... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia Benarkan Jet Suriah di Balik Serangan di Khan Sheikhoun, Idlib

Foto: Korban serangan senjata kimia di Khan Sheikhoun, Idlib

KIBLAT.NET, Moskow – Departemen Pertahanan Rusia, Rabu (05/04), membenarkan pesawat yang menyerang kota Khan Sheikhoun di provinsi Idlib jet tempur rezim Bashar Assad. Akan tetapi, Moskow mengklaim bahwa pesawat itu tidak menjatuhkan senjata kimia.

“Pesawat militer Suriah menyerang kawasan gudang senjata di pinggiran timur kota Khan Sheikhoun di provinsi Idlib,” kata pernyataan Dephan Rusia melalui akun resmi Facebook, seperti dinukil CNN Arabic, Rabu.

Serangan udara di Khan Sheikhoun pada Selasa (04/04) telah menyebabkan seratus lebih warga meninggal akibat sesak nafas. Aktivis dan pejuang oposisi meyakinkan bahwa bom yang dijatuhkan mengandung senjata kimia.

Kendati membenarkan serangan itu dilakukan jet Suriah, Rusia mengelak ada senjata kimia di bom yang dijatuhkan itu. Bahkan, negara penyokong terbesar rezim Assad itu balik menuduh pejuang bahwa senjata kimia itu milik oposisi.

“Gudang senjata itu digunakan untuk membuat bom kimia yang digunakan dalam perang,” imbuh pernyataan Dephan Rusia membela sekutunya.

Oposisi membantah keras tudingan ini. Sejumlah video yang menunjukkan detik-detik serangan terjadi dan jatuhnya korban melemahkan segala tuduhan Rusia itu.

“Tuduhan itu sangat tidak benar,” kata Abdul Hakim Bashar, pejabat tinggi oposisi politik Suriah, kepada Al-Jazeera.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: CNN, Al-Jazeera


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Hacker Lulusan SMP Ini Bobol Situs Tiket Online Hingga Polri

Hacker SH meretas sedikitnya 4.600 setelah belajar secara otodidak

Kamis, 06/04/2017 10:14 0

Indonesia

Muhammadiyah Sudah Tentukan Awal Ramadhan 2017, Ini Tanggalnya

Awal Ramadhan 1438 H, organisasi Islam terbesar kedua di Indonesia itu menetapkan jatuh pada Sabtu 27 Mei 2017. Nasir menjelaskan bahwa hilal ketika Matahari terbenam hari itu sudah terlihat.

Kamis, 06/04/2017 09:37 0

Indonesia

Pengacara Ahok Tuduh Semua Pelapor Bertujuan Politik

"Saksi pelapor itu sebagian dari FPI, atau orang yang punya afiliasi dari FPI. Semua itu bagi kita satu jaringan. Walaupun dia ada di Palu, dia ada di Padangsidempuan tapi berkaitan satu sama lain, ini politik semua. Karena kepentingan pilkada di DKI. Jadi bagai kita ini semua jelas. Ini akan kita ajukan di pledoi," kata Humphrey di Gedung Kementrian Pertanian, Jakarta pada Selasa (04/04).

Kamis, 06/04/2017 09:26 0

Indonesia

Video Wawancara Ahok dengan Al-Jazeera Diputar, Ini Tanggapan Pengacara GNPF-MUI

"Di TV Al-Jazeera tersebut, Ahok mengatakan tidak menyesal dan bahkan Ahok dengan tegas mengatakan akan mengulangi perkataannya tersebut apabila ke Kepulauan Seribu lagi. Itu merupakan bentuk arogansinya," tegasnya kepada Kiblat.net di Gedung Kementrian Pertanian Jakarta Selatan seusai sidang.

Kamis, 06/04/2017 09:17 0

Indonesia

DDII Desak Polisi Buktikan Tuduhan Makar

Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), Mohammad Siddik mempertanyakan perihal penangkapan demi penangkapan para aktivis Islam akhir-akhir ini. Menurutnya, penangkapan dengan alasan makar tersebut harus disertai dengan adanya bukti fisik, bukan hanya sekedar desas-desus orang saja.

Kamis, 06/04/2017 09:00 0

Video Kajian

Tabligh : Agar Kau Tak Galau [ Ust. Farid Okbah ]

KIBLAT.NET – Dalam data WHO, didapat angka bunuh diri yang luar biasa di seluruh dunia....

Kamis, 06/04/2017 08:16 0

Indonesia

Buni Yani Segera Disidangkan

Mabes Polri menyatakan kasus hukum yang menjerat Buni Yani akan segera disidangkan. Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang memeriksa perkara itu menyatakan berkasnya telah lengkap dan layak disidangkan alias P-21.

Kamis, 06/04/2017 08:04 0

Indonesia

Muncul Isu Makar, Sekjen PKS: Mengingatkan Masa Kelam Orba

“Inikan jadi kembali mengingatkan kita pada masa-masa kelam di orde baru, itu saya kira harus dihindari ya,”

Kamis, 06/04/2017 07:53 0

Tazkiyah

Dua Pangkal Penyimpangan

KIBLAT.NET – Syahdan, ada tiga orang sahabat dengan penuh semangat ibadah mencoba mengunjungi rumah-rumah para...

Kamis, 06/04/2017 05:50 0

Indonesia

Silang Sengkarut Keterangan Polisi Soal Penetapan Tersangka TPPU Yayasan Keadilan

Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang disangkakan kepada ustadz Adnin Armas dan beberapa orang lainnya hingga saat ini belum terlihat jelas proses hukumnya. Kuasa hukum pihak-pihak yang dituduh dalam kasus tersebut juga menyatakan bahwa kliennya mengaku digantung nasibnya, tanpa ada sebuah kepastian hukum.

Rabu, 05/04/2017 20:15 0

Close