... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

DDII Desak Polisi Buktikan Tuduhan Makar

Foto: Aksi 313. Polisi menuding ada rencana makar di balik aksi ini

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), Mohammad Siddik mempertanyakan perihal penangkapan demi penangkapan para aktivis Islam akhir-akhir ini. Menurutnya, penangkapan dengan alasan makar tersebut harus disertai dengan adanya bukti fisik, bukan hanya sekedar desas-desus orang saja.

“Tuduhan (makar-Red) itu harus dibuktikan, kalau hanya sekedar orang bicara-bicara sajakan belum ada bukti fisik,” kata Siddik kepada Kiblat.net, di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tindakan tersebut sangat disesalkan, karena menimbulkan keresahan dari kalangan umat. Pasalnya, kasus-kasus yang diusut oleh kepolisian hanya untuk lembaga-lembaga Islam saja, seperti halnya kasus dana yang pernah terjadi kepada Ustadz Bahtiar Natsir, tetapai lembaga-lembaga yang lain tidak diusut.

“Itukan Ahoker banyak dananya tu kan, tapi nggak pernah diperiksa, nggak pernah diusut,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa pemerintahan saat ini seakan tidak fair dengan rakyat. Jika Muhammad Al Khaththath langsung ditangkap beberapa saat sebelum digelarnya aksi 313, dengan sangkaan makar, kenapa Ahok yang sudah jelas-jelas menistakan agama tidak langsung ditangkap.

“Ya, seperti masalah Ahok tadi kalau yang lainkan dulukan ditahan, sebelum diapa-apakan ditahan. Tapi yang ini kok enggak? Itukan menimbulkan permasalahan, sudah diperiksa lagi sekian belas kali, masih terus ditunda-tunda,” pungkas Siddik.

Reporter: Jundii dan Usamah
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Tabligh : Agar Kau Tak Galau [ Ust. Farid Okbah ]

KIBLAT.NET – Dalam data WHO, didapat angka bunuh diri yang luar biasa di seluruh dunia....

Kamis, 06/04/2017 08:16 0

Tazkiyah

Dua Pangkal Penyimpangan

KIBLAT.NET – Syahdan, ada tiga orang sahabat dengan penuh semangat ibadah mencoba mengunjungi rumah-rumah para...

Kamis, 06/04/2017 05:50 0

Suriah

Ini Identitas Pilot Pembantai Warga Khan Shaikhoun di Idlib

Sumber-sumber media mengungkapkan identitas pilot pelaku pembantaian Khan Shaikhoun, pedesaan selatan Idlib pada Selasa (04/04). Serangan senjata kimia itu menewaskan sekitar 100 orang dan 300 lainnya mengalami sesak napas.

Rabu, 05/04/2017 20:40 0

Tarbiyah Jihadiyah

Hijrah, Elemen Penting Pembangun Masyarakat Islam

Meninggalkan tanah kelahiran adalah suatu hal yang sulit bagi penduduk Makkah. Meski demikian, jika negeri tersebut tidak memungkinkan bagi kita untuk menegakkan hukum Allah, maka harus hijrah walaupun itu adalah Makkah Mukarramah.

Rabu, 05/04/2017 20:00 0

Afrika

Lagi, Al-Shabab Kuasai Kota di Somalia Tanpa Kontak Senjata

Kelompok pejuang Islam Somalia, Al-Shabab kembali mengambil alih sebuah kota tanpa kontak senjata. Kali ini, kota El-Bur di wilayah semi-otonom Galmudug dikuasai setelah pasukan Ethiopia yang tergabung dalam AMISOM meninggalkan kota tersebut.

Rabu, 05/04/2017 19:38 0

Rusia

Rusia Berlepas Tangan dari Pembantaian di Idlib

Lebih dari seratus warga sipil tewas dan 500 lainnya terluka dalam sebuah serangan senjata kimia yang diluncurkan pesawat rezim Assad di dalam kota Khan Sheikhun, provinsi Idlib selatan.

Rabu, 05/04/2017 18:40 0

Suriah

Kebencian Warga Pro-Assad Mulai Tumbuh Saat Operasi Militer Rusia Meningkat

Kebencian juga tumbuh di antara pendukung pro-rezim ketika Rusia meluncurkan rudal jarak jauh dari kapal perang mereka yang berlabuh di pelabuhan Tartus. Demikian menurut keterangan Abdul Salam Haj Bakri, sebagaimana dikutip Zaman el-Wasl, Selasa (04/04).

Rabu, 05/04/2017 17:36 0

Artikel

Perang Narasi terhadap Salafi Jihadi

Perilaku kekerasan Amerika yang telah membantai warga sipil di Afghanistan dan Iraq misalnya, malah menjadi bumerang bagi Amerika karena hal itu hanya menjadikan narasi salafi jihadi semakin menguat.

Rabu, 05/04/2017 17:04 0

Opini

Kehormatan Jangan Dijatuhkan, Kesalahan Jangan Dicari-cari

Apakah tajassus itu? Mencari-cari kesalahan hingga mencari kemungkinan yang tersulit sekalipun. Jika mendapati, ia besarkan kesalahan itu. Semakin besar semangat untuk melakukan tajassus, semakin besar pula kecenderungan membesar-besarkan kesalahan atau kekeliruan yang kecil

Rabu, 05/04/2017 16:30 0

Artikel

Ketika Kata ‘Salafi Jihadi’ Harus Terucap

Penyebutan frasa 'salafi jihadi' sendiri sebenarnya cukup menarik, karena frasa tersebut sejatinya adalah cara Amerika menyebut ideologi musuhnya dalam perang global melawan terorisme, yaitu Al Qaeda dan kelompok-kelompok lain yang menganut ide serupa.

Rabu, 05/04/2017 14:43 0

Close