... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kesehatan Pemimpin Aksi Mogok Makan Tahanan Palestina Kian Memburuk

Foto: Warga Palestina membawa poster foto Marwan Barghoti dalam aksi solidaritas aksi mogok makan tahanan Palestina [foto: Al-Jazeera]

KIBLTA.NET, Tel Aviv – Komite Media untuk Aksi Mogok Makanan Tahanan Palestina mengabarkan bahwa kesehatan pemimpin aksi, Marwan Barghouti, semakin memburuk pada Senin (24/04). Sudah delapan hari Barghouti dan 1500 tahanan Palestina lainnya di penjara Israel menggelar aksi mogok makan.

“Kondisi kesehatan wakil dewan legislatif (gerakan Fath, Marwan Barghouti) membutuhkan perawatan segera,” kata pernyataan Komite Media Aksi Mogok Makan, tanpa memberi penjelasan tambahan, Senin.

Barghouti memimpin aksi mogok makan di dalam penjara Israel sejak 17 April lalu, yang bertepatan Hari Tahanan Palestina. Selain mogok makan, dia menolak mendapat perawatan medis.

Pernyataan tersebut tidak memberikan rincian apapun, kecuali sudah berupaya membujuk Barghoti melalui perantara rekannya Nashir Abu Humain. Namun dia tetap menolak ditangani tim medis.

Barghoti dan sejumlah komandan aksi tersebut telah dipindahkan oleh Israel ke sel isolasi, dengan tujuan meredam aksi terbesar sejak 2012 ini. Namun upaya itu tidak berpengaruh apapun, justeru semakin banyak tahanan Palestina yang mengikuti jejak Barghoti.

Aksi ini digelar untuk menuntut perlakukan layak di dalam tahanan. Seperti diketahui, Israel telah mencabut hak-hak para tahanan Palestina yang dijamin undang-undang internasional.

Sampai saat ini, pihak Israel masih menolak bernegosiasi dengan tahanan untuk menanggapi tuntutan ini. Sebaliknya, penjajah semakin bertindah represif. Para kuasa hukum tahanan tidak boleh menjenguk.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ini Rekomendasi yang Ditelurkan Kongres Ekonomi Umat MUI 2017

"Rekomendasi pertama adalah pembagian tugas dalam menghimpun pusat data dan kajian pemberdayaan ekonomi umat," ujar Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia, M. Azrul Tanjung melalui rilis yang diterima Kiblat.net, Senin (24/04).

Selasa, 25/04/2017 08:10 0

Indonesia

Advokat GNPF-MUI Prediksi Ahok Tak Menyesal Nistakan Al Maidah 51 di Pledoi

Sidang pada Selasa (25/04) mengagendakan pembacaan pledoi dari pihak Ahok

Senin, 24/04/2017 22:57 0

Indonesia

Kawal Arus Baru Perekonomian Indonesia, MUI Bentuk Komite Nasional Ekonomi Umat

Pembentukan Komite Nasional Ekonomi Umat dideklarasikan dalam Kongres Ekonomi Umat 2017

Senin, 24/04/2017 22:07 0

Indonesia

KH Athian Ali Hadiri Deklarasi Aliansi Anti Syiah Nasional di Palu

Sejumlah ormas Islam dan elemen masyarakat menghadiri kegiatan Deklarasi Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) pada Ahad, (23/04) di Masjid Nurul Khairaat, Palu, Sulawesi Tengah.

Senin, 24/04/2017 15:57 0

Suara Pembaca

Menunda dan Kerugian Nyata

Namun, kendati kita telah mengetahui bahwa kebiasaan menghambur-hamburkan waktu dengan salah satunya; menunda-nunda pekerjaan adalah suatu hal yang mengandung lebih banyak konsekuensi negatif dibandingkan dengan positifnya.

Senin, 24/04/2017 14:53 0

Indonesia

Farid Ghozali: Tuntutan Percobaan untuk Ahok Menyalahi KUHP

Anggota Tim Pengacara Muslim, Farid Ghozali heran dengan tuntutan hukuman percobaan dua tahun kepada Ahok. Ia menilai bahwa tuntutan pidana bersyarat atau pidana percobaan terhadap Ahok merupakan sikap hukum JPU yang salah kaprah.

Senin, 24/04/2017 14:12 0

Indonesia

TPM: Jaksa Ambil Wewenang Hakim Memvonis Ahok

Farid Ghozaly, salah satu advokat yang tergabung dalam Tim Pengacara Muslim menilai, bahwa tuntutan yang dijatuhkan JPU dalam sidang Ahok

Senin, 24/04/2017 13:55 0

Indonesia

Rezim Assad Klaim Berhasil Rebut Desa Halfaya di Hama Utara

Dalam hal ini, mereka menyatakan diri telah merebut kendali desa Halfaya dan beberapa desa di sekitarnya.

Senin, 24/04/2017 13:44 0

Indonesia

Sesepuh Muslim Fakfak Apresiasi Dakwah Ustadz Fadlan Garamatan

Sesepuh masyarakat Tambaruni, Kabupaten Fakfak, Ustadz Arman Hamid mengungkapkan bahwa Ustadz Fadlan Garamatan merupakan sosok yang hebat dalam memperjuangkan agama Islam.

Senin, 24/04/2017 13:32 0

Indonesia

Ustad Fadlan Garamatan Ajak Jamaah Tunaikan Sholat Biar Hati Tenteram

Pimpinan Al-Fatih Kaffah Nusantara (AFKN), Ustadz Fadlan Garamatan mengatakan bahwa peluang dan kesempatan sholat hanya diberikan pada orang beriman. Maka Muslim manapun yang tidak melaksanakan sholat, maka ia kafir.

Senin, 24/04/2017 13:24 0

Close