... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Malaysia Pastikan Dr Zakir Naik Sudah Jadi Penduduk Tetap

Foto: dr Zakir Naik saat berkhutbah di Bekasi (foto: Kiblat.net)

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur-  Dai internasional pakar perbandingan agama, Dr Zakir Naik telah memiliki status penduduk tetap (Permanent Resident) di Malaysia yang diberikan kepadanya sejak lima tahun yang lalu. Hal itu diutarakan oleh Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi.

“Saya ingin mengonfirmasi bahwa dia memegang status penduduk tetap Malaysia tetapi bukan warga Malaysia. Dia diberi penghargaan status tetap lima tahun lalu sebelum saya menjadi Menteri Dalam Negeri,” ujar Zahid seperti dilaporkan oleh media Malaysia The Star pada Selasa (18/04).

Meski demikian, pemberian status PR kepada Zakir Naik bukan berarti menjadi warga negara Malaysia. Karena status PR merupakan bentuk pemberian izin domisili. Oleh sebab itu, Zakir Naik masih menjadi warga dari negara lain meski kini menetap di Malaysia.

“Zakir Naik memiliki PR Malaysia tapi dia bukan warga negara, dan dia tinggal di negara lain,” sambungnya.

Zakir Naik saat ini diburu oleh otoritas India terkait penyelidikan kasus terorisme dan ujaran kebencian. Selain itu, Organisasi yang dipimpin Zakir Naik, Islamic Research Foundation (IRF), turut diboikot oleh negara tersebut.

India juga telah mengajukan red notice kepada Interpol dengan alasan Zakir Naik telah tiga kali absen dari penggilan penyidik berkenaan kasus tersebut. India juga meminta agar pergerakan Zakir Naik membatasi pergerakannya di luar Saudi.

Zakir Naik menolak semua panggilan tersebut. Karena menurutnya kembalinya ke India justru membahayakan dirinya. Mengingat riwayat India yang kerap menyiksa warganegara yang beragama Islam. Zakir Naik berpesan dalam jumpa pers awal pekan ini bahwa ia siap bertemu dengan dengan penyidik India di Malaysia.

Sementara itu, Zahid juga menegaskan bahwa pihak Malaysia siap membantu India untuk melakukan penyidikan terhadap Zakir Naik.

“Jika ada permintaan untuk bantuan kami, kami akan memberikan bantaun penuh kepada India,” katanya.
Reporter: Syafi’i Iskandar
Sumber: The Star

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

GNPF-MUI​ Minta Penghina Gubernur NTB Diproses Hukum

Menurut Zaitun Rasmin, dalam kasus ini Tuan Guru Bajang tidak terkait dengan kesalahan apapun. Oleh sebab itu, adanya penghinaan rasis yang dikeluarkan oleh Steven diharapkan dapat diproses hukum.

Kamis, 20/04/2017 06:58 0

Manhaj

Dakwah Tauhid dan Upaya Penegakan Syariat Islam

menanamkan tauhid hanyalah salah satu fase awal dalam berdakwah. Ia memang harus diprioritaskan. Namun, bukan berarti harus memisahkan diri dari upaya-upaya lain dalam menyelesaikan problematika umat.

Kamis, 20/04/2017 06:30 1

Indonesia

Membangkitkan Kembali Peradaban Islam dengan Menebar Masjid di Tanah Papua

"Agar kelak nanti akan menjadi pusat Islam untuk Fakfak Nuu Waar dan kelak nanti menjaga Indonesia Timur dengan Islam dan dakwah agama Islam,"

Kamis, 20/04/2017 06:05 0

Artikel

Non-Muslim Dilarang Masuk Kota Mekah, Begini Penjelasan Dr. Zakir Naik

Visa atau persyaratan utama yang diwajibkan bagi setiap orang untuk memasuki Mekah dan Madinah adalah mengucapkan La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah yang artinya 'Tidak ada Tuhan yang berhak diibadahi selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah',"

Rabu, 19/04/2017 19:00 0

Indonesia

Korban Penembakan Polisi: Mereka Mendekat Lalu Kembali Menembak

Sebenarnya, kata Noviyanti, mobil sudah berhenti dan menepi setelah mengetahui ada seorang di dalam mobil yang tertembak. "Tetapi ada dua polisi lagi yang mendekati pakai motor dan kembali menembak," ujarnya saat ditemui wartawan di Rumah Sakit Sobirin pada Rabu (19/04).

Rabu, 19/04/2017 15:10 0

Indonesia

FPI Desak Kapolri Usut Pelaku Penyerangan di Kramat Lontar

Ketua DPD FPI DKI Buya Abdul Majid mengutuk keras pelaku penyerangan di kawasan Kramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat. Pelaku diduga segerombolan preman yang mengatasnamakan diri sebagai Banser.

Rabu, 19/04/2017 14:25 0

Indonesia

Penyerangan di Kramat Lontar, Begini Kronologi Versi Ketua FPI

Sekira 50 orang mendatangi kampung Kramat Lontar, dan menyerang warga

Rabu, 19/04/2017 12:42 0

Indonesia

Tiga Orang Pembawa Mobil Teror di Pengajian Habib Rizieq Kabur

“Di sana sudah ada mobil yang stand by, kabur. Nah jadi bisa kita bayangkan sepertinya ini sudah pengondisian,” kata Habib Muhsin

Rabu, 19/04/2017 10:39 0

Indonesia

Mahfud MD: Persatuan Tumbuh Berkat Kesadaran Rakyat Indonesia

Guru Besar Universitas Islam Indonesia (UII), Prof Dr Mahfud MD menyatakan bahwa Indonesia bersatu membangun bangsa yang tumbuh berkat kesadaran rakyat sendiri.

Rabu, 19/04/2017 07:45 0

Video News

Muslim Papua Doakan Warga Jakarta Dipimpin Gubernur Muslim

KIBLAT.NET – Pemilihan calon gubernur baru Ibukota hari ini akan digelar. Berikut adalah do’a dan...

Rabu, 19/04/2017 07:32 0