... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

AS: Iran dan Hizbullah Ingin Mengacaukan Timur Tengah

KIBLAT.NET – Duta Besar A.S. Nikki Haley menuduh Iran dan sekutunya Hizbullah pada hari Kamis (20/4) berkomplot untuk mengacaukan Timur Tengah.

Haley adalah presiden Dewan Keamanan saat ini dan dia meminta anggota untuk fokus pada faktor-faktor yang menyebabkan konflik di seluruh wilayah selama pertemuan bulanan mereka mengenai situasi di Timur Tengah.

Sasarannya pada pertemuan terbuka tersebut, yang dalam hal ini lebih dari 50 negara berbicara, adalah Iran dan Hizbullahlah yang mendukung Presiden Suriah Basyar Assad. Mereka melatih “milisi mematikan” di Irak dan mempersenjatai pemberontak Syiah di Yaman.

“Selama beberapa dekade, mereka telah melakukan tindakan teroris di seluruh wilayah,” kata Haley.

“Iran menggunakan Hizbullah untuk memajukan aspirasi daerahnya,” katanya. “Mereka bekerja sama untuk memperluas ideologi ekstremis di Timur Tengah. Ini adalah ancaman yang harus mendominasi pembahasan kami di Dewan Keamanan ini.”

Duta Besar Iran Gholamali Khoshroo tidak menuangkan kata-kata ketika berbelok untuk berbicara, menuduh A.S. dan Israel berusaha “untuk menghapus isu Palestina yang penting bagi semua konflik di Timur Tengah dari perdebatan terbuka ini.”

Menanggapi tuduhan AS tersebut, Duta Besar Iran Gholamali Khoshroo menolak dan menyebut sebagai tuduhan yang tidak berdasar … dirancang dan dilakukan histeris oleh Israel dan negara-negara tertentu di kawasan ini termasuk mereka yang sepenuhnya mendukung agresi Saddam Hussein terhadap Iran.”

BACA JUGA  Perkara HRS, Yusril Mahendra :Tesis Dilawan Tesis, Bukan Dipidanakan

Hanya satu dari 14 anggota Dewan Keamanan lainnya menyebut isu terkait Iran, sementara mereka semua berbicara tentang keadaan konflik Palestina-Palestina yang telah berlangsung puluhan tahun dan juga Suriah.

Nickolay Mladenov, koordinator khusus PBB untuk proses perdamaian Timur Tengah menekankan bahwa solusi dua negara dalam konflik Israel-Palestina “tetap merupakan simbol ampuh dan teriakan yang mudah disalahgunakan dan dieksploitasi oleh kelompok ekstremis.”

Duta Besar Inggris Matthew Rycroft, satu-satunya anggota dewan yang menyebutkan Iran, juga menuduh negara tersebut memainkan peran yang menyebabkan instabilitas di wilayah ini (Palestina), terutama di Suriah. Dia mengutip sebuah laporan PBB yang mengatakan bahwa Iran memasok semua senjata dan rudal ke pemerintahan Assad.

Editor: Salem
Sumber: AP

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Peletakan Batu Pertama Masjid Al Falah Patipi Pasir dan Pembagian Sembako Oleh AFKN

KIBLAT.NET – Tim Kiblat Tv berkesempatan untuk meliput safari dakwah Ust. Fadlan Garamatan di Fakfak,...

Jum'at, 21/04/2017 09:16 0

Video News

Sambutan Hangat Masyarakat Papua atas Kedatangan Ust. Fadlan Garamatan

KIBLAT.NET – Tim Kiblat Tv berkesempatan untuk meliput safari dakwah Ust. Fadlan Garamatan di Fakfak,...

Jum'at, 21/04/2017 09:12 0

Indonesia

Pisau Sembelih Sapi Jadi Barang Bukti Terorisme

Densus 88 menyita barang bukti berupa pisau panjang dari kediaman Gatot Witono (48 tahun). Pisau tersebut disebutkan menjadi barang bukti kasus terorisme.

Jum'at, 21/04/2017 07:46 0

Indonesia

Dikaitkan dengan Terorisme, Tukang Jagal Sapi Jalani Sidang

Seorang pegawai pabrik kulit, Gatot Witono (48 tahun) menjalani sidang kedua kasus dugaan tindak pidana terorisme.

Jum'at, 21/04/2017 07:12 0

Indonesia

JPU Tuntut Ahok 2 Tahun Masa Percobaan, Muhammadiyah Heran

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Bidang Hukum, Faisal menilai bahwa tuntutan pidana bersyarat atau pidana percobaan terhadap Ahok merupakan sikap hukum JPU yang salah kaprah.

Jum'at, 21/04/2017 06:36 1

Indonesia

Belum Siap, Sidang Tuntutan Katibah Gonggong Rebus Ditunda

Lebih lanjut, sebenarnya para terdakwa sudah siap ditahanan bawah PN dan kuasa hukum siap mendampingi.

Jum'at, 21/04/2017 06:10 0

Indonesia

Al-Azhar kepada Presiden Al-Sisi: Jangan Main-main dengan Kami!

Para petinggi Universitas Al-Azhar mengeluarkan pernyataan keras terkait serangan-serangan verbal yang ditujukan kepada institusi mereka. Pernyataan itu dikeluarkan setelah pertemuan bersama yang dipimpin Syakh Al-Azhar, Ahmad Al-Tayyib pada Selasa (18/04) lalu.

Kamis, 20/04/2017 20:00 1

Indonesia

Tuntutan Ringan JPU terhadap Ahok Ciderai Keadilan Masyarakat

"Tuntutan pidana kepada Ahok sangat ringan dan mencederai keadilan masyarakat. Kita tinggal berharap kepada Majelis Hakim untuk berani memutus pidana penjara maksimal 5 tahun dengan mengesampingkan Asas Ultra Petita atas nama keadilan masyarakat", pungkasnya.

Kamis, 20/04/2017 17:21 0

Indonesia

Penembakan Satu Keluarga oleh Polisi, Netizen: Sadis!!!

emberitaan soal penembakan mobil berisi satu keluarga yang dilakukan oleh polisi di Lubuklinggau, Sumatera Selatan menjadi viral di media sosial. Dalam insiden tersebut, 7 dari 8 orang mengalami luka tembak, dengan satu orang, yaitu Surini (54) meninggal dunia.

Kamis, 20/04/2017 12:54 0

Indonesia

Kapolri: Pilkada DKI Berjalan Aman dan Lancar

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta petugas keamanan tetap profesional dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada DKI Jakarta. Hingga pukul satu siang, situasi dilaporkan aman lancar.

Kamis, 20/04/2017 10:26 0