... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi Berondong Mobil Berisi Satu Keluarga, 1 Tewas dan 5 Kritis

Foto: Salah satu korban penembakan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sobirin Mura di Lubuklinggau, Selasa (18/4/2017).Koran SINDO/Sri Prades

KIBLAT.NET, Lubuklinggau- Mobil Honda City warna hitam bernopol BG 1488 ON yang membawa satu keluarga diberondong tembakan di Jalan HM Soeharto, Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Selasa (18/4/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. Satu orang tewas di lokasi dan lima orang kritis akibat dihujani tembakan.

Belum diperoleh informasi jelas dari kepolisian terkait kasus penembakan terhadap mobil yang berisi tujuh orang tersebut.

Namun, menurut keterangan saksi mata di lokasi, personel Polres Lubuklinggau dan Polsek Lubuklinggau Timur, sempat melakukan pengejaran terhadap mobil Honda City yang dikendarai Diki (29), warga Kecamatan Blitar, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Petugas kepolisian melakukan pengejaran dengan mobil Patwal, setelah Honda City yang berisi tujuh orang itu menerobos razia yang digelar Polres Lubuklinggau di Jalan Lingkar Selatan. Saat menerobos razia, mobil Honda City tersebut sempat menabrak mobil polisi.

Sejumlah personel polisi melakukan pengejaran terhadap mobil Honda City tersebut. Setiba di Jalan HM Soeharto tepat di samping kantor Bank Mandiri Unit Simpang Priuk, mobil Honda City ini berhasil dipepet polisi dari samping kanan dan dihujani tembakan.

“Mobil itu sudah digiring polisi dari jalan depan penjahit setia dan berhenti di samping kantor Bank Mandiri. Setelah dipepet oleh polisi, mobil itu ditembaki dari samping kanan,” terang seorang saksi mata berinsial IQ (25).

BACA JUGA  Keluarga Korban Penembakan Polisi: Mereka Hendak Kondangan

Menurut saksi mata, tembakan tersebut mengenai enam penumpang di dalam mobil dan satu di antaranya tewas di tempat kejadian. Korban tewas dan lima korban luka lainnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siti Aisyah dan RSUD Sobirin Mura di Lubuklinggau.

“Kalau yang saya lihat tadi, di bagian depan ada tiga orang. Satu sopir, satu kakek-kakek, dan satu anak-anak. Kemudian di kursi belakang sopir ada empat orang, dua ibu-ibu, satu bapak paruh baya, satu anak-anak. Nah yang kena tembak itu kebanyakan yang di belakang,” katanya.

Pantauan di lapangan, setelah kejadian berdarah tersebut polisi berjaga ketat di Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuklinggau dan Rumah Sakit dr Sobirin Mura di Lubuklinggau. Bahkan awak media tidak diperbolehkan dan diusir saat hendak mengambil gambar korban.

Terlihat Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara, mengecek kondisi korban di dua rumah sakit tersebut. Namun, Wakapolres enggan memberikan keterangan detail terkait peristiwa tersebut.

“Biar tidak simpang siur, satu corong saja. Kita tunggu Kapolres pulang dari Palembang, sekarang dalam perjalanan,” tegasnya.

 

Editor: Fajar Shadiq
Sumber: Sindonews

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “Polisi Berondong Mobil Berisi Satu Keluarga, 1 Tewas dan 5 Kritis”

  1. abdul aziz

    pengejaran yg tidak profesional….mengandalkan tembakan tanpa memperhitungkan perikemanusiaan…….menurut saya itu tindakan arogan

  2. wahyu

    Itu mau tembak ban tapi meleset mungkin, masuk polisi tanpa tes

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Editorial

Editorial: Menyerta Ulama Usai Pilkada

Esok hari, Pilkada paling kontroversial dalam sejarah Indonesia, akan digelar. Hampir setahun rakyat Indonesia tenggelam dalam perang urat syaraf dan terbelah dalam kubu pro dan kontra Ahok.

Selasa, 18/04/2017 22:19 1

Turki

Begini Reaksi Dunia atas Hasil Referendum Turki

Hasil yang diperoleh dalam referendum Turki pada Ahad (16/04), menunjukkan bahwa 51,18% mendukung dan 48,82% menentang. Artinya, konstitusi negara akan berubah dari sistem parlementer menjadi sistem presidensial, selain pemberian wewenang kekuasaan eksekutif bagi presiden.

Selasa, 18/04/2017 22:06 0

Suriah

Faksi Oposisi Suriah Ucapkan Selamat Atas Kesuksesan Referendum Turki

Rakyat Turki telah menentukan pilihannya untuk mengubah konstitusi negara dari sistem parlementer menjadi sistem presidensial. Hasil yang diperoleh dalam referendum pada Ahad (16/04), menunjukkan bahwa 51,18% mendukung dan 48,82% menentang.

Selasa, 18/04/2017 21:00 0

Irak

Mantan Wapres Iraq: ISIS dan Al-Qaidah Jalin Kerja Sama dalam Perang Mosul

Wakil Presiden Iraq Ayad Allawi menyebut telah terjadi hubungan antara ISIS dan Al-Qaidah dalam Perang Mosul. Dalam sebuah wawancara pada Senin (17/04), ia mengatakan bahwa kedua kelompok melakukan pembicaraan saat pasukan Iraq mendekati Mosul, kota terbesar kedua di Iraq.

Selasa, 18/04/2017 20:10 0

Tarbiyah Jihadiyah

Tergesa-gesa dan Mengabaikan Tarbiyah Ruhiyah, Bencana Amal Islami

Ketergesa-gesaan hingga mengesampingkan tarbiyah ini juga berdampak pada ketidakmampuan mengelola konflik-konflik kecil, bukannya mereda justru berubah menjadi lebih rumit dan komplek.

Selasa, 18/04/2017 19:30 0

Suriah

HRW: AS Bertanggung Jawab Tewasnya Puluhan Sipil di Masjid Umar bin Khattab Aleppo

Laporan terbaru lembaga organisasi HAM internasional, Human Rights Watch (HRW), menunjukkan bahwa AS bertanggung jawab atas tewasnya puluhan warga sipil di kota Jineh, pedesaan Aleppo, bulan lalu.

Selasa, 18/04/2017 18:55 0

Opini

Mencari Titik Temu antara Aktivis dalam Panggung Demokrasi

Demokrasi adalah jalan darurat. Ia bukan jalan normal. Ia tidak lahir dari rahim tauhid, tapi dari rahim paganisme. Ia menokak peran Allah dalam menjaga kedaulatan negara. Demokrasi hanya mau menerima peran manusia.

Selasa, 18/04/2017 16:38 0

Eropa

Tak Habis Pikir, Dubes AS di Inggris Interogasi Bayi Tiga Bulan Terkait Terorisme

Kedutaan Besar AS untuk Inggris baru-baru ini menginterogasi bayi berusia tiga bulan terkait tuduhan terorisme. Pemanggilan bayi itu tetap dilakukan meski diketahui terjadi kesalahan yang tidak di sengaja di surat-surat pejalanan bayi tersebut menuju AS

Selasa, 18/04/2017 16:31 0

Info Event

Ikuti! Pelatihan Kultum Ramadhan Bersama Madina

Kesempatan menjadi penceramah di bulan Ramadhan harus disyukuri. Persiapkan diri Anda dengan mengikuti pelatihan ini

Selasa, 18/04/2017 15:41 0

Timur Tengah

Israel Isolasi Tahanan Palestina Pemimpin Aksi Mogok Makan

Otoritas penjara Israel memindahkan tahanan warga Palestina yang memimpin aksi mogok makan pada Senin (17/04) ke penjara isolasi. Langkah ini sebagai upaya penjajah untuk meredam aksi yang bertepatan dengan Hari Tahanan Palestina itu.

Selasa, 18/04/2017 14:00 0