... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Belum Puas, Rusia Tambah Kematian Warga Sipil di Idlib

Foto: Bom fosfor yang dijatuhkan jet Rusia beberapa hari lalu di pedesaan Aleppo

KIBLAT.NET, Idlib – Sedikitnya 21 warga sipil tewas pada Sabtu (08/04) ketika jet Rusia menyerang propinsi Idlib utara dengan bom cluster yang dilarang internasional.

Setidaknya 18 orang tewas dalam serangan di kota Awarm al-Joz. Adapun tiga orang lainnya tewas dalam serangan udara Rusia di kota Khan Sheikhoun, yang mana pada Selasa lalu diserang oleh militer Suriah dengan gas sarin sehingga menewaskan 103 warga sipil.

“Di pedesaan barat Idlib, jet Rusia juga menyerang kota Maerherma dan Basamis dengan bom fosfor. Kota Al-Lataminah di pedesaan utara Hama juga dihantam bom napalm pada malam harinya, yang menyebabkan kebakaran hebat,” kata seorang aktivis lokal.

Rangkaian serangan oleh jet-jet tempur Rusia dan Suriah ini menandai serangan bertubi-tubi terhadap kota Idlib. Serangan diklaim menargetkan kelompok-kelompok jihadis Suriah. Namun faktanya korban sipil terus bertambah karenanya.

Populasi Idlib sendiri telah membengkak oleh para pengungsi dari berbagai wilayah Suriah. Mereka berpindah ke wilayah Idlib setelah tempat tinggal yang lama dikuasai oleh rezim Bashar Assad.

Kekerasan yang dilakukan oleh rezim Suriah sejak demonstrasi damai pada 2011 lalu telah menewaskan sedikitnya 465.000 orang, termasuk 150.000 anak-anak. Dua belas juta orang juga dilaporkan telah mengungsi karenanya.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Zaman el-Wasl

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Jawaban atas Fitnah Dina Sulaeman Terkait Serangan Gas Kimia di Idlib

Ibu Dina Sulaeman, saya juga berharap agar gambar dan video anak-anak yang mati dan menderita di Suriah itu palsu, tapi sayangnya tidak begitu.

Ahad, 09/04/2017 14:31 3

Indonesia

Mengintip Tingkah Lucu Anak-anak yang Dikhitan di Tojo Una-Una

Dewan Dakwah Touna (Tojo Una-Una) bekerjasama dengan Muhammadiyah Touna dan Muhammadiyah Kecamatan Tojo Barat melaksanakan khitanan massal di Desa Mawomba Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah pada Sabtu (01/04).

Ahad, 09/04/2017 14:07 0

Indonesia

Dukung Erdogan, Jutaan Rakyat Turki Turun ke Jalan

Pada hari Sabtu (08/04) terjadi demonstrasi besar-besaran yang diikuti jutaan rakyat Turki di kota terbesar Istanbul untuk mendukung pemimpin mereka, Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Ahad, 09/04/2017 13:28 0

Indonesia

Muhammadiyah: Permintaan untuk Menunda Sidang Ahok Bernuansa Politis

Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah menyebut permintaan tersebut bernuansa politis. Demikian disampaikan Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah, Ahmad Najib Burhani. Meski adanya dugaan politis, dirinya mengaku tetap berpikir positif atas hal tersebut.

Ahad, 09/04/2017 11:57 0

Indonesia

Polri: Pemeriksaan UBN Masih Berlanjut

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), ustadz Bachtiar Nasir (UBN) dituding melakukan Tindak Pidana Pencucian Uang terhadap Dana Yayasan Keadilan Untuk Semua. Hingga saat ini, status UBN masih sebagai saksi.

Ahad, 09/04/2017 11:20 0

Indonesia

Jenderal Tito: Jika Indonesia Menjadi Negara Agama, Perpecahan Akan Terjadi

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan bahwa negara Pancasila adalah harga mati.

Ahad, 09/04/2017 09:50 5

Video News

Kehilangan Seluruh Keluarga Akibat Serangan Gas Kimia di Idlib

KIBLAT.NET – Abdul Hamid Ahmad Yusuf kehilangan seluruh anggota keluarganya selama pembantaian senjata kimia di...

Ahad, 09/04/2017 09:26 0

Video News

Assad Sang Teroris

KIBLAT.NET – Bukan pertama kali, lagi dan lagi Basyar Assad menggunakan senjata kimia untuk membunuh...

Ahad, 09/04/2017 09:26 0

Indonesia

Sidang Tuntutan Ahok, Polri Bakal Kerahkan Personel dalam Jumlah Besar

Terkait persoalan keamanan dalam sidang penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan agenda tuntutan, Kadiv Humas Mabes Polri, Boy Rafli Amar mengungkapkan pihaknya akan mengerahkan personel dalam jumlah besar.

Ahad, 09/04/2017 09:15 0

Indonesia

Polisi Masih Buru Terduga Teroris Lamongan Lainnya

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan pihaknya masih memburu terduga teroris lainnya dari hasil penangkapan di Kecamatan Pacitan, Lamongan, Jawa Timur.

Ahad, 09/04/2017 08:39 0

Close