... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tiga Orang Pembawa Mobil Teror di Pengajian Habib Rizieq Kabur

Foto: Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Muhsin Alattas (kanan) membeberkan kronologis teror di tabligh akbar Habib Rizieq Syihab

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Jakarta, Habib Muhsin Alatas, meyakini aksi ledakan mobil saat acara Tablig Akbar Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan FPI pada Ahad (16/4) dini hari di Cawang, Jakarta Timur adalah teror untuk FPI dan Habib Rizieq.

Keyakinan itu datang, menurutnya, karena data yang dimiliki FPI menunjukkan kejadian tersebut sudah direncanakan. Indikasinya, saat kejadian salah satu anggota FPI memergoki tiga orang yang keluar dari mobil yang dibakar itu kemudian melarikan diri.

Menurut Habib Muhsin, jika 3 orang itu adalah Jamaah dan merasa tidak bersalah, tentu saat mobil mulai mengeluarkan api, akan melarikan diri ke kerumunan jamaah, lalu minta tolong.

“Dia bakal lari ke banyak kerumunan orang. Dia (akan) minta tolong. Ini logikanya,” ujar Habib Muhsin saat menjelaskan kronologi kejadian kepada wartawan di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (16/4) sore.

Akan tetapi apa yang dilakukan 3 orang itu, ujarnya, adalah melarikan diri ke tempat sepi dan menuju arah Pancoran. Hal itu, menurutnya, menunjukkan mereka mempunyai niat jahat.

“Di sana sudah ada mobil yang stand by, kabur. Nah jadi bisa kita bayangkan sepertinya ini sudah pengondisian,” tutur Habib Muhsin.

Selain itu, Habib Muhsin juga memastikan bahwa mobil yang siap diledakkan berjumlah tiga unit, namun yang berhasil dibakar satu unit saja. Sisanya ada dua unit yang gagal dan ditemukan berisi bahan peledak.

BACA JUGA  Polisi Didesak Serius Tangani Kasus Teror di Tabligh Akbar Habib Rizieq

“Itu di dalamnya ternyata penuh dengan deriken-deriken bensin,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yaman

Salah Tembak, Black Hawk Saudi Jatuh di Marib Yaman, 12 Tewas

"Kecelakaan ini akibat peluru rekan sendiri," kata pernyataan markas komando koalisi tanpa memberikan penjelasan lebih rinci.

Rabu, 19/04/2017 08:05 0

Video News

Muslim Papua Doakan Warga Jakarta Dipimpin Gubernur Muslim

KIBLAT.NET – Pemilihan calon gubernur baru Ibukota hari ini akan digelar. Berikut adalah do’a dan...

Rabu, 19/04/2017 07:32 0

Asia

Korut Siap Layani Perang Model Apapun dengan Amerika

Korea Utara sedang mempersiapkan berbagai model perang yang dipicu oleh aksi militer AS. Utusan Pyongyang untuk PBB pada Senin (17/04), mengatakan negaranya akan menanggapi rudal atau serangan nuklir dalam berbagai bentuk.

Selasa, 18/04/2017 23:15 0

Editorial

Editorial: Menyerta Ulama Usai Pilkada

Esok hari, Pilkada paling kontroversial dalam sejarah Indonesia, akan digelar. Hampir setahun rakyat Indonesia tenggelam dalam perang urat syaraf dan terbelah dalam kubu pro dan kontra Ahok.

Selasa, 18/04/2017 22:19 1

Turki

Begini Reaksi Dunia atas Hasil Referendum Turki

Hasil yang diperoleh dalam referendum Turki pada Ahad (16/04), menunjukkan bahwa 51,18% mendukung dan 48,82% menentang. Artinya, konstitusi negara akan berubah dari sistem parlementer menjadi sistem presidensial, selain pemberian wewenang kekuasaan eksekutif bagi presiden.

Selasa, 18/04/2017 22:06 0

Suriah

Faksi Oposisi Suriah Ucapkan Selamat Atas Kesuksesan Referendum Turki

Rakyat Turki telah menentukan pilihannya untuk mengubah konstitusi negara dari sistem parlementer menjadi sistem presidensial. Hasil yang diperoleh dalam referendum pada Ahad (16/04), menunjukkan bahwa 51,18% mendukung dan 48,82% menentang.

Selasa, 18/04/2017 21:00 0

Irak

Mantan Wapres Iraq: ISIS dan Al-Qaidah Jalin Kerja Sama dalam Perang Mosul

Wakil Presiden Iraq Ayad Allawi menyebut telah terjadi hubungan antara ISIS dan Al-Qaidah dalam Perang Mosul. Dalam sebuah wawancara pada Senin (17/04), ia mengatakan bahwa kedua kelompok melakukan pembicaraan saat pasukan Iraq mendekati Mosul, kota terbesar kedua di Iraq.

Selasa, 18/04/2017 20:10 0

Suriah

HRW: AS Bertanggung Jawab Tewasnya Puluhan Sipil di Masjid Umar bin Khattab Aleppo

Laporan terbaru lembaga organisasi HAM internasional, Human Rights Watch (HRW), menunjukkan bahwa AS bertanggung jawab atas tewasnya puluhan warga sipil di kota Jineh, pedesaan Aleppo, bulan lalu.

Selasa, 18/04/2017 18:55 0

Opini

Mencari Titik Temu antara Aktivis dalam Panggung Demokrasi

Demokrasi adalah jalan darurat. Ia bukan jalan normal. Ia tidak lahir dari rahim tauhid, tapi dari rahim paganisme. Ia menokak peran Allah dalam menjaga kedaulatan negara. Demokrasi hanya mau menerima peran manusia.

Selasa, 18/04/2017 16:38 0

Eropa

Tak Habis Pikir, Dubes AS di Inggris Interogasi Bayi Tiga Bulan Terkait Terorisme

Kedutaan Besar AS untuk Inggris baru-baru ini menginterogasi bayi berusia tiga bulan terkait tuduhan terorisme. Pemanggilan bayi itu tetap dilakukan meski diketahui terjadi kesalahan yang tidak di sengaja di surat-surat pejalanan bayi tersebut menuju AS

Selasa, 18/04/2017 16:31 0