... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sang Istri Siap Menjadi Jaminan Penangguhan Penahanan Al-Khattath

Foto: Muhammad Al-Khaththath, Sekjen Forum Umat Islam (FUI)

KIBLAT.NET, Jakarta – Istri Muhammad Al-Khattath, Kusrini Ambarwati mengajukan surat penangguhan penahanan terhadap suaminya pada Senin (02/04) lalu. Dengan didampingin kuasa hukumnya, Aziz Yanuar, ia mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Aziz mengungkapkan bahwa Kusrini selaku penjamin berjanji akan memsatikan bahwa suaminya tidak akan mempersulit pemeriksaan seandainya dilakukan penangguhan penahanan.

“Poin-poinnya diantaranya, istrinya menjamin bahwa Al-Khattath tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan bukti, dan tidak akan mengulangi perbuatan yang jika benar dituduhkan oleh kepolisian, atau tindakan lain yang memiliki delik hukum pidana,” ungkap Aziz saat dihubungi Kiblat.net, Kamis (06/04).

Lebih lanjut, Aziz mengatakan bahwa surat penangguhan penahanan ini juga diteruskan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Harapan keluarga adalah untuk segera dibebaskan.

“Kami sangat berharap agar surat ini dikabulkan, karena memang yang bersangkutan tidak melakukan hal-hal yang saya kira ditakutkan kepolisian, semisal melarikan diri. Karena beliau kan tokoh publik dan ulama, jadi saya kira sangat tidak mungkin untuk melarikan diri,” jelasnya.

Aziz menjelaskan hal yang sangat ditekankan dalam jaminan penangguhan ini adalah bahwa Al-Khattath merupakan kepala keluarga dari seorang istri dan 6 anak, sehingga tanggung jawab pemberian nafkah ada di pundaknya. Dan jika dia mengalami penahanan, maka otomatis nafkah darinya terhenti.

“Dia punya usaha dan jadi mubaligh yang mengharuskannya safari dakwah, jika ditahan ya otomatis seluruh kegiatan itu terhenti, sedangkan dia memiliki 6 orang anak,” tukasnya.

BACA JUGA  Din: Mengapa Pemerintah Pelopori Acara Konser Musik, Bukan Tingkatkan Doa

Diketahui, Sekretaris Jenderal FUI itu ditangkap sehari sebelum dirinya memimpin aksi 313 untuk menuntut pemerintah menegakkan hukum terkait kasus Ahok. Dia ditangkap beriringan dengan 4 aktivis mahasiswa dengan tuduhan sama, yaitu pemufakatan jahat untuk menggulingkan pemerintahan yang sah.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Manhaj

Politik dan Agama, Haruskah Dipisah?

“Memisahkan agama dari panggung politik merupakan penghancuran terhadap sebagian besar ajaran agama dan hal yang demikian tidak mungkin dilakukan oleh kaum muslimin kecuali setelah mereka tidak beragama Islam lagi (murtad).”

Kamis, 06/04/2017 16:00 1

Eropa

Negara Ini Yakin Rusia dan Iran Terlibat Serangan Gas Beracun di Idlib

"Mereka yang terlibat atas kejahatan yang tidak manusiawi ini harus bertanggung jawab. Termasuk rezim Assad dan pemerintahannya," ungkapnya.

Kamis, 06/04/2017 15:15 0

Artikel

Pencabutan Status Kewarganegaraan bagi Teroris, Adilkah?

Sejumlah ahli hukum mengatakan bahwa pencabutan status kewarganegaraan bagi teroris warga AS justru akan semakin mempertegas tren pasca 11/9 terkait perlakuan yang berbeda (baca: tidak adil) terhadap para terduga dan terdakwa teroris dengan para pelanggar hukum lainnya.

Kamis, 06/04/2017 14:47 0

Artikel

Ekstremisme, Masalah yang Muncul dan Tumbuh di Eropa Sendiri

Selang beberapa jam menyusul insiden serangan 22 Maret di pusat kota London, para politisi di sejumlah negara Barat langsung berkomentar dan menyerukan diterapkannya kebijakan untuk melarang imigran dari Timur Tengah. Reaksi semacam ini jelas provokatif, oportunis, dan sangat menggelikan.

Kamis, 06/04/2017 14:14 0

Analisis

Siyono Dihabisi, Perang atau Hukum?

Di negeri ini pun sudah mulai nampak gejalanya, dalam kasus Siyono misalnya. Sudah satu tahun sejak jasadnya terbujur kaku karena perbuatan aparat yang “mempertahankan diri”,

Kamis, 06/04/2017 12:35 0

Suriah

Tak Hanya Pernafasan, Bom Kimia di Khan Sheikhoun Juga Serang Saraf

WHO menjelaskan bahwa paparan serangan gas kimia di Khan Sheikhoun ini menyebabkan para korban mengalami gangguan pernapasan akut yang berujung dengan kematian.

Kamis, 06/04/2017 11:45 0

Suriah

Rusia Benarkan Jet Suriah di Balik Serangan di Khan Sheikhoun, Idlib

“Pesawat militer Suriah menyerang kawasan gudang senjata di pinggiran timur kota Khan Sheikhoun di provinsi Idlib,” kata pernyataan Dephan Rusia melalui akun resmi Facebook, seperti dinukil CNN Arabic, Rabu.

Kamis, 06/04/2017 10:40 0

Video Kajian

Tabligh : Agar Kau Tak Galau [ Ust. Farid Okbah ]

KIBLAT.NET – Dalam data WHO, didapat angka bunuh diri yang luar biasa di seluruh dunia....

Kamis, 06/04/2017 08:16 0

Tazkiyah

Dua Pangkal Penyimpangan

KIBLAT.NET – Syahdan, ada tiga orang sahabat dengan penuh semangat ibadah mencoba mengunjungi rumah-rumah para...

Kamis, 06/04/2017 05:50 0

Suriah

Ini Identitas Pilot Pembantai Warga Khan Shaikhoun di Idlib

Sumber-sumber media mengungkapkan identitas pilot pelaku pembantaian Khan Shaikhoun, pedesaan selatan Idlib pada Selasa (04/04). Serangan senjata kimia itu menewaskan sekitar 100 orang dan 300 lainnya mengalami sesak napas.

Rabu, 05/04/2017 20:40 0

Close