... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Taliban Serbu Markas Militer Menewaskan 50 Lebih Tentara Afghanistan

Foto: Imarah Islam Afghanistan serang markas militer.

KIBLAT.NET, Balkh – Imarah Islam Taliban dilaporkan kembali melancarkan serangan ganda paling mematikan dalam setahun terakhir ini terhadap pasukan militer Afghan.

Serangan pada hari Jumat (21/04) kemarin didahului dengan operasi infiltrasi “Behind the Enemy Line” oleh pejuang-pejuang Taliban ke dalam markas angkatan darat di bagian utara propinsi Balkh, dekat Mazar-i-Sharif.

Selanjutnya, unit kecil pasukan “komando” mujahidin Taliban ini menyerbu musuh secara simultan dan menewaskan puluhan anggota pasukan keamanan Afghan.

Para penyerang mencoba menyelinap masuk melewati pos keamanan di pintu gerbang pertama dengan mengendarai dua kendaraan militer Afghan, dan juga mengenakan seragam militer resmi tentara Afghanistan.

Saat diperiksa di pintu penjagaan kedua, seorang pejuang meledakkan diri dalam sebuah aksi istisyhad, sementara rekan-rekannya yang lain menyebar.

Di tengah kepanikan dan situasi yang kacau pasca bom meledak, para penyerang merangsek ke sejumlah titik. Beberapa penyerang terlihat mengarah ke masjid di dalam markas tersebut lalu melepaskan tembakan.

Seorang penyerang bergerak ke arah fasilitas kantin militer dan kemudian melepaskan tembakan “liberate” sehingga menewaskan banyak sekali tentara sekutu lokal Amerika tersebut.

Pejabat-pejabat AS menyatakan bahwa sejumlah personil militer asing pasukan koalisi juga berada di dalam markas saat terjadi serangan, namun mengklaim tidak ada korban dari pasukan NATO.

Pernyataan ganjil justru dirilis oleh Departemen Pertahanan AS Pentagon dengan menyebut aksi serangan Taliban yang menargetkan markas militer tersebut sebagai aksi barbar. Sebagai sesama institusi militer apalagi mereka saling terlibat “kompetisi” bersenjata seharusnya mengapresiasi atau setidaknya mengakui bahwa serangan Taliban tersebut tepat sasaran karena efek “collateral damage”-nya hampir tidak ada sama sekali.

BACA JUGA  Difitnah Bekerja Sama dengan Rusia, Begini Jawaban Taliban

 

Reporter: Yasin Muslim
Sumber: Antiwar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

KH Athian Ali Hadiri Deklarasi Aliansi Anti Syiah Nasional di Palu

Sejumlah ormas Islam dan elemen masyarakat menghadiri kegiatan Deklarasi Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) pada Ahad, (23/04) di Masjid Nurul Khairaat, Palu, Sulawesi Tengah.

Senin, 24/04/2017 15:57 0

Suara Pembaca

Menunda dan Kerugian Nyata

Namun, kendati kita telah mengetahui bahwa kebiasaan menghambur-hamburkan waktu dengan salah satunya; menunda-nunda pekerjaan adalah suatu hal yang mengandung lebih banyak konsekuensi negatif dibandingkan dengan positifnya.

Senin, 24/04/2017 14:53 0

Indonesia

Farid Ghozali: Tuntutan Percobaan untuk Ahok Menyalahi KUHP

Anggota Tim Pengacara Muslim, Farid Ghozali heran dengan tuntutan hukuman percobaan dua tahun kepada Ahok. Ia menilai bahwa tuntutan pidana bersyarat atau pidana percobaan terhadap Ahok merupakan sikap hukum JPU yang salah kaprah.

Senin, 24/04/2017 14:12 0

Indonesia

TPM: Jaksa Ambil Wewenang Hakim Memvonis Ahok

Farid Ghozaly, salah satu advokat yang tergabung dalam Tim Pengacara Muslim menilai, bahwa tuntutan yang dijatuhkan JPU dalam sidang Ahok

Senin, 24/04/2017 13:55 0

Indonesia

Rezim Assad Klaim Berhasil Rebut Desa Halfaya di Hama Utara

Dalam hal ini, mereka menyatakan diri telah merebut kendali desa Halfaya dan beberapa desa di sekitarnya.

Senin, 24/04/2017 13:44 0

Indonesia

Sesepuh Muslim Fakfak Apresiasi Dakwah Ustadz Fadlan Garamatan

Sesepuh masyarakat Tambaruni, Kabupaten Fakfak, Ustadz Arman Hamid mengungkapkan bahwa Ustadz Fadlan Garamatan merupakan sosok yang hebat dalam memperjuangkan agama Islam.

Senin, 24/04/2017 13:32 0

Indonesia

Ustad Fadlan Garamatan Ajak Jamaah Tunaikan Sholat Biar Hati Tenteram

Pimpinan Al-Fatih Kaffah Nusantara (AFKN), Ustadz Fadlan Garamatan mengatakan bahwa peluang dan kesempatan sholat hanya diberikan pada orang beriman. Maka Muslim manapun yang tidak melaksanakan sholat, maka ia kafir.

Senin, 24/04/2017 13:24 0

Video News

Papua dan Peradaban Islam Indonesia

KIBLAT.NET – Papua. Bagaimana saat orang tidak mengenal agama. Di tempat inilah kita melahirkan ulama....

Senin, 24/04/2017 10:22 0

Opini

Menunda dan Kerugian Nyata

"Waktu tanpa amal seperti sebuah kehidupan tanpa makna".

Senin, 24/04/2017 08:34 0

Indonesia

Komentari Ahok, Bocah Papua: Dia Sebut Al-Quran Tipu-tipu

Siapa sangka kasus penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta, Ahok menjadi perhatian warga Papua.

Senin, 24/04/2017 06:05 0

Close