... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pemuda Muhammdiyah: Ahok Jadikan Al-Maidah 51 Bahan Ledekan

Foto: Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekretaris Umum Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman mengatakan bahwa pernyataan Ahok dalam barang bukti video yang menyarankan untuk membuat wifi bernama “Surat Al Maidah 51” dengan password “kafir” memperkuat bukti penodaan agama yang dilakukannya. Pedri juga mengatakan, Ahok mengatakan hal itu untuk lelucon.

“Hal ini jelas menunjukkan bahwa Ahok menjadikan Al Maidah 51 sebagai bahan ledekan. Apapun motifnya, tindakan ini jelas sangat tidak patut dan melecehkan Al-Qur’an,” katanya kepada Kiblat.net melalui rilisnya pada Rabu (05/04).

Pedri juga mengatakan video dan kesaksian Ahok semakin memperkuat bukti bahwa ucapannya 27 September 2016 di Pulau Seribu itu tidak mungkin keluar begitu saja. Tapi, kata dia, itu terinspirasi dari pengalaman masa lalu yang kemudian tertanam di alam pikirannya.

“Di awal kesaksian dia juga mengatakan bahwa ucapannya itu karena melihat seorang Ibu di depannya, lalu dia teringat dengan pengalamannya dengan seorang Ibu di Bangka Belitung tahun 2007 ketika dia jadi calon Gubernur. Ibu di Babel itu bilang tak mau pilih Ahok karena takut ‘murtad’,” terangnya.

Dengan demikian, lanjutnya, sangat jelas bahwa unsur ‘dengan sengaja’ sesuai pasal 156a huruf a KUHP itu jadi terpenuhi.

“Maka sudah sangat wajar kiranya jika JPU menuntut Ahok dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara dalam sidang ke-18 hari Selasa yang akan datang,” tukasnya.

BACA JUGA  PKS Perjuangkan Aspirasi Ulama dan Ormas Islam Dalam Undang-Undang Pesantren

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Rusia Benarkan Jet Suriah di Balik Serangan di Khan Sheikhoun, Idlib

“Pesawat militer Suriah menyerang kawasan gudang senjata di pinggiran timur kota Khan Sheikhoun di provinsi Idlib,” kata pernyataan Dephan Rusia melalui akun resmi Facebook, seperti dinukil CNN Arabic, Rabu.

Kamis, 06/04/2017 10:40 0

Video Kajian

Tabligh : Agar Kau Tak Galau [ Ust. Farid Okbah ]

KIBLAT.NET – Dalam data WHO, didapat angka bunuh diri yang luar biasa di seluruh dunia....

Kamis, 06/04/2017 08:16 0

Tazkiyah

Dua Pangkal Penyimpangan

KIBLAT.NET – Syahdan, ada tiga orang sahabat dengan penuh semangat ibadah mencoba mengunjungi rumah-rumah para...

Kamis, 06/04/2017 05:50 0

Suriah

Ini Identitas Pilot Pembantai Warga Khan Shaikhoun di Idlib

Sumber-sumber media mengungkapkan identitas pilot pelaku pembantaian Khan Shaikhoun, pedesaan selatan Idlib pada Selasa (04/04). Serangan senjata kimia itu menewaskan sekitar 100 orang dan 300 lainnya mengalami sesak napas.

Rabu, 05/04/2017 20:40 0

Tarbiyah Jihadiyah

Hijrah, Elemen Penting Pembangun Masyarakat Islam

Meninggalkan tanah kelahiran adalah suatu hal yang sulit bagi penduduk Makkah. Meski demikian, jika negeri tersebut tidak memungkinkan bagi kita untuk menegakkan hukum Allah, maka harus hijrah walaupun itu adalah Makkah Mukarramah.

Rabu, 05/04/2017 20:00 0

Afrika

Lagi, Al-Shabab Kuasai Kota di Somalia Tanpa Kontak Senjata

Kelompok pejuang Islam Somalia, Al-Shabab kembali mengambil alih sebuah kota tanpa kontak senjata. Kali ini, kota El-Bur di wilayah semi-otonom Galmudug dikuasai setelah pasukan Ethiopia yang tergabung dalam AMISOM meninggalkan kota tersebut.

Rabu, 05/04/2017 19:38 0

Rusia

Rusia Berlepas Tangan dari Pembantaian di Idlib

Lebih dari seratus warga sipil tewas dan 500 lainnya terluka dalam sebuah serangan senjata kimia yang diluncurkan pesawat rezim Assad di dalam kota Khan Sheikhun, provinsi Idlib selatan.

Rabu, 05/04/2017 18:40 0

Suriah

Kebencian Warga Pro-Assad Mulai Tumbuh Saat Operasi Militer Rusia Meningkat

Kebencian juga tumbuh di antara pendukung pro-rezim ketika Rusia meluncurkan rudal jarak jauh dari kapal perang mereka yang berlabuh di pelabuhan Tartus. Demikian menurut keterangan Abdul Salam Haj Bakri, sebagaimana dikutip Zaman el-Wasl, Selasa (04/04).

Rabu, 05/04/2017 17:36 0

Artikel

Perang Narasi terhadap Salafi Jihadi

Perilaku kekerasan Amerika yang telah membantai warga sipil di Afghanistan dan Iraq misalnya, malah menjadi bumerang bagi Amerika karena hal itu hanya menjadikan narasi salafi jihadi semakin menguat.

Rabu, 05/04/2017 17:04 0

Opini

Kehormatan Jangan Dijatuhkan, Kesalahan Jangan Dicari-cari

Apakah tajassus itu? Mencari-cari kesalahan hingga mencari kemungkinan yang tersulit sekalipun. Jika mendapati, ia besarkan kesalahan itu. Semakin besar semangat untuk melakukan tajassus, semakin besar pula kecenderungan membesar-besarkan kesalahan atau kekeliruan yang kecil

Rabu, 05/04/2017 16:30 0

Close