... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Abu Dhabi Tegaskan Dukungan untuk Khalifa Haftar

Foto: Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (Putra Mahkota Abu Dhabi) dan Khalifa Haftar

KIBLAT.NET, Abu Dhabi – Putra mahkota Abu Dhabi yang juga Wakil Komandan Umum Angkatan Bersenjata UEA, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan secara resmi menyatakan bahwa negaranya memberi dukungan penuh kepada Khalifa Haftar dan memuji perannya dalam memerangi ‘terorisme’ di Libya.

Penyataan itu muncul ketika dirinya bertemu dengan Haftar pada Senin (10/04) kemarin di Abu Dhabi. Pertemuan itu membahas tentang koordinasi bersama antara engaranya dengan Haftar dalam memerangi ekstremisme, kekerasan dan organisasi teroris untuk menjaga keamanan dan stabilitas di dalam kawasan.

“Sheikh Mohammed menyatakan penghargaannya atas peran yang dimainkan oleh Tentara Nasional Libya dan Jenderal Khalifa Haftar di dalam perang melawan terorisme dan organisasi-organisasinya,” kata media resmi negara, UAE News dalam laporannya. “Upaya tersebut telah memberikan kontribusi, terutama untuk mengurangi risiko ini,” imbuhnya.

Media itu menekankan bahwa Uni Emirat Arab akan membuat upaya-upaya untuk menuju persatuan Libya, termasuk upaya memerangi ekstremisme dan terorisme yang dianggap sebagai momok di negara itu.

Krisis Libya kembali pecah setelah jatuhnya rezim Muammar Qaddafi pada 2011 silam. Khalifa Haftar melakukan protes keras atas pemerintahan sah di Libya yang diakui oleh dunia internasional, sehingga berlanjut dengan operasi penyerangan yang diberi kode Operasi Dignity pada tahun 2014 di Bengazhi.

Haftar terus memperluas pengaruhnya di Bengazhi, dengan dukungan negara-negara seperti Mesir dan UEA untuk memerangi kelompok-kelompok Islamis di Libya. Dukungan itu terlihat saat pertempuran di Tripoli, di mana angkatan udara mereka turut menyerang pejuang Islam. Alasan mereka ikut bertempur adalah dalam rangka memerangi kelompok-kelompok yang dianggap sebagai teroris di Libya.

BACA JUGA  Meninggal Dunia, Posisi Amir Kuwait Digantikan Saudara Kandung

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Arabi21


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

JPU Sempat Minta Waktu 2 Pekan untuk Selesaikan Tuntutan Ahok

Bahkan JPU menyebut sebagai pertimbangan untuk menentukan hari penuntutan, sekiranya surat Kapolda bisa dipertimbangkan untuk pembacaan tuntutan.

Selasa, 11/04/2017 11:37 0

Artikel

Krisis Suriah: Dunia Hanya Peduli Cara Kami Mati!

Selama ini dunia hanya peduli dengan cara rakyat Suriah mati. Dunia marah kalau mereka mati oleh bom kimia, namun diam seribu bahasa ketika mereka mati oleh sebab penenggelaman, bom fosfor, roket, serangan udara, terpendam oleh reruntuhan, kekurangan napas, atau cara mati lainnya.

Selasa, 11/04/2017 11:00 0

Indonesia

Karim, Kakek 70 Tahun yang Tak Pernah Absen Kawal Sidang Ahok

Karim mengungkap dirinya juga selalu mengikuti aksi bela Islam, dari aksi pertama sampai aksi 313 yang dilakukan Jum'at 31 Maret lalu. Alasan ia hadir dalam aksi-aksi yang ada, karena tidak terima ketika agamanya dihina.

Selasa, 11/04/2017 10:40 0

Indonesia

Hakim dan Jaksa Bersitegang Soal Penundaan, Hadirin: “Sandiwara!”

"Kami sudah berusaha sedemikian rupa bahwa waktu satu minggu ternyata tidak cukup untuk menyusun surat tuntutan. Dengan permohonan maaf, kami minta waktu untuk pembacaan surat tuntutan tidak bisa hari ini," ungkap Ali Mukartono.

Selasa, 11/04/2017 10:10 1

Indonesia

JPU Mengaku Tak Siap Ajukan Tuntutan, Sidang Ahok Ditunda Hingga 20 April

Jaksa penuntut umum mengaku belum siap untuk membacakan tuntutan terhadap terdakwa penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Oleh karenanya, majelis hakim akhirnya memutuskan untuk menunda sidang ke-18 hari ini dengan agenda tuntutan pada 20 April 2016.

Selasa, 11/04/2017 09:52 0

Indonesia

Ada Permintaan Sidang Ahok Ditunda, GNPF-MUI: Alasannya Tak Mendasar

Nasrullah Nasution menyayangkan sikap pihak-pihak yang mengintervensi sidang tuntutan agar ditunda

Selasa, 11/04/2017 08:05 0

Indonesia

GNPF-MUI Khawatir Ada Intervensi dalam Sidang Tuntutan Ahok

Koordinator sidang kubu GNPF-MUI, Nasrullah Nasution mengkhawatirkan adanya intervensi yang diduga terjadi dalam sidang Ahok ke-18

Selasa, 11/04/2017 07:45 0

Video Kajian

Tadzkirah : Hukum Memanjangkan Sholat (Vocal by : Ust. Dr. Anung Al Hamat, Lc. M.Pd.I)

KIBLAT.NET – Banyak sekali kita temui fenomena sholat berjamaah yang bacaannya panjang sekali. Mungkin ada...

Selasa, 11/04/2017 07:43 0

Indonesia

Sidang ke-18, GNPF-MUI Berharap JPU Bacakan Tuntutan terhadap Ahok

Sidang ke-18 kasus penistaan agama oleh tersangka Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama kembali digelar hari ini. Sidang kali ini mewacanakan pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Selasa, 11/04/2017 07:28 0

Video News

Chemical Attack Responses

KIBLAT.NET – Pada 7 April 2017 di Kedubes Suriah Untuk Indonesia Ratusan massa gelar aksi...

Selasa, 11/04/2017 07:15 0

Close
CLOSE
CLOSE