Gabung Tamasya Al-Maidah, Amien Rais: Kita Nggak Bawa Celurit Kenapa Dicurigai?

KIBLAT.NET, Jakarta – Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais menyatakan mendukung dan akan mengikuti Gerakan Tamasya Al-Maidah. Dia mempertanyakan adanya pihak-pihak yang mencurigai kegiatan itu.

Gerakan Tamasya Al-Maidah dipastikan akan dilaksanakan pada hari pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/04) esok. Hal itu terungkap dalam konferensi pers yang digelar di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan. Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut, termasuk Amien Rais.

Saat diberi kesempatan berbicara, Amien Rais menegaskan akan bergabung dalam Tamasya Al-Maidah. “Jadi mengapa saya ikut Tamasya Al-maidah ini? Tamasya ini sekedar mengingatkan,” ujarnya, Senin (17/04).

“Kita tidak punya apa-apa, kita nggak bawa celurit, nggak bawa pisau dapur, dan nggak bawa apa-apa, jadi kenapa kita dicurigai,” imbuh Amien Rais.

Perlu diketahui, pihak keamanan telah menyatakan melarang Tamasya Al-Maidah. Menurut Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian massa yang terlalu besar di TPS akan memberikan kesan intimidatif. “Itu sudah kegiatan politik, dan kita akan lakukan tindakan tegas dengan diskresi yang ada,” kata Tito .

Amien menilai mata seluruh rakyat Indonesia akan tertuju pada pelaksanaan Pilkada DKI 2017. Dia mendesak pemilihan gubernur ibukota dilaksanakan dengan jujur, adil dan transparan.

Mantan ketua PP Muhammadiyah itu juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar Pilkada terhindar dari berbagai macam rekayasa dan ancaman. “Saya mau kita bermunajat lagi, zikir, istighfar, nanti Allah berikan kekuatan dan kemampuan di luar kemampuan manusia,” pungkasnya.

BACA JUGA  Babak Akhir Praperdilan, Pengacara HRS: Semoga Gugatan Dikabulkan Seluruhnya

Reporter: Reno
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat