... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jet Tempur AS, Rusia dan Suriah Bunuh Puluhan Warga Sipil di Tempat Terpisah

Foto: Putin, Assad, dan Trump.

KIBLAT.NET, Deir Zour – Dalam waktu 24 jam, serangan udara dari jet-jet tempur koalisi AS, Rusia dan rezim Suriah telah menewaskan puluhan warga Suriah di tempat terpisah.

Pada Senin (17/04), serangan udara yang diyakini sebagai pesawat koalisi militer pimpinan AS, menewaskan sedikitnya 30 orang di provinsi Deir Zour, Suriah timur. Korban tewas termasuk perempuan dan anak-anak, selain puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Seorang aktivis yang memiliki kerabat di al-Bukamal mengatakan sedikitnya tiga rumah telah rata dengan tanah di distrik Hay al Masriya. Setidaknya 30 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak dari enam keluarga, telah tewas.

Kantor berita Amaq, yang berafiliasi dengan kelompok militan, merilis sebuah video yang menunjukkan kerusakan yang luas dari seluruh rumah di dalam kota dengan penyelamat merawat anak-anak.

Sebelumnya Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia melaporkan bahwa pesawat tempur yang diyakini milik koalisi internasional telah menyerang al-Bukamal pada hari Senin, yang menewaskan tiga militan dan 13 warga sipil termasuk anak-anak. Selain itu, serangan juga menewaskan tujuh warga sipil di kota al-Husainiyah lebih jauh ke utara di sepanjang sungai Efrat.

Sementara, setidaknya 10 orang, termasuk sembilan anak-anak, tewas pada Selasa dalam serangan udara Rusia di desa Maaret Harmeh di provinsi Idlib.  Adapun 10 lainnya dilaporkan mengalami luka-luka. Maaret Harmeh terletak hanya 22 km dari kota Khan Sheikhoun, di mana serangan kimia rezim Assad menewaskan ratusan warga sipil pada 4 April lalu.

BACA JUGA  Puluhan Rudal AS Hantam Pangkalan Udara Assad di Homs

Di tempat lain di Suriah pada hari yang sama, Observatorium melaporkan serangan udara Rezim Assa menargetkan Urum al-Kubra di pinggiran kota barat laut provinsi Aleppo. Serangan itu menewaskan sedikitnya empat orang dari keluarga yang sama.

Krisis Suriah telah memasuki tahun ketujuh dan hingga kini belum ada titik akhir. Lebih dari 465,000 orang telah tewas, lebih dari satu juta luka-luka, dan lebih dari 12 juta warga Suriah mengungsi dari negeri mereka.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Middle East Monitor

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Non-Muslim Dilarang Masuk Kota Mekah, Begini Penjelasan Dr. Zakir Naik

Visa atau persyaratan utama yang diwajibkan bagi setiap orang untuk memasuki Mekah dan Madinah adalah mengucapkan La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah yang artinya 'Tidak ada Tuhan yang berhak diibadahi selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah',"

Rabu, 19/04/2017 19:00 0

Indonesia

Korban Penembakan Polisi: Mereka Mendekat Lalu Kembali Menembak

Sebenarnya, kata Noviyanti, mobil sudah berhenti dan menepi setelah mengetahui ada seorang di dalam mobil yang tertembak. "Tetapi ada dua polisi lagi yang mendekati pakai motor dan kembali menembak," ujarnya saat ditemui wartawan di Rumah Sakit Sobirin pada Rabu (19/04).

Rabu, 19/04/2017 15:10 0

Indonesia

FPI Desak Kapolri Usut Pelaku Penyerangan di Kramat Lontar

Ketua DPD FPI DKI Buya Abdul Majid mengutuk keras pelaku penyerangan di kawasan Kramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat. Pelaku diduga segerombolan preman yang mengatasnamakan diri sebagai Banser.

Rabu, 19/04/2017 14:25 0

Indonesia

Penyerangan di Kramat Lontar, Begini Kronologi Versi Ketua FPI

Sekira 50 orang mendatangi kampung Kramat Lontar, dan menyerang warga

Rabu, 19/04/2017 12:42 0

Indonesia

Tiga Orang Pembawa Mobil Teror di Pengajian Habib Rizieq Kabur

“Di sana sudah ada mobil yang stand by, kabur. Nah jadi bisa kita bayangkan sepertinya ini sudah pengondisian,” kata Habib Muhsin

Rabu, 19/04/2017 10:39 0

Indonesia

Mahfud MD: Persatuan Tumbuh Berkat Kesadaran Rakyat Indonesia

Guru Besar Universitas Islam Indonesia (UII), Prof Dr Mahfud MD menyatakan bahwa Indonesia bersatu membangun bangsa yang tumbuh berkat kesadaran rakyat sendiri.

Rabu, 19/04/2017 07:45 0

Video News

Muslim Papua Doakan Warga Jakarta Dipimpin Gubernur Muslim

KIBLAT.NET – Pemilihan calon gubernur baru Ibukota hari ini akan digelar. Berikut adalah do’a dan...

Rabu, 19/04/2017 07:32 0

Indonesia

Ekonomi Neoliberal Indonesia, Rugikan Rakyat Kecil

“Ekonomi neoliberal yang dianut Indonesia hanya merugikan rakyat kecil,” katanya saat memberikan pidato dalam dialog bertajuk “Kepemimpinan Bangsa Yang Bermartabat dan Berkeadilan” yang diselenggarakan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), Senin (17/04) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Rabu, 19/04/2017 07:04 0

Indonesia

‘Paradoks Indonesia, Ketika Kekayaan Negara Hanya Dinikmati Segelintir Saja

uku setebal 132 halaman tersebut dibuatnya untuk memberitahu kepada seluruh warga negara Indonesia bahwa kekayaan negara saat ini hanya dinikmati oleh segelintir orang saja.

Rabu, 19/04/2017 06:22 1

Indonesia

Ahok Mengelak Timsesnya Bagi-bagi Sembako

Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak tahu-menahu adanya pembagian sembako yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengenakan kemeja kotak-kotak. Ahok mengatakan dalam karier politiknya, dia tidak suka bagi-bagi sembako.

Rabu, 19/04/2017 06:19 0