... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kanada Jatuhkan Sanksi Kepada 27 Pejabat Rezim Suriah

Foto: Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau

KIBLAT.NET, Ottawa – Pemerintah Kanada dilaporkan telah menjatuhkan sanksi terhadap 27 pejabat tinggi rezim Assad, untuk menghentikan kekerasan yang terjadi di Suriah.

Dalam hal ini, pemerintah Kanada memberikan sanksi berupa pembekuan aset individu 27 pejabat rezim tersebut. Selain itu, para pejabat tinggi Suriah itu juga dilarang berbisnis di negara Amerika Utara.

Langkah ini sejalan dengan pendangan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. Awal pekan ini, Trudeu mengatkan jalan untuk menuju perdamaian di Suriah adalah dijatuhkannya pemerintah rezim Assad.

Selain menjatuhkan sanksi, pihak Ottawa juga terlibat dalam penyelidikan penggunaan senjata kimia untuk membantu kasus kejahatan perang di Suriah. “Serangan senjata kimia pekan lalu di selatan Idlib adalah kejahatan perang dan tidak dapat diterima,” ungkap Menteri Luar Negeri Kanada Chrystia Freeland, Sabtu (15/04).

“Kanada bekerja sama dengan sekutu-sekutunya untuk mengakhiri perang di Suriah dan meminta mereka bertanggung jawab untuk menjelaskannya,” tambahnya.

Awal pekan ini, Freeland mendesak Rusia untuk menghentikan dukungannya terhadap Assad dan membantu menyingkirkannya dari kekuasaan dan membawa perdamaian ke Suriah. Ironisnya, Freeland justeru dilarang memasuki Rusia.

Reporter: Dio Alifullah
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Polisi Tahan Rekening GNPF MUI, Dana Umat Tak Tersalurkan

Ia pun mengatakan, kepolisian mengambil buku tabungan yang dikelola GNPF MUI karena dituding terkait organisasi ISIS.

Ahad, 16/04/2017 17:03 0

Opini

Bara dalam Kampanye Hitam

Kini sebuah pertanyaan besar kini menggelayuti strategi kampanye yang dilakukan oleh tim Ahok dan Djarot. Keberagaman manakah yang mereka maksud, jika justru isi kampanyenya adalah memojokkan umat Islam dan berpotensi memecah belah masyarakat?

Ahad, 16/04/2017 16:51 0

Indonesia

Masyarakat Muslim Tionghoa Bawa Kasus Penghinaan Rasial Gubernur NTB Ke Polisi

Masyarakat Muslim Tionghoa, Mohammad Jusuf Hamka meminta pengacara Farhat Abbas untuk melaporkan kasus penghinaan yang dilakukan Steven

Ahad, 16/04/2017 16:30 0

Indonesia

Gus Sholah: Jangan Sampai Orang Tionghoa Melecehkan Umat Islam dan Pribumi

Menurut Gus Sholah selama ini umat Islam dan orang pribumi sudah cukup bersabar dengan berbagai macam kelakuan orang Tionghoa

Ahad, 16/04/2017 09:18 1

Indonesia

Maafkan Pelaku Penghinaan Rasial, Gus Sholah Puji Gubernur NTB

Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi (MZM) dan istinya Erica Zainul Majdi menjadi sasaran penghinaan rasial di Bandara Changi, oleh seorang penumpang keturunan Tionghoa

Ahad, 16/04/2017 07:58 0

Indonesia

FUI Sulteng: Menyuarakan Khilafah Tak Bisa Disebut Makar

"Kalau mau bicara makar, sana ke Papua yang sudah terang benderang mau memisahkan diri ke NKRI,"

Sabtu, 15/04/2017 21:51 0

Indonesia

Gus Solah: Bukan Lambang Salib, Masjid Ini Bentuknya Letter T

Pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Dr. (H.C.) Ir. H. Salahuddin Wahid atau biasa dipanggil Gus Solah mengataka, bahwa Masjid Raya Jakarta KH Hasyim Asy'ari bukanlah berbentuk Salib sebagaimana terlihat dari atas. Menurut penilannya,masjid tersebut berbentuk letter T.

Sabtu, 15/04/2017 21:12 0

Indonesia

Gus Sholah Berharap Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Bermanfaat untuk Umat

"Ini adalah bentuk penghargaan pemerintah kepada Kiai Hasyim Asy’ari sebagai sosok pahlawan nasional," ujar Gus Sholah di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Jakarta, Sabtu (15/4)

Sabtu, 15/04/2017 20:37 0

Indonesia

Ini Alasan Jokowi Pilih Nama KH Hasyim Asy’ari untuk Masjid Raya Jakarta

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng, Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, Sabtu (14/4), meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Jakarta.

Sabtu, 15/04/2017 20:19 1

Indonesia

Jokowi Senang Masjid KH Hasyim Asyari Penuh Ornamen Budaya Betawi

Jokowi mengatakan, ia merasa senang dan juga bangga, lantaran masjid yang kini berdiri tegak di atas lahan dua hektar lebih, pondasi bangunannya penuh dengan ornamen khas betawi.

Sabtu, 15/04/2017 17:59 0

Close