Mantan Dubes: Janji Kebijakan Trump Saat Kampanye Patut Diwaspadai

KIBLAT.NET, Jakarta – Mantan Duta Besar Luar Biasa Indonesia dan Berkuasa Penuh untuk Amerika Serikat, Dorodjatun Kuntjorojakti menyebut saat ini kepemimpinan Trump di Amerika Serikat belumlah sepenuhnya stabil. Kebijakan presiden dari Partai Republik itu patut diwaspadai.

Menurut Dorodjatun sampai saat ini sikap politik luar negeri Amerika Serikat dibawah kepemimpinan Trump ini belum bisa dilihat. Salah satu dasarnya, pemerintahan yang menggantikan era Barack Obama belum genao 100 hari.

“Sampai saat ini yang terjadi di Amerika, Trump masih mencoba untuk memenuhi janji-janji kampanye nya dulu, jadi belum ada strategi politik luar negeri saya lihat,” ungkap Dorodjatun di Universitas Indonesia, Depok, Kamis (13/4).

Lebih lanjut, Dorodjatun mengatakan bahwa pernyataan-pernyataan Trump selama kampanye dulu patut diwaspadai oleh Indonesia. Dia pun melihat kebijakan-kebijakan yang baru diterapkan oleh Trump sejauh ini masihlah percobaan semata.

Terkait kebijakan AS di Suriah, Mantan Menko Perekonomian itu mengaku belum bisa berkomentar banyak. Dia pun masih memperhtikan perkembangan di tingkat PBB.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat