... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Guru di AS Minta Murid Bacakan Teks Penghinaan terhadap Islam

KIBLAT.NET, Florida – Mark Smythe, guru ilmu sosial di sebuah sekolah Katolik di Ocala, Florida, Amerika Serikat menugaskan siswa untuk membaca tulisan yang menghina Islam dan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Tindakan guru tersebut akhirnya memicu reaksi keras dari berbagai pihak.

Menurut sebuah laporan dari Huffington Post, Rabu (19/04), asosiasi pengawas dari Diocese of the Orlando’s Catholic School telah menegur guru sekolah Blessed Trinity Catholic School itu.

“Kami telah berbicara dengan kepala sekolah dan guru yang bersangkutan. Kami telah menegur guru tersebut atas ketidakpedulian yang tidak menguntungkan ini,” kata Jacquelyn Flanigan dari asosiasi.

Untuk diketahui, teks tulisan yang diminta untuk dibacakan memfitnah Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai penipu, penjahat, pengkhianat, dan nabi palsu yang buta huruf serta memaksakan agamanya melalui cara kekerasan. Selain itu, Al-Qur’an juga disebut memiliki sejumlah kesalahan.

Pemimpin komunitas antaragama dilaporkan mengkritik tindakan tak terpuji guru itu, karena menyebabkan kesusahan dan permusuhan. Rabbi David Kaiman dari Kongregasi B’nai Israel di Gainesville mengirim email ke sekolah. Ia mengatakan tugas itu berbahaya dan merusak, serta menimbulkan kebencian dan fitnah. Sejumlah orang juga mengirim email ke sekolah untuk mengungkapkan kekhawatiran atas kejadian tersebut.

Pada bulan Desember 2016, FBI melaporkan bahwa kejahatan kebencian terhadap umat Islam di Amerika Serikat melonjak 67 persen dari tahun 2015 – rekor tertinggi sejak terjadinya serangan 11 September 2001. Laporan Biro Kejahatan Uniform mendokumentasikan 257 kasus kejahatan terkait kebencian anti-Muslim, meningkat dari 154 kasus pada tahun 2014.

BACA JUGA  Serangan Bersenjata Terjadi di Depan Masjid di Prancis, 8 Terluka

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Daily Sabah

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “Guru di AS Minta Murid Bacakan Teks Penghinaan terhadap Islam”

  1. abu Jihad

    Namanya juga kafir
    Beraninya cuma sepotong2
    G berani obyektif dan jujur
    Padahal Beliau SAW itu shadiq al amin

    ALLAAHU AKBAR

    G ali sina g wirajana eka sama aja ya mereka modus operandi nya
    Jd klo mau lurusin mereka -INSYA ALLAH – tgl ceritain aja apa adanya scr lengkap

  2. abdul aziz

    modus penghinaannya beda dg di indonesia, bacakan ayat alqur’an dituduh makar

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kapolri: Pilkada DKI Berjalan Aman dan Lancar

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta petugas keamanan tetap profesional dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada DKI Jakarta. Hingga pukul satu siang, situasi dilaporkan aman lancar.

Kamis, 20/04/2017 10:26 0

Video Kajian

Kontroversi Marahnya Rasul [Ust. Dr. Anung Al Hamat, Lc. M.Pd.I ]

KIBLAT.NET – Sebagai manusia biasa, Rasul tentu bisa marah dan murka juga. Banyak riwayat yang...

Kamis, 20/04/2017 09:52 0

Indonesia

Tuntutan Pidana Dibacakan, Ahok Diminta Segera Diberhentikan

Dengan pembacaan tuntutan pidana kepada Ahok pagi ini, Nasrullah menilai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak akan bisa mengelak lagi. Kemendagri sempat berdalih bahwa pemberhentian sementara terhadap Ahok harus menunggu surat tuntutan JPU.

Kamis, 20/04/2017 09:45 0

Indonesia

Kapolri: Tak Ada Massa dari Luar Jakarta saat Pilkada DKI 2017

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan tidak ada pengerahan massa dari luar Jakarta untuk mengawasi jalannya pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua yang telah berjalan kemarin, Rabu (19/04).

Kamis, 20/04/2017 09:18 0

Indonesia

GNPF-MUI​ Minta Penghina Gubernur NTB Diproses Hukum

Menurut Zaitun Rasmin, dalam kasus ini Tuan Guru Bajang tidak terkait dengan kesalahan apapun. Oleh sebab itu, adanya penghinaan rasis yang dikeluarkan oleh Steven diharapkan dapat diproses hukum.

Kamis, 20/04/2017 06:58 0

Manhaj

Dakwah Tauhid dan Upaya Penegakan Syariat Islam

menanamkan tauhid hanyalah salah satu fase awal dalam berdakwah. Ia memang harus diprioritaskan. Namun, bukan berarti harus memisahkan diri dari upaya-upaya lain dalam menyelesaikan problematika umat.

Kamis, 20/04/2017 06:30 0

Indonesia

Membangkitkan Kembali Peradaban Islam dengan Menebar Masjid di Tanah Papua

"Agar kelak nanti akan menjadi pusat Islam untuk Fakfak Nuu Waar dan kelak nanti menjaga Indonesia Timur dengan Islam dan dakwah agama Islam,"

Kamis, 20/04/2017 06:05 0

Artikel

Non-Muslim Dilarang Masuk Kota Mekah, Begini Penjelasan Dr. Zakir Naik

Visa atau persyaratan utama yang diwajibkan bagi setiap orang untuk memasuki Mekah dan Madinah adalah mengucapkan La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah yang artinya 'Tidak ada Tuhan yang berhak diibadahi selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah',"

Rabu, 19/04/2017 19:00 0

Indonesia

Korban Penembakan Polisi: Mereka Mendekat Lalu Kembali Menembak

Sebenarnya, kata Noviyanti, mobil sudah berhenti dan menepi setelah mengetahui ada seorang di dalam mobil yang tertembak. "Tetapi ada dua polisi lagi yang mendekati pakai motor dan kembali menembak," ujarnya saat ditemui wartawan di Rumah Sakit Sobirin pada Rabu (19/04).

Rabu, 19/04/2017 15:10 0

Indonesia

FPI Desak Kapolri Usut Pelaku Penyerangan di Kramat Lontar

Ketua DPD FPI DKI Buya Abdul Majid mengutuk keras pelaku penyerangan di kawasan Kramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat. Pelaku diduga segerombolan preman yang mengatasnamakan diri sebagai Banser.

Rabu, 19/04/2017 14:25 0