... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Buntut Serangan Kimia Khan Sheykhun, AS Sanksi 271 Pegawai SSRC Rezim Assad

KIBLAT.NET, Damaskus – Pemerintah Amerika Serikat memberikan sanksi kepada 271 karyawan Pusat Peneitian dan Riset Ilmiah (SSRC) yang dikelola oleh rezim Assad menyusul serangan kimia di Khan Sheykhun.

Menteri Keuangan, Steven Mnuchin mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa SSRC bertanggung jawab karena telah “mengembangkan dan memproduksi senjata non konvensional tersebut”.

“Karyawan ditunjuk karena mereka memiliki keahlian di bidang kimia dan bidang terkait, atau telah bekerja mendukung program senjata kimia setidaknya sejak 2012,” katanya pada Senin (24/04).

Menurut Mnucin, sanksi ini sendiri digunakan untuk meruntuhkan rezim Assad dan menahan para pendukungnya secara langsung maupun tidak langsung atas serangan kimia 4 April silam.

“Sanksi menyapu ini dimaksudkan untuk menahan rezim Assad dan mereka yang bertanggung jawab atas pelanggaran mencolok mereka terhadap konvensi senjata kimia dan Resolusi Dewan Keamanan PBB 2118,” paparnya.

Terkait sanksi ini, pemerintah Inggris pun menyambut baik keputusan tersebut karena serangan di Khan Sheykhun sangat meresahkan masyarakat internasional.

“Inggris menyambut baik tindakan AS untuk memberi sanksi kepada individu yang terkait penggunaan senjata kimia di Suriah,” ujar menlu Boris Johnson.

“Serangan yang menjijikkan terhadap Khan Sheikhoun adalah peringatan nyata bahwa masyarakat internasional harus bekerja sama untuk mencegah penggunaan senjata kimia di masa depan dalam situasi apapun,” pungkasnya.

Pada tahun 2005 silam, pemerintah Washington juga telah membekukan aset SSRC karena terlibat dalam pengembangan senjata pemusnah massal Suriah.

BACA JUGA  Pemerintahan Sementara Suriah Siap Dukung Kampanye Militer Turki

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Andolu Agency

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ini Rekomendasi yang Ditelurkan Kongres Ekonomi Umat MUI 2017

"Rekomendasi pertama adalah pembagian tugas dalam menghimpun pusat data dan kajian pemberdayaan ekonomi umat," ujar Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia, M. Azrul Tanjung melalui rilis yang diterima Kiblat.net, Senin (24/04).

Selasa, 25/04/2017 08:10 0

Indonesia

Advokat GNPF-MUI Prediksi Ahok Tak Menyesal Nistakan Al Maidah 51 di Pledoi

Sidang pada Selasa (25/04) mengagendakan pembacaan pledoi dari pihak Ahok

Senin, 24/04/2017 22:57 0

Indonesia

Kawal Arus Baru Perekonomian Indonesia, MUI Bentuk Komite Nasional Ekonomi Umat

Pembentukan Komite Nasional Ekonomi Umat dideklarasikan dalam Kongres Ekonomi Umat 2017

Senin, 24/04/2017 22:07 0

Indonesia

KH Athian Ali Hadiri Deklarasi Aliansi Anti Syiah Nasional di Palu

Sejumlah ormas Islam dan elemen masyarakat menghadiri kegiatan Deklarasi Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) pada Ahad, (23/04) di Masjid Nurul Khairaat, Palu, Sulawesi Tengah.

Senin, 24/04/2017 15:57 0

Suara Pembaca

Menunda dan Kerugian Nyata

Namun, kendati kita telah mengetahui bahwa kebiasaan menghambur-hamburkan waktu dengan salah satunya; menunda-nunda pekerjaan adalah suatu hal yang mengandung lebih banyak konsekuensi negatif dibandingkan dengan positifnya.

Senin, 24/04/2017 14:53 0

Indonesia

Farid Ghozali: Tuntutan Percobaan untuk Ahok Menyalahi KUHP

Anggota Tim Pengacara Muslim, Farid Ghozali heran dengan tuntutan hukuman percobaan dua tahun kepada Ahok. Ia menilai bahwa tuntutan pidana bersyarat atau pidana percobaan terhadap Ahok merupakan sikap hukum JPU yang salah kaprah.

Senin, 24/04/2017 14:12 0

Indonesia

TPM: Jaksa Ambil Wewenang Hakim Memvonis Ahok

Farid Ghozaly, salah satu advokat yang tergabung dalam Tim Pengacara Muslim menilai, bahwa tuntutan yang dijatuhkan JPU dalam sidang Ahok

Senin, 24/04/2017 13:55 0

Indonesia

Rezim Assad Klaim Berhasil Rebut Desa Halfaya di Hama Utara

Dalam hal ini, mereka menyatakan diri telah merebut kendali desa Halfaya dan beberapa desa di sekitarnya.

Senin, 24/04/2017 13:44 0

Indonesia

Sesepuh Muslim Fakfak Apresiasi Dakwah Ustadz Fadlan Garamatan

Sesepuh masyarakat Tambaruni, Kabupaten Fakfak, Ustadz Arman Hamid mengungkapkan bahwa Ustadz Fadlan Garamatan merupakan sosok yang hebat dalam memperjuangkan agama Islam.

Senin, 24/04/2017 13:32 0

Indonesia

Ustad Fadlan Garamatan Ajak Jamaah Tunaikan Sholat Biar Hati Tenteram

Pimpinan Al-Fatih Kaffah Nusantara (AFKN), Ustadz Fadlan Garamatan mengatakan bahwa peluang dan kesempatan sholat hanya diberikan pada orang beriman. Maka Muslim manapun yang tidak melaksanakan sholat, maka ia kafir.

Senin, 24/04/2017 13:24 0

Close