... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tangis Pecah saat Murid-murid Ponpes AFKN Bertemu Orang Tua Mereka

Foto: Muhammad Salman Bisma Kuaras bertemu ibunya.

KIBLAT.NET, Jakarta – Air mata Muhammad Salman Bisma Kuaras tumpah tak terbendung. Ia menjabat tangan ibunya, dan meletakkan persis di wajahnya. Demikian juga sang ibu, sesekali menggunakan kain kerudungnya untuk mengusap air mata.

Bisma adalah salah satu dai cilik yang masih duduk di kelas 2 SMP di Pondok Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) pimpinan ustadz Fadlan Garamatan. Hari ini, di tengah acara Tabligh Akbar, menjadi momen terindah baginya setelah lama tak bersua dengan ibu tercinta, tanpa didampingi ayahnya.

“Saya sudah hampir lima tahun tidak pulang,” ungkapnya kepada Kiblat.net di Masjid Nurul Islamiyah, Kampung Wambar, Kabupaten Fakfak, Papua pada Sabtu (22/04).

Lalu, kemana ayah Bisma? Ternyata ayah Bisma telah mendahului diri dan ibunya menuju Sang Pencipta. “Ya Allah, lapangkan kuburan ayahku,” ucapnya saat mendoakan sang ayah.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada ibu atas semangat yang selama ini dicurahkan. Bisma juga memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah ia perbuat.

“Terima kasih, Mama. Maafkan saya apabila selama ini berbuat kesalahan mohon dimaafkan,” tuturnya.

Menyaksikan momen pertemuan itu, para jamaah yang mengikuti Tabligh Akbar terisak menangis. Bahkan, seorang bapak yang terlihat bermuka garang pun menampakkan mata yang basah. Bercucuran air mata, tak kuasa menahan haru.

Kegembiraan yang sama juga dirasakan oleh Muhammad Isro Rahmaddin Kuaras. Sejalan dengan Isro, Salman mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf kepada kedua orang tuanya.

BACA JUGA  Refleksi Satu Tahun Tsunami Selat Sunda, WMI & AQL Gelar Roadshow

“Terima kasih kepada kedua orang tua yang telah kirim saya ke Pondok Pesantren Nuu Waar AFKN. InsyaAllah saya sekarang sudah menghafal tujuh juz. Maaf kalau selama ini saya nelfon, mengganggu ayah dan ibu,” ujarnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Begini Cara Pejuang Taliban Menyusup ke Pangkalan Militer Mazar i Sharif

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, menunjukkan bahwa empat dari sepuluh pejuangnya itu telah menyusup ke barisan militer sejak lama. Mereka semua dari satuan Brigade Istisyhad pasukan Imarah Islam Afghanistan.

Sabtu, 22/04/2017 23:09 0

Afghanistan

Tentara Tewas Akibat Serangan Taliban di Mazar i Sharif Capai 140

jumlah korban tewas mungkin lebih banyak dari angka tersebut. Sementara korban luka-luka sangat banyak.

Sabtu, 22/04/2017 22:38 0

Afghanistan

Serangan di Pangkalan Militer Mazar i Sharif Hanya Dilakukan 10 Pejuang Taliban

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, mengungkap bahwa serangan di markas militer di kota Mazar i Sharif, negara bagian Balh, Afghanistan utara, pada Jumat (21/04) hanya dilakukan oleh sepuluh pejuang. Mereka adalah pasukan khusus dari Brigade Istisyhadiyin.

Sabtu, 22/04/2017 21:56 0

Afghanistan

Taliban Serbu Pangkalan Militer Mazar i Sharif, Puluhan Tentara Tewas

Jubir kementerian pertahanan Dawlat Waziri membeberkan pada Jum'at (21/04) bahwa serangan ini terjadi di pangkalan militer Mazar i Sharif di Afghanistan selatan.

Sabtu, 22/04/2017 20:35 1

China

Cina-Iran Tanda Tangani Kontrak Desain Ulang Reaktor Nuklir

Sebuah perusahaan China dan Iran dilaporkan telah menyepakati kontrak pertama pembuatan reaktor nuklir.

Sabtu, 22/04/2017 20:17 1

Tarbiyah Jihadiyah

Tingkatan Manusia Dalam Menghadapi Tipu Daya Setan

Memperjuangkan Islam merupakan amalan yang memerlukan keistiqomahan dan kesabaran dalam menapaki setiap anak tangganya. Sementara itu setan selalu mengintai seorang aktifis, menunggu waktu lengahnya. Saat seorang aktifis lalai, seketika itu pula setan dengan sigap mencoba menggelincirkan kakinya.

Sabtu, 22/04/2017 19:45 0

Suriah

Bashar Assad Akui Kehilangan Setengah Kemampuan Pertahanan Udara

Serangan militan telah membuat kami kehilangan setengah kemampuan pertahanan udara. Rusia sangat membantu

Sabtu, 22/04/2017 17:34 0

Amerika

Di Amerika, Setiap Satu Setengah Menit Terjadi Kekerasan Seksual

Laporan ini dirilis oleh Jaringan Nasional AS untuk Memantau Pemerkosaan, Pelecehan dan Inses, seperti dilansir koran USA Today pada Jumat (21/04). Tak hanya perempuan, korbannya juga kaum laki-laki.

Sabtu, 22/04/2017 14:04 0

China

Cina Desak Pelajar Muslim Uighur Di Luar Negeri Pulang atau Keluarga Mereka Dipenjara

Kebijakan represif dan diskriminatif pemerintah komunis Cina terhadap warga Muslim Uighur telah lama menjadi keprihatinan masyarakat internasional.

Sabtu, 22/04/2017 07:32 0

Malaysia

Mufti Perlis Tak Ingin Dr Zakir Naik Dideportasi ke India

Mufti negara bagian Perlis Mohd Asri Zainul Abidin meminta agar pemerintah Malaysia tidak menerima permintaan deportasi Zakir Naik ke India.

Sabtu, 22/04/2017 07:01 0

Close