56 0

Opini

Mengapa Api Konflik di Patani Belum Juga Padam?

Selain itu, bagi mengadakan proses pembicaraan dengan kumpulan “MARA Patani” yang merupakan organisasi payung dengan tergabungnya oleh beberapa pergerakan pembebasan Patani.

Rabu, 26/04/2017 15:11 0

Opini

Mencontoh Warga Papua dalam Mendidik Generasi Muslim

Lomba 'Anak Hebat' yang digelar Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) telah usai. Puluhan anak yang menjadi juara menerima beasiswa dari yayasan yang dipimpin oleh Ustadz Fadlan Garamatan ini. Rona gembira nampak dari wajah-wajah imut mereka, mulai yang mendapat juara pertama hingga juara harapan.

Rabu, 26/04/2017 15:00 0

Rusia

Batalyon Imam Shamil Bertanggung Jawab Atas Ledakan Stasiun di Rusia

Sebuah kelompok yang menyebut diri Batalyon Imam Shamil mengaku bertanggung jawab atas sebuah pemboman di stasiun kereta bawah tanah St Petersburg yang menewaskan 16 orang. Kelompok mengatakan aksi bom pada 3 April lalu berdasar titah dari Al-Qaidah.

Rabu, 26/04/2017 14:00 0

Opini

Putusan Progresif Majelis Hakim Kasus Penistaan Agama Ahok

Semua alat bukti yang dihadirkan di persidangan sejatinya telah memperkuat dakwaan. Ketika pembacaan tuntutan, JPU tidak sama sekali memperkuat, dan justru memperlemah dakwaan alternatif pertama.

Rabu, 26/04/2017 13:06 0

Video News

[Video] Editorial : Menyerta Ulama Usai Pilkada

KIBLAT.NET – Esok hari, Pilkada paling kontroversial dalam sejarah Indonesia, akan digelar. Hampir setahun rakyat...

Rabu, 26/04/2017 12:59 0

Info Event

Safari Dakwah Ustadz Oemar Mita, Lc di Lampung, Ini Jadwalnya!

Merajut Ukhuwah Sesuai Sunnah menjadi salah satu tema Safari Dakwah Ustadz Oemar Mita, Lc di Lampung. Penasaran dengan apa yang akan disampaikan? Simak jadwalnya di sini!

Rabu, 26/04/2017 12:52 0

Close