... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kesepakatan Oposisi dan Rezim Suriah Berlanjut, Warga 4 Kota Dipindahkan

Foto: Warga Syiah di Fou'a dan Kefraya.

KIBLAT.NET, Idlib – Pasca pemboman rombongan bus yang membawa warga Syiah di Al-Rasyidin, kesepakatan antara faksi oposisi Suriah dan pihak Rezim Suriah kembali dilanjutkan. Ahrar Syam dan Haiah Tahrir Syam dari pihak oposisi, sedangkan milisi Hizbullah dan Iran di sisi yang lain.

Dikutip dari El-Dorar, pemindahan baru yag terdiri dari tiga ribu orang, termasuk 700 militan Hizbullah dan milisi pendukung rezim Suriah keluar pada Rabu (19/04) pagi dari wilayah Fou’a dan Kefraya di pedesaan Idlib menuju Al-Rasyidin di pedesaan Aleppo.

Ini dilakukan sebagai awal proses pertukaran, setelah para penduduk Zabadani dan Jabal Syarqi menyeberang ke Aleppo menuju daerah yang dikuasai oposisi.

“Hampir 700 orang keluar dari Zabadani, Serghaya dan Jabal Syarqi di pedesaan Damaskus, termasuk 200 pejuang menuju Suriah utara. Yang kontradiktif, seharusnya beberapa waktu lalu ada 750 tahanan yang keluar dari penjara rezim Suriah, termasuk 170 perempuan,” kata seorang reporter dari El-Dorar.

Untuk diingat, kesepakatan antar kedua belah pihak memungkinkan warga dan milisi Syiah dari Fou’a dan Kefraya ditukar dengan warga dari Zabadani, Madaya, Jabal Syarqi yang tengah mengalami pengepungan. Selain itu, kesepakatan juga mengharuskan pelepasan 1.000 orang dari kamp pengungsi Yarmouk dan 1.500 tahanan dari penjara Rezim Suriah. Pertukaran tahap kedua akan dilakukan dua bulan kemudian.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: El-Dorar, The New Arab

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kapolri: Pilkada DKI Berjalan Aman dan Lancar

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta petugas keamanan tetap profesional dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada DKI Jakarta. Hingga pukul satu siang, situasi dilaporkan aman lancar.

Kamis, 20/04/2017 10:26 0

Video Kajian

Kontroversi Marahnya Rasul [Ust. Dr. Anung Al Hamat, Lc. M.Pd.I ]

KIBLAT.NET – Sebagai manusia biasa, Rasul tentu bisa marah dan murka juga. Banyak riwayat yang...

Kamis, 20/04/2017 09:52 0

Indonesia

Tuntutan Pidana Dibacakan, Ahok Diminta Segera Diberhentikan

Dengan pembacaan tuntutan pidana kepada Ahok pagi ini, Nasrullah menilai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak akan bisa mengelak lagi. Kemendagri sempat berdalih bahwa pemberhentian sementara terhadap Ahok harus menunggu surat tuntutan JPU.

Kamis, 20/04/2017 09:45 0

Indonesia

Kapolri: Tak Ada Massa dari Luar Jakarta saat Pilkada DKI 2017

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan tidak ada pengerahan massa dari luar Jakarta untuk mengawasi jalannya pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua yang telah berjalan kemarin, Rabu (19/04).

Kamis, 20/04/2017 09:18 0

Indonesia

GNPF-MUI​ Minta Penghina Gubernur NTB Diproses Hukum

Menurut Zaitun Rasmin, dalam kasus ini Tuan Guru Bajang tidak terkait dengan kesalahan apapun. Oleh sebab itu, adanya penghinaan rasis yang dikeluarkan oleh Steven diharapkan dapat diproses hukum.

Kamis, 20/04/2017 06:58 0

Manhaj

Dakwah Tauhid dan Upaya Penegakan Syariat Islam

menanamkan tauhid hanyalah salah satu fase awal dalam berdakwah. Ia memang harus diprioritaskan. Namun, bukan berarti harus memisahkan diri dari upaya-upaya lain dalam menyelesaikan problematika umat.

Kamis, 20/04/2017 06:30 1

Indonesia

Membangkitkan Kembali Peradaban Islam dengan Menebar Masjid di Tanah Papua

"Agar kelak nanti akan menjadi pusat Islam untuk Fakfak Nuu Waar dan kelak nanti menjaga Indonesia Timur dengan Islam dan dakwah agama Islam,"

Kamis, 20/04/2017 06:05 0

Artikel

Non-Muslim Dilarang Masuk Kota Mekah, Begini Penjelasan Dr. Zakir Naik

Visa atau persyaratan utama yang diwajibkan bagi setiap orang untuk memasuki Mekah dan Madinah adalah mengucapkan La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah yang artinya 'Tidak ada Tuhan yang berhak diibadahi selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah',"

Rabu, 19/04/2017 19:00 0

Indonesia

Korban Penembakan Polisi: Mereka Mendekat Lalu Kembali Menembak

Sebenarnya, kata Noviyanti, mobil sudah berhenti dan menepi setelah mengetahui ada seorang di dalam mobil yang tertembak. "Tetapi ada dua polisi lagi yang mendekati pakai motor dan kembali menembak," ujarnya saat ditemui wartawan di Rumah Sakit Sobirin pada Rabu (19/04).

Rabu, 19/04/2017 15:10 0

Indonesia

FPI Desak Kapolri Usut Pelaku Penyerangan di Kramat Lontar

Ketua DPD FPI DKI Buya Abdul Majid mengutuk keras pelaku penyerangan di kawasan Kramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat. Pelaku diduga segerombolan preman yang mengatasnamakan diri sebagai Banser.

Rabu, 19/04/2017 14:25 0