... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Putra Raja Salman Diangkat Jadi Dubes Saudi untuk AS

Foto: Pangeran Khalid bin Salman bin Abdulaziz, pilot Saudi dalam Koalisi anti-ISIS.

KIBLAT.NET, Riyadh – Arab Saudi menunjuk putra Raja Salman yang menjadi pilot angkatan udara sebagai duta besar untuk Amerika Serikat, yang saat ini di bawah kepemimpinan Presiden Donal Trump.

“Pangeran Abdullah bin Faysal bin Turki diberhentikan sebagai duta besar untuk AS. Pangeran Khalid bin Salman bin Abdulaziz ditunjuk sebagai duta besar,” kata kantor berita resmi Saudi Press Agency, Sabtu (22/04), mengutip sebuah perintah kerajaan.

Menurut situs kedutaan Saudi di Washington, Pangeran Abdullah telah bertugas sebagai dubes selama lebih dari setahun.

Selama puluhan tahun, AS dan Arab Saudi memiliki hubungan terkait tukar menukar keamanan dan minyak. Hubungan antara Riyadh dan Washington menjadi renggang saat pemerintahan Presiden Barack Obama. Para pemimpin Saudi merasa Obama enggan terlibat dalam perang sipil di Suriah dan menyingkir dari persaingan regional antara Saudi dan Iran.

Naiknya Donald Trump sebagai kepala negara, dianggap lebih baik daripada era Obama. Trump dinilai telah mulai menyinggung pengaruh bahaya Iran di Timur Tengah. Juga menyediakan beberapa dukungan logistik dan intelijen, serta senjata, untuk koalisi pimpinan Saudi yang memerangi pemberontak Hutsi yang didukung Iran di Yaman. Sebaliknya, Riyadh juga menjadi anggota koalisi pimpinan AS melawan ISIS di Iraq dan Suriah.

Menurut Salman al-Ansari, presiden Komite Urusan Hubungan Masyarakat Saudi-Amerika, Pangeran Khalid, duta besar yang baru, dikenal sebagai seorang pilot angkatan udara yang terbang dalam misi koalisi anti-ISIS pimpinan AS.

Ansari, yang komitenya dibuat untuk memperkuat hubungan Saudi-AS, menggambarkan Pangeran Khalid memiliki kepribadian teratur, cerdas, awet muda, dan aktif.

Pada Rabu sebelumnya, Menteri Pertahanan AS Jim Mattis mengunjungi Riyadh. Ia mengatakan pihaknya menyampaikan keinginan Washington untuk melihat Arab Saudi yang lebih kuat. Dia juga menyinggung hubungan keamanan militer dan intelijen antar kedua negara.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Middle East Eye


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

AFKN Gelar Lomba “Anak Hebat”, Ratusan Anak Bersemangat Mengikuti

Empat ratus anak dari berbagai kampung di Kabupaten Fakfak mengikuti lomba 'Anak Hebat' yang diselenggarakan oleh Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN). Lomba ini dimulai usai shalat Shubuh di Masjid Agung Baitul Makmur.

Ahad, 23/04/2017 11:40 0

Indonesia

IPW Desak Kapolri Evaluasi Kinerja Anggotanya

Presidium Indonesian Police Watch (IPW), Neta S Pane meminta Kapolri untuk mengevaluasi kinerja anggotanya terkait kaburnya 24 tahanan dalam sepekan di Jawa Timur. Selain itu, tindakan tegas juga harus diberikan kepada kepala tahanan dan kapolsek atau kapolres setempat selaku penaggung jawab langsung.

Ahad, 23/04/2017 09:38 0

Indonesia

Tangis Pecah saat Murid-murid Ponpes AFKN Bertemu Orang Tua Mereka

Air mata Muhammad Isro Rahmaddin Kuaras tumpah tak terbendung. Ia menjabat tangan ibunya, dan meletakkan persis di wajahnya. Demikian juga sang ibu, sesekali menggunakan kain kerudungnya untuk mengusap air mata.

Ahad, 23/04/2017 08:43 0

Indonesia

24 Tahanan di Jatim Kabur, IPW: Aparat Abaikan Tanggung Jawabnya

Kaburnya 24 tahanan dari 2 polsek selama sepekan terakhir di wilayah hukum Polda Jawa Timur menjadi perhatian serius dari Indonesian Police Watch (IPW).

Ahad, 23/04/2017 08:05 0

Indonesia

Begini Penjelasan Hukuman Percobaan yang Dituntutkan kepada Ahok

Disebutkan bahwa tuntutan jaksa berupa hukuman penjara 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun. Hal ini diterangkan oleh Amalia bahwa pidana percobaan disamakan dengan pidana bersyarat, yang artinya, pidana tidak dijatuhkan dengan syarat terdakwa tidak mengulangi perbuatan yang didakwakan tersebut.

Sabtu, 22/04/2017 21:14 0

Indonesia

Tuntutan Ringan terhadap Ahok Dinilai Berpotensi Sebabkan Konflik Sosial

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, Basir Hasibuan menilai bahwa tuntutan yang dijatuhkan pada terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama dengan tuntutan berupa satu tahun penjara dengan masa percobaan selama dua tahun sangat mengejutkan masyarakat Indonesia, khususnya Ummat Muslim.

Sabtu, 22/04/2017 20:45 1

Indonesia

Tuntuan Percobaan Terhadap Ahok Sama Seperti Bukan Hukuman

"Sehingga sangat tidak tepat apabila terdakwa penodaan agama yang pada faktanya telah menyebabkan terganggunya ketertiban umum hanya diberikan hukuman percobaan karena pada praktiknya sangat mungkin penghukuman bersyarat ini sama sekali tidak dirasakan sebagai hukuman," pungkasnya.

Sabtu, 22/04/2017 19:46 0

Tarbiyah Jihadiyah

Tingkatan Manusia Dalam Menghadapi Tipu Daya Setan

Memperjuangkan Islam merupakan amalan yang memerlukan keistiqomahan dan kesabaran dalam menapaki setiap anak tangganya. Sementara itu setan selalu mengintai seorang aktifis, menunggu waktu lengahnya. Saat seorang aktifis lalai, seketika itu pula setan dengan sigap mencoba menggelincirkan kakinya.

Sabtu, 22/04/2017 19:45 0

Indonesia

Da’i Cilik AFKN Asal Papua Ini Bercita-cita Jadi Ulama

"Karena kita hidup di dunia ini cuman sementara yang hidup kekal abadi itu di akhirat. Maka dari sekarang kita semua teman-teman saya sekalian kita semua berlomba-lombalah dalam kebaikan," tukasnya.

Jum'at, 21/04/2017 18:15 0

Indonesia

Gelar Subuh Berjamaah, AFKN Kerahkan Imam Cilik

Uniknya, untuk imam salat subuh tersebut, AFKN mengerahkan da'i-da'i cilik, yang kisaran usia belasan tahun. Para da'i tersebut memang santri dari Pesantren AFKN yang berada di Bekasi.

Jum'at, 21/04/2017 15:40 0

Close
CLOSE
CLOSE