... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tegaskan Pilih Pemimpin Muslim, Jawara Betawi Dipolisikan

Foto: Pimpinan jawara Bekasi, H. Abu Bakar Sadeli dan kuasa hukum dari GNPF-MUI, Nasrullah Nasution.

KIBLAT.NET, Jakarta – Pimpinan Jawara Betawi, H. Abu Bakar Sadeli pada Rabu (12/04) memenuhi panggilan penyidik Polres Jakarta Selatan. Pemanggilan ini terkait laporan polisi atas ikrar sejumlah jawara Betawi untuk memilih gubernur muslim dalam acara yang digelar hari Ahad 9 April 2017 lalu di Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Didampingi Tim Advokasi GNPF-MUI, Abu Bakar memasuki kantor Polres Jaksel pada pukul 14.00 WIB. Sedianya ia akan diperiksa sebagai saksi atas dugaan tindak pidana Pasal 16 jo Pasal 4 huruf b angka 2 UU No. 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Salah satu kuasa hukum, Nasrullah Nasution menerangkan bahwa pemanggilan terhadap Pembina Jawara Betawi ini karena adanya laporan polisi.

“Kami sudah menanyakan ke penyidik mengenai identitas pelapor, katanya laporan itu dari polsek setempat,” ujar Nasrullah melalui rilisnya kepada Kiblat.net.

Nasrulloh menambahkan bahwa pasal yang dituduhkan kepada Abu Bakar sangat dipaksakan. Pemanggilan kliennya terkait undang-undang penghapusan diskriminasi ras dan etnis dinilainya tidak tepat.

“Ikrarnya berisi tentang janji para pendekar Betawi untuk memilih gubernur Muslim, tidak ada pernah menyebut apalagi mendiskriminasi suatu ras atau etnis tertentu. Jadi tuduhan bang haji diskriminatif kepada ras dan etnis tertentu itu rekayasa,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Nasrullah, Pembina Jawara Betawi itu diperiksa di unit V Sat Reskrim Polres Jakarta Selatan hingga pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA  Gara-gara Ini, Mantan Direktur FBI Disebut 'Gak Jantan' oleh Presiden Trump

“Kita masih dampingi beliau,” tutupnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Mesir

Mesir Libatkan Intelijen Rusia untuk Interogasi Tahanan Islamis

Para intelijen Rusia berpindah-indah dari satu tahanan ke tahanan lain untuk menginterogasi tahanan. Mayoritas mereka yang ditangani agen Rusia tersangkut masalah Libya dan Suriah, sebagaimana dikatakan sumber yang menolak disebutkan namanya tersebut.

Rabu, 12/04/2017 22:58 0

Asia

Hargai Tokoh Muslim, Pejabat Partai Komunis Cina Ini Dipecat

Hal itu menimpa Jalil Matneaz, pejabat Partai Komunis lokal di wilayah yang dihuni etnis Uinghur itu. Seperti dilansir portal arabi21.com dari sejumlah korban lokal pada Selasa (11/04), kesalahan Matneaz hanya menahan diri tidak merokok di depan seorang tokoh Muslim.

Rabu, 12/04/2017 22:33 0

Somalia

Bom Mobil Al-Shabaab Meledak di Dekat Kantor Menteri Pertahanan Somalia

Kelompok jihadis afiliasi al-Qaidah di Afrika Timur, Shabaab al-Mujahidin menyatakan bertanggung jawab atas serangan bom mobil yang menargetkan kepala pasukan militer yang baru ditunjuk. Serangan terbaru di akhir pekan lalu ini terjadi di dekat Kantor Kementerian Pertahanan Somalia di ibukota Mogadishu. Jenderal Mohamed Ahmed Jimale sendiri yang menjadi target utama serangan dilaporkan selamat, namun ledakan bom menewaskan sedikitnya 15 orang.

Rabu, 12/04/2017 22:00 0

Suriah

Rezim Assad Sebenarnya Sudah Putus Asa, Hingga Gunakan Senjata Kimia

Serangan mendadak itu membuat Rezim Assad seolah tak berkutik. Mahmoud mengatakan bahwa Rezim telah kehilangan lebih dari 700 tentara. Selain itu, pasukan oposisi juga berhasil merebut atau menghancurkan 40 tank dan kendaraan lapis serta senjata berat lainnya.

Rabu, 12/04/2017 21:40 0

Philipina

Filipina Klaim Tewaskan Komandan Penting Abu Sayyaf

Jasad komandan Abu Sayyaf Muammar Askulai ditemukan di lokasi baku tembak. Pria yang dikenal dengan nama Abu Rami itu pernah menjabat juru bicara gerakan yang berbaiat kepada ISIS tersebut.

Rabu, 12/04/2017 21:00 0

Amerika

AS: Rezim Suriah Berulang Kali Gunakan Senjata Kimia

Dia menambahkan dalam konferensi pers di Washington pada Selasa (11/04), rezim Bashar al-Assad telah merencanakan dan melakukan serangan kimia di Khan Sheikhoun, pedesaan Idlib selatan, Selasa lalu. Lebih dari 80 orang, termasuk puluhan anak-anak, tewas dan 500 luka-luka akibat serangan tersebut.

Rabu, 12/04/2017 20:15 0

Artikel

Masyumi Melawan Korupsi

Serangan pada Novel Baswedan adalah salah satu bukti beratnya perang melawan korupsi dan koruptor. Perang yang dimulai sejak lama, termasuk oleh Masyumi.

Rabu, 12/04/2017 18:07 0

Rilis Syamina

Lapsus Syamina: Perang Narasi Musa vs Firaun

Firaun segera kembali mengalihkan narasi, dengan menanyakan tentang hakikat dakwah Musa, namun dengan cara yang tidak beradab, ejekan, dan penghinaan, “Siapa Tuhan semesta alam itu?”

Rabu, 12/04/2017 17:14 0

Asia

Tolak Syarat BRN Melayu Patani, Thailand Negosiasi dengan Faksi Lain

Junta militer Thailand pada Selasa, (12/04) menolak tawaran bersyarat dari kelompok utama perlawanan Muslim Patani di Thailand selatan untuk masuk ke dalam pembicaraan damai formal.

Rabu, 12/04/2017 17:10 0

Asia

BRN Melayu Patani Tolak Rencana Perdamaian di Bangkok

Barisan Revolusi Nasional Melayu Patani (BRN), sebuah kelompok pejuang Islamis paling menonjol di selatan Thailand menolak rencana perdamaian militer dalam sebuah pernyataan pada Selasa, (12/04).

Rabu, 12/04/2017 14:45 0