... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kapolri: Pilkada DKI Berjalan Aman dan Lancar

Foto: Kapolri Jenderal Tito Karnavian

KIBLAT.NET, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta petugas keamanan tetap profesional dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada DKI Jakarta. Hingga pukul satu siang, situasi dilaporkan aman lancar.

“Situasi sampai jam satu hari ini semua berjalan lancar, tidak ada insiden-insiden berarti dan saya mengajak khususnya di Jakarta, mari kita pertahankan kesejukan. Kalau ada keberatan dilaksanakan melalui mekanisme yang ada,” ujar Tito di Jakarta, Rabu (19/04).

Ia mengatakan terus melakukan koordinasi dengan anggotanya. Hal paling utama adalah saat dicapai hasil penghitungan suara resmi dari KPU. Kalau nanti ada beda pendapat, ketidakpuasan, lanjut Tito, dapat diselesaikan melalui mekanisme hukum, misalnya di KPU atau gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Sedari awal ia mengaku telah mengimbau kepada para petugas untuk tetap profesional dan netral. Bila ada pelanggaran hukum, tentunya akan dilakukan tindakan.

Tito menambahkan terdapat sejumlah laporan yang masuk, seperti dari wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara terkait pelanggaran hukum. Hanya, itu rata-rata merupakan kesalahpahaman warga.

“Tidak banyak laporan dari 13.034 TPS, saya kira tidak signifikan. Ini lebih banyak karena kesalahpahaman karena satu kampung, satu daerah,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Kontroversi Marahnya Rasul [Ust. Dr. Anung Al Hamat, Lc. M.Pd.I ]

KIBLAT.NET – Sebagai manusia biasa, Rasul tentu bisa marah dan murka juga. Banyak riwayat yang...

Kamis, 20/04/2017 09:52 0

Suriah

Jokowi dan 9 Kepala Negara Ucapkan Selamat kepada Bashar Al-Assad, Kenapa?

Sepuluh kepala negara di seluruh dunia mengucapkan selamat kepada Presiden Suriah Bashar Al Assad.

Kamis, 20/04/2017 08:25 1

Malaysia

Malaysia Pastikan Dr Zakir Naik Sudah Jadi Penduduk Tetap

Dr Zakir Naik telah memiliki status penduduk tetap (Permanent Resident) di Malaysia yang diberikan kepadanya sejak lima tahun yang lalu.

Kamis, 20/04/2017 07:37 0

Manhaj

Dakwah Tauhid dan Upaya Penegakan Syariat Islam

menanamkan tauhid hanyalah salah satu fase awal dalam berdakwah. Ia memang harus diprioritaskan. Namun, bukan berarti harus memisahkan diri dari upaya-upaya lain dalam menyelesaikan problematika umat.

Kamis, 20/04/2017 06:30 0

Inggris

Dalam 3 Bulan, Koalisi AS Jatuhkan Lebih 10 Ribu Bom di Iraq dan Suriah

Alex Hopkins, seorang peneliti Airwars mengatakan bahwa koalisi telah menjatuhkan 10.918 amunisi bulan lalu di Iraq dan Suriah.

Rabu, 19/04/2017 23:00 0

Suriah

Jet Tempur AS, Rusia dan Suriah Bunuh Puluhan Warga Sipil di Tempat Terpisah

Pada Senin (17/04), serangan udara yang diyakini sebagai pesawat koalisi militer pimpinan AS, menewaskan sedikitnya 30 orang di provinsi Deir Zour, Suriah timur. Korban tewas termasuk perempuan dan anak-anak, selain puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Rabu, 19/04/2017 21:03 0

Arab Saudi

Saudi Tolak Tawaran 40.000 Tentara Mesir untuk Perang Yaman

Penasehat Kementerian Pertahanan Arab Saudi, Ahmed Asiri menolak tawaran Presiden Abdel Fattah al-Sisi untuk mengirim 40.000 pasukan darat Mesir ke Yaman dalam melawan pemberontak Hutsi.

Rabu, 19/04/2017 20:10 0

Artikel

Non-Muslim Dilarang Masuk Kota Mekah, Begini Penjelasan Dr. Zakir Naik

Visa atau persyaratan utama yang diwajibkan bagi setiap orang untuk memasuki Mekah dan Madinah adalah mengucapkan La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah yang artinya 'Tidak ada Tuhan yang berhak diibadahi selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah',"

Rabu, 19/04/2017 19:00 0

Suriah

Kurdi Sudah Siapkan Dewan Sipil untuk Kelola Pemerintahan di Raqqah

komite persiapan pembentukan dewan tersebut saat ini tengah menggelar pertemuan dengan sejumlah warga dan tokoh suku di kota Raqqah. Hal itu bertujuan meminta pendapat mereka tentang bagaimana mengatur kota tersebut.

Rabu, 19/04/2017 17:18 0

Suriah

Komandan Tinggi Rusia dan Iran Dievakuasi dari Bandara Militer Hama

Proses pemindahan para komandan ini dilakukan dengan penuh waspada. Mayoritas mereka keluar dari Hama pada malam hari. Bahkan, para perwira tersebut dilewatkan terowongan rahasia jika merasa ada ancaman risiko meksipun kecil.

Rabu, 19/04/2017 15:45 0