... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

[Video] Editorial : Menyerta Ulama Usai Pilkada

KIBLAT.NET – Esok hari, Pilkada paling kontroversial dalam sejarah Indonesia, akan digelar. Hampir setahun rakyat Indonesia tenggelam dalam perang urat syaraf dan terbelah dalam kubu pro dan kontra Ahok. Sejak berdirinya Republik ini, rasanya baru kali ini di Indonesia ada kepala daerah yang keras kepala dan terang-terangan dalam menunjukkan ketidaksukaan kepada nilai-nilai agama mayoritas.

Urat syarat kita makin terbetot demi mengetahui Pemerintah dengan telanjang memperlihatkan sikap tidak netral. Pemerintah memang tidak secara lugas menyatakan dukungan kepada Ahok. Tetapi sikap berlebihan kepada kubu kontra-Ahok sudah menyiratkan ketidaknetralan tersebut.
Lihat saja misalnya kesigapan aparat keamanan mengkriminalkan tokoh-tokoh GNPF-MUI. Namun ompong dan tak berdaya sekadar untuk menahan Ahok yang sudah jadi tersangka. Alih-alih memenjarakan, sekadar membacakan tuntutan Jaksa Penuntut Umum pun harus ditunda setelah Pilkada. Belum lagi berderet kasus pelanggaran yang dilakukan kelompok pro-Ahok namun tak kunjung jelas penanganannya.

Video dapat dilihat dan diunduh di sini.

(Abdullah Muhammad)

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Safari Dakwah Ustadz Oemar Mita, Lc di Lampung, Ini Jadwalnya!

Merajut Ukhuwah Sesuai Sunnah menjadi salah satu tema Safari Dakwah Ustadz Oemar Mita, Lc di Lampung. Penasaran dengan apa yang akan disampaikan? Simak jadwalnya di sini!

Rabu, 26/04/2017 12:52 0

Rilis Syamina

Lapsus Syamina: 1924, Di Balik Runtuhnya Khilafah

Perjalanan sejarah Daulah Utsmaniyah memiliki banyak alasan penting untuk dikaji, di antaranya karena daulah ini dianggap sebagai khilafah islamiyah yang terakhir dan terpanjang umur kekuasaannya.

Rabu, 26/04/2017 12:41 0

Eropa

Jalin Kerja Sama dengan Rezim Assad, Chechnya Buka Cabang Universitas Damaskus

Hal itu disampaikan Presiden Chechnya, Ramzan Kadyrov, pada Selasa (25/04).

Rabu, 26/04/2017 11:58 0

Palestina

Hamas Bersedia Lepas Gaza untuk Otoritas Palestina Namun dengan Syarat

Pernyataan tersebut disampaikan oleh pemimpin Hamas Salah al-Bardawil. Dia mengatakan bahwa pihaknya siap untuk membubarkan sebuah "komite administratif" yang didirikan bulan lalu untuk mengkoordinasikan antara institusi publik Gaza.

Rabu, 26/04/2017 11:00 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Laporkan JPU Sidang Ahok ke Komisi Kejaksaan

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, hari ini (Rabu, 26/04), melaporkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sidang perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama ke Komisi Kejaksaan. Hal ini dilakukan karena PP Pemuda Muhammadiyah menilai JPU tidak bersikap independen dalam tuntutannya terhadap gubernur non-muslim itu.

Rabu, 26/04/2017 10:45 0

Suriah

Ahrar dan Tahrir Al-Syam Kembali Duduk Bersama Bicarakan Koalisi Militer

"Ruang operasi ini diikuti seluruh faksi revolusi yang aktif dengan upaya membentuk badan militer terpadu dan satu administrasi," ujar Khattab.

Rabu, 26/04/2017 10:34 0

Artikel

Begini Marahnya Rasul Ketika Ada yang Menyerupai Orang Kafir

Abdullah bin Amru bin Ash berkata, “Rasulullah melihat saya memakai baju bercelup pewarna kuning, maka ia bertanya, ‘Apakah ibumu yang menyuruh kamu memakai ini?’ Lalu saya bertanya, ‘Apakah saya harus membasuhkannya?’ Nabi menjawab, ‘Bakar saja keduanya’.” (HR Muslim)

Rabu, 26/04/2017 10:00 0

Palestina

Warga Palestina Gelar Kampanye Boikot Barang-barang dari Israel

Aksi ini sebagai solidaritas kepada rekan-rekan mereka yang menggelar aksi mogok makan di penjara Israel sejak sembilan hari lalu.

Rabu, 26/04/2017 09:30 0

Indonesia

JPU dan Penasihat Hukum Anggap Ahok Tak Menista, Hakim Diminta Bersikap Beda

“Kita dukung hakim untuk berani menegakkan hukum dan keadilan dengan menyatakan Ahok bersalah melakukan tindak pidana penodaan agama Pasal 156a huruf a KUHP dengan hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Rabu, 26/04/2017 09:00 0

Yaman

PBB Janjikan Miliaran Dolar untuk Krisis Pangan di Yaman

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan, negara-negara donor internasional telah menjanjikan $ 1,1 miliar untuk bantuan kemanusiaan di Yaman, atau setengah dari kebutuhan untuk tahun ini.

Rabu, 26/04/2017 08:37 0

Close