... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tuntutan Pidana Dibacakan, Ahok Diminta Segera Diberhentikan

Foto: Suasana sidang ke-18 penodaan agama dengan terdakwa Ahok, Selasa (11/04).

KIBLAT.NET, Jakarta – Persidangan kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali digelar di Auditorium Gedung Kementerian Pertanian RI di Ragunan, Jakarta Selatan hari ini, Kamis (20/04). Agenda sidang kedelapanbelas sedianya adalah pembacaan surat tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang sebelumnya sempat tertunda.

Koordinator Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrulloh Nasution, kembali mengingatkan akan pentingnya sidang pembacaan tuntutan tersebut.

“Surat tuntutan JPU akan mulai dibacakan jam 9 dan ini sangat penting artinya bagi proses penegakan hukum di Indonesia, terutama dalam kaitan dengan pemberhentian sementara Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta,” ujar Nasrullah melalui rilisnya kepada Kiblat.net.

Dengan pembacaan tuntutan pidana kepada Ahok pagi ini, Nasrullah menilai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak akan bisa mengelak lagi. Kemendagri sempat berdalih bahwa pemberhentian sementara terhadap Ahok harus menunggu surat tuntutan JPU.

“Segera setelah pembacaan surat tuntutan, mereka (Kemendagri) harus memberhentikan Ahok. Ini adalah amanat Pasal 83 UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,” terangnya.

Lebih lanjut Nasrullah mengingatkan kepada pemerintah, khususnya Kemendagri, agar tidak mengulur-ngulur waktu dalam memberhentikan Ahok. Menurutnya aturan sudah jelas, bahkan seharusnya Ahok sudah diberhentikan sejak pembacaan surat dakwaan.

“Kami berharap Kemendagri tidak akan berdalih lagi dengan mengatakan bahwa pemberhentian Ahok harus menunggu putusan pengadilan,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Jokowi dan 9 Kepala Negara Ucapkan Selamat kepada Bashar Al-Assad, Kenapa?

Sepuluh kepala negara di seluruh dunia mengucapkan selamat kepada Presiden Suriah Bashar Al Assad.

Kamis, 20/04/2017 08:25 1

Malaysia

Malaysia Pastikan Dr Zakir Naik Sudah Jadi Penduduk Tetap

Dr Zakir Naik telah memiliki status penduduk tetap (Permanent Resident) di Malaysia yang diberikan kepadanya sejak lima tahun yang lalu.

Kamis, 20/04/2017 07:37 0

Manhaj

Dakwah Tauhid dan Upaya Penegakan Syariat Islam

menanamkan tauhid hanyalah salah satu fase awal dalam berdakwah. Ia memang harus diprioritaskan. Namun, bukan berarti harus memisahkan diri dari upaya-upaya lain dalam menyelesaikan problematika umat.

Kamis, 20/04/2017 06:30 0

Inggris

Dalam 3 Bulan, Koalisi AS Jatuhkan Lebih 10 Ribu Bom di Iraq dan Suriah

Alex Hopkins, seorang peneliti Airwars mengatakan bahwa koalisi telah menjatuhkan 10.918 amunisi bulan lalu di Iraq dan Suriah.

Rabu, 19/04/2017 23:00 0

Suriah

Jet Tempur AS, Rusia dan Suriah Bunuh Puluhan Warga Sipil di Tempat Terpisah

Pada Senin (17/04), serangan udara yang diyakini sebagai pesawat koalisi militer pimpinan AS, menewaskan sedikitnya 30 orang di provinsi Deir Zour, Suriah timur. Korban tewas termasuk perempuan dan anak-anak, selain puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Rabu, 19/04/2017 21:03 0

Arab Saudi

Saudi Tolak Tawaran 40.000 Tentara Mesir untuk Perang Yaman

Penasehat Kementerian Pertahanan Arab Saudi, Ahmed Asiri menolak tawaran Presiden Abdel Fattah al-Sisi untuk mengirim 40.000 pasukan darat Mesir ke Yaman dalam melawan pemberontak Hutsi.

Rabu, 19/04/2017 20:10 0

Artikel

Non-Muslim Dilarang Masuk Kota Mekah, Begini Penjelasan Dr. Zakir Naik

Visa atau persyaratan utama yang diwajibkan bagi setiap orang untuk memasuki Mekah dan Madinah adalah mengucapkan La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah yang artinya 'Tidak ada Tuhan yang berhak diibadahi selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah',"

Rabu, 19/04/2017 19:00 0

Suriah

Kurdi Sudah Siapkan Dewan Sipil untuk Kelola Pemerintahan di Raqqah

komite persiapan pembentukan dewan tersebut saat ini tengah menggelar pertemuan dengan sejumlah warga dan tokoh suku di kota Raqqah. Hal itu bertujuan meminta pendapat mereka tentang bagaimana mengatur kota tersebut.

Rabu, 19/04/2017 17:18 0

Suriah

Komandan Tinggi Rusia dan Iran Dievakuasi dari Bandara Militer Hama

Proses pemindahan para komandan ini dilakukan dengan penuh waspada. Mayoritas mereka keluar dari Hama pada malam hari. Bahkan, para perwira tersebut dilewatkan terowongan rahasia jika merasa ada ancaman risiko meksipun kecil.

Rabu, 19/04/2017 15:45 0

Suriah

Lagi, Rudal Pejuang Suriah Tewaskan Dua Perwira Rusia

Faksi oposisi Suriah, Batalion Tengah, mengumumkan bertanggung jawab atas tewasnya dua perwira Rusia di pedesaan Hama utara pada Selasa (18/04). Kelompok oposisi bagian dari Free Syrian Army (FSA) itu menggunakan rudal TAO dalam operasi tersebut.

Rabu, 19/04/2017 13:17 0