... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tagar #AyoPenjarakanAhok Hari Ini Duduki Peringkat Pertama

Foto: Suasana sidang ke-18 penodaan agama dengan terdakwa Ahok, Selasa (11/04).

KIBLAT.NET, Jakarta – Hari ini (Selasa, 25/04), sosial media diramaikan tagar #AyoPenjarakanAhok. Hastag tersebut bahkan menduduki peringkat pertama Indonesia.

Berdasarkan pantuan Kiblat.net, netizen meramaikan tagar ini sebagai reaksi tuntutan ringan yang dibacakan jaksa kepada tersangka penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mereka geram atas keputusan jaksa tersebut.

Para netizen pun membandingkan tuntutan terhadap Ahok dengan tersangka-tersangka lainnya yang terjerat kasus penistaan agama. Mayoritas mereka dituntut dengan hukuman minimal 5 tahun penjara.

“Inilah KEADILAN yg sdg kita perjuangkan !! Bg @BuniYani terancam penjara 6 tahun sementara @basuki_btp kemungkinan bebas #AyoPenjarakanAhok,” cuit pemilik akun @Bg_Marone.

Tweet itu pun di balas oleh @Cuitansinta yang meminta agar penegak hukum memberikan hukuman yang setimpal untuk penista Agama yaitu Ahok.

“#AyoPenjarakanAhok buktikan bahwa penegak hukum berani mengeksekusi pejabat aktif sekalipun,” tulisnya.

Ada juga cuitan unik dari netizen @Prabu_u. Dia meminta Ahok untuk dibui dengan sajak pantun.

“Kalau masak buah pepaya
Pakailah motor bawa ke Bali
Kalau ingin negeri ini tak huru hara
Masukkan ahok kedalam bui
#AyoPenjarakanAhok”

Akun @eramahdi memperingatkan jika Ahok tidak di tangkap akan muncul kembali para penista agama.

“#AyoPenjarakanAhok kalo ga akan muncul lg.penista2 lain..dan smoga Agama lain tdk jd korban sperti d alami umat Islam.amin yRa,” tulisnya.

Seperti diketahui, sidang Ahok yang ke-20 lalu Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus dugaan penodaan agama telah menuntut terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dengan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Artinya jika Ahok tak melakukan tindakan pidana selama 2 tahun, maka dia tak akan dipenjara. Tetapi jika Ahok berbuat pidana atau mengulangi perbuatannya, dia akan kena hukuman 1 tahun penjara.

BACA JUGA  KH Luthfi Basori: Saya Hadiri Muslim United Ingin Memupuk Persatuan Umat

Hari ini, sidang kasus Ahok kembali digelar dengan agenda pembacaan nota pembelaan (pledoi). Nota pembelaan itu disampaikan sebagai upaya pembelaan atas dakwaan yang disampaikan jaksa dalam persidangan sebelumnya.

Reporter: Furqon Amrulloh
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Kesehatan Pemimpin Aksi Mogok Makan Tahanan Palestina Kian Memburuk

Pada Senin (24/04), Barghoti dan kawan-kawan sudah memasuki hari kedelapan tidak makan. Dia juga masih menolak ditangani medis.

Selasa, 25/04/2017 10:00 0

Amerika

AS Ngotot Tuding Taliban Disenjatai Rusia

Menurut kantor berita Associated Press, seorang pejabat militer senior AS yang berbicara tanpa menyebut nama itu mengatakan bahwa Rusia telah memberikan senapan mesin dan senjata ringan lainnya kepada Taliban di Kabul.

Selasa, 25/04/2017 09:40 0

Suriah

Buntut Serangan Kimia Khan Sheykhun, AS Sanksi 271 Pegawai SSRC Rezim Assad

"Karyawan ditunjuk karena mereka memiliki keahlian di bidang kimia dan bidang terkait, atau telah bekerja mendukung program senjata kimia setidaknya sejak 2012," katanya pada Senin (24/04).

Selasa, 25/04/2017 09:10 0

Yaman

Pemberontak Syiah Hutsi Hadang Bantuan ke Provinsi Taiz

Menteri Administrasi Lokal Yaman Abdul-Raqib Saif Fateh menyatakan, milisi Syiah Hutsi dan pasukan mantan presiden Ali Abdullah Saleh telah melarang masuknya 200 truk bantuan ke provinsi Taiz dan kini terkepung di Yaman tengah.

Selasa, 25/04/2017 08:48 0

Prancis

Macron dan Le Pen Maju ke Putaran Dua Pemilu Perancis

Hasil penghitungan akhir Kementerian Dalam Negeri Perancis, Senin (24/04), menunjukkan Emmanuel Macron dan Marine Le Pen mendapat suara terbanyak dari 11 kandidat presiden Perancis. Keduanya dijadwalkan akan bersaing kembali pada 7 Mei mendatang dalam putaran kedua.

Senin, 24/04/2017 19:48 0

Afghanistan

Taliban Serbu Markas Militer Menewaskan 50 Lebih Tentara Afghanistan

Imarah Islam Taliban dilaporkan kembali melancarkan serangan ganda paling mematikan dalam setahun terakhir ini terhadap pasukan militer Afghan.

Senin, 24/04/2017 18:00 0

Afrika

Ranjau Darat Al-Syabaab Tewaskan 10 Tentara di Utara Somalia

Pejabat Somalia mengatakan sedikitnya 10 tentara tewas dan lebih dari delapan lainnya luka-luka akibat serangan ranjau darat yang menghantam sebuah kendaraan militer pada hari Ahad, (23/04) kemarin.

Senin, 24/04/2017 17:40 0

Suara Pembaca

Menunda dan Kerugian Nyata

Namun, kendati kita telah mengetahui bahwa kebiasaan menghambur-hamburkan waktu dengan salah satunya; menunda-nunda pekerjaan adalah suatu hal yang mengandung lebih banyak konsekuensi negatif dibandingkan dengan positifnya.

Senin, 24/04/2017 14:53 0

Yaman

Kamp Militer Yaman Kembali Jadi Target Ledakan, 10 Tentara Tewas

Menurut sumber militer Yaman, pada Ahad (23/04) bahwa ada ledakan yang terjadi di sebuah kamp militer di kota Aden, Yaman selatan.

Senin, 24/04/2017 11:43 0

Mesir

Hubungan Saudi dan Mesir Kembali Membaik, Al-Sisi Kunjungi Raja Salman

"Kedua belah pihak sepakat tentang perlunya pengembangan hubungan antara kedua negara di berbagai bidang, peluang investasi dan kerja sama sebagai negara saudara," demikian kata pernyataan kantor presiden Mesir, seperti dilansir Reuters Arabic.

Senin, 24/04/2017 10:47 0

Close